5 Kabar Terbaru Jessica Wongso Setelah Dipenjara 6 Tahun, Jadi Pendiam dan Penyendiri?

Default

Kamu masih ingat dengan Jessica Wongso? Ya, dia adalah wanita yang terlibat kasus kopi sianida pada Januari 2016 lalu, geng. Kebetulan, Jaka punya kabar terbaru tentang dirinya, nih.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 27 Oktober 2016, Jessica memang harus menjalani hukuman penjara selama 20 tahun lamanya.

Seperti yang diketahui, ia dinyatakan bersalah atas kematian teman kuliahnya, Wayan Mirna Salihin, setelah korban meminum kopi yang ternyata mengandung sianida di sebuah kafe di Grand Indonesia.

Hingga saat ini, Jessica diketahui masih mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, lho. Nah, buat kamu yang penasaran dengan kabar terbarunya, simak artikel ini sampai habis, ya!

1. Jadi Pendiam dan Penyendiri

1 00f96

Sumber foto: Istimewa

Pada dasarnya, Jessica adalah sosok yang periang, geng. Namun setelah dirinya terlibat kasus kopi sianida tersebut, ia diketahui jadi tak mau berbicara terlalu banyak.

Melansir dari Dream.co.id, Rabu (16/02/2022), wanita bernama lengkap Jessica Kumala Wongso itu juga jadi lebih sering menyendiri di dalam kamar selnya.

"Jessica belakangan ini setelah sidang putusannya lebih banyak di kamar saja," kata Kepala Rutan Pondok Bambu Ika Yusanti, saat dihubungi pada Sabtu (19/11/2016).

Perugas lapas pun tidak mengetahui alasan yang menyebabkan Jessica jadi lebih pendiam dari sebelumnya.

"Mungkin merenung atau berdoa sekarang di kamar. Dia keluar kamar kalau dibesuk sama orang tuanya aja," lanjutnya.

2. Tak Terbukti Bersalah

2 7173e

Sumber foto: Istimewa

Meski disebut sengaja mencampurkan zat sianida ke dalam kopi yang diminum Wayan Mirna Salihin, namun Otto Hasibuan selaku mantan pengacara Jessica tetap merasa bahwa kliennya itu tidak terbukti membunuh.

Menurutnya, tidak ada satu pun rekaman CCTV yang bisa menunjukkan bahwa Jessica telah menuangkan zat sianida ke dalam minuman Mirna.

3. Sempat Ajukan Banding

3 34583

Sumber foto: Antara

Tak terima disebut bersalah, Jessica pun sempat mengajukan upaya banding pada tahun 2019. Namun bukannya diterima, upaya hukum itu ditolak dan justru menguatkan putusan pengadilan tingkat pertama.

Walaupun saat itu Otto sudah tidak menangani kasus Jessica lagi, namun ia merasa miris dan sedih dengan kabar penolakan upaya banding tersebut.

4. Bantahan Keras

4 Bba17

Sumber foto: detik

Belakangan, Jessica Wongso mulai membuka suaranya bahwa dirinya bukanlah orang yang telah meracuni kopi Mirna dengan sianida.

Pengakuan itu sendiri tertuang dalam nota pembelaan (pledoi) yang dibacakan Jessica pada sidang kasus ke-28 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Di hadapan Majelis Hakim yang dipimpin hakim Kisworo, Jessica menyampaikan bahwa dirinya seakan diperlakukan seperti sampah karena dituduh membunuh Mirna.

"Bagaimana pun juga, saya tidak membunuh Mirna, jadi seharusnya tidak ada alasan untuk memperlakukan saya seperti sampah," kata Jessica.

5. Rajin Sembahyang

5 Fb2ad

Sumber foto: Istimewa

Sebelum sidang putusannya dibacakan pada 27 Oktober 2016, Jessica Kumala Wongso diketahui sangat rajin bersembahyang di vihara, geng.

Mengajak ibunda dan pamannya, ia bahkan hampir setiap pagi dan siang hari melakukan sembahyang di vihara sebelum sidang vonis kasusnya berlangsung.

Akhir Kata

Jadi itulah tadi sejumlah kabar terkini dari tersangka kasus kopi sianida, Jessica Wongso, yang dulu sempat menghebohkan publik selama beberapa bulan lamanya, geng.

Jika dihitung sejak pertama kali ia mendekam dipenjara, maka ini adalah tahun keenam bagi perempuan cantik tersebut menjalani hukumannya. Wah, kita doakan yang terbaik aja, deh!

_Baca juga artikel seputar Ragam atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Buaya Berkalung Ban Akhirnya Bebas Dari Lilitan Ee09c
7 Momen Detik-Detik Buaya Berkalung Ban di Palu Terbebas dari Lilitan Selama 6 Tahun
Tarif Endorse Cristiano Ronaldo Dengan Followers 400 Juta 38caf
Tarif Endorse Ronaldo yang Kini Punya 400 Juta Followers, Puluhan Miliar Sekali Posting!
Fakta Briptu Christy 7b1e0
7 Fakta Briptu Christy, Polwan Cantik yang Kasusnya Lagi Viral dan Jadi Buronan: Terlibat Video Syur?
Pekerjaan Sepele Di Dubai Tapi Ternyata Bergaji Fantastis 3e8c2
5 Pekerjaan Sepele di Dubai yang Ternyata Bergaji Fantastis: Salah Satunya Tukang Sapu!
Nasib Malang Mona Heidari 2b0cd
Mona Heidari, Istri yang Dipenggal Suaminya Lalu Diarak Keliling Kota: Demi Jaga Martabat?
Viral Tak Mau Terasnya Diduduki Tamu Hajatan 6aebe
Viral Aksi Emak-Emak Pasang Palang Diterasnya Agar Tak Diduduki Tamu Hajatan Tetangga
Tags Terkait: Viral
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal