Kisah Inspiratif Polwan Cantik Diterima 7 Universitas di Inggris | Lalui Perjuangan Panjang

Default

Sosok Polwan yang satu ini tak hanya cantik tapi juga pintar. Polwan bernama Mesya Ananda berhasil diterima di 7 universitas ternama di Inggris sekaligus. Kisah perjuangannya ini ia ceritakan dalam unggahan di Instagram pribadinya, @mesyaananda.

Tak hanya berhasil diterima di universitas-universitas tersebut, wanita yang akrab disapa Ananda ini juga berhasil lolos tes beasiswa LPDP Indonesia tahun 2021.

Semangat menuntut ilmu pun ia gaungkan lewat unggahannya itu. Ananda bercerita bahwa diperlukan usaha, kegigihan, dan perjuangan yang panjang serta begitu berat untuk bisa mencapai cita-citanya ini.

Mesya Ananda Setelah Lulus Sekolah Bahasa Polri 135e1

Awal mula perjuangan Ananda adalah ketika ia lulus dalam seleksi Akpol. Setelahnya, ia berusaha untuk mengembangkan kemampuannya. Salah satunya dalam bidang bahasa.

Ia pun berhasil mendapatkan ranking 5 besar Sekolah Bahasa Polri. Sebagai penghargaan, ia diberi kesempatan untuk mengikuti tes bahasa Inggris IELTS secara gratis. Skor yang ia dapatkan saat itu pun tinggi, yakni 7,5.

Persiapan yang Panjang

Setelahnya, Ananda pun disibukkan dengan persiapan berbagai dokumen yang diperlukan serta riset beasiswa. Ia menyiapkan dokumen seperti surat administrasi, surat rekomendasi, dan essay personal statement.

Proses persiapan dan perombakan dokumen tersebut pun tak sebentar. Ia menghabiskan waktu 9 bulan untuk memastikan semuanya sempurna.

Polwan A835b

"9 bulan diisi dengan research universitas dan membandingkan keunggulan program & universitas, membuat surat administrasi, minta surat rekomendasi, begadang buat essay personal statement, minta masukkan berbagai orang, bolak balik translate dokumen, rombak revisi essay lagi (berkali-kali)," tulis Ananda dalam unggahan tersebut.

Di sela-sela persiapan tersebut, Ananda tetap tak melupakan tugasnya di Kepolisian RI. Memang tak mudah membagi waktu antara pekerjaan dan persiapan menuntut ilmu. Belum lagi perasaan sedih ketika ia mendapat penolakan dari universitas yang diinginkan.

Berbagai kesulitan lainnya pun sempat ia hadapi. Apalagi ketika pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia. Situasi yang terasa begitu buruk sempat membuatnya merasa pesimis.

Namun tantangan tersebut tak lantas membuat Ananda patah semangat. Hingga pada akhirnya berita penerimaan dari berbagai universitas pun berdatangan.

"Pertama kali, University of Sheffield dan bertepatan waktu itu lagi pulang ke Jakarta karena papa dirawat. Adanya surat itu jadi kabar bahagia keluarga," terang dia.

Polwan Pintat 4c0ae

Diterima di 7 Universitas

Setelahnya, semakin banyak universitas lain di penjuru Inggris yang memberi kabar bahagia. Ananda pun dinyatakan diterima di University College London, University of Glasgow, University of Leeds, University of Exeter, University of York, dan University of Lancaster.

Setelah dinyatakan diterima di universitas-universitas tersebut, perjuangan lain kembali dimulai. Ananda mencoba ikut seleksi beasiswa LPDP. Usahanya pun membuahkan hasil, ia berhasil jadi salah satu penerima beasiswa yang bergengsi itu.

Lewat unggahannya tersebut, Ananda berharap bisa menyebarkan semangat perjuangan pada orang lain. Ia ingin berbagi hal positif dan mengajak publik untuk tetap yakin melakukan hal besar bagi dunia.

"Aku harap hal ini bisa menginspirasi kamu untuk bermimpi, berpikir, dan melakukan sesuatu hal besar. Jadilah besar. Dunia ini membutuhkan kamu untuk membuat suatu perubahan. Buatlah kontribusimu sendiri," pungkasnya.

BACA JUGA

Pangling! Dulunya Tomboi, 7 Artis Cantik Ini Sekarang Jadi Hot Mama yang Mempesona

Nenek Ini Tidak Keramas dan Potong Rambut Selama 64 Tahun | Panjang Rambutnya Menyamai Ular Piton

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Download Domino Topbos v1.72 Terbaru 2021, Dapat Koin Gratis!

5 Fakta Menakjubkan Bumi yang Mungkin Belum Kamu Sadari, Paling Beda dengan Planet Lain!

ARTIKEL TERKAIT
Banner 1 9619f
10 Kampus Pencetak Miliarder Dunia | Universitasnya Ridwan Kamil dan Maudy Ayunda!
78284766900138379399330017a7cfb04 Chi Robert Morris University Varsity Gaming Team Trains Video 20141013
5 Universitas di Indonesia Ini Punya Jurusan Khusus Gamer
Pjimage 6 9ed79
10 Potret Putri Tunggal Armand Maulana yang Berkuliah di Inggris | Tampil Makin Nyentrik
Aplikasi Belajar Bahasa Inggris 2c373
10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis 2020 | Android & iOS!
Beasiswa Gamer Terbaik Banner B5161
7 Beasiswa Khusus Gamer Ini Cocok untuk Kamu yang Ingin Jadi Gamer Profesional!
Untitled Design 2021 06 21t192547 119 97744
7 Artis yang Vakum Berkarier Demi Pendidikan | Jauh-jauh ke Luar Negeri dan Dapat Beasiswa!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal