Deretan Mukbang Nyeleneh Influencer dan Youtuber Dalam dan Luar Negeri | Ada Sisca Kohl!

Mukbang atau makan makanan dengan porsi jumbo sudah beberapa tahun ini sangat populer di kalangan YouTuber yang gemar makan banyak, seolah perutnya tak kenal kenyang.

Aktivitas makan yang tidak biasa ini kerap dijadikan bahan konten para content creator buat meningkatkan jumlah view dan menggaet banyak subscriber. Ini dilakukan tidak lain demi menambah pundi-pundi uang.

Awalnya, mukbang dilakukan dengan makan makanan seperti kebanyakan orang macam ramen, sushi, seafood, nasi dan lainnya. Makin ke sini, kok banyak YouTuber yang justru menikmati mukbang makanan yang sangat ekstrem.

Tidak jarang juga ekstrem tersebut menjadi viral di dunia maya. Alhasil aksinya tersebut membuat sang YouTuber terkenal dalam waktu singkat.

Buat yang pengen tahu beberapa mukbang ekstrem dan kontroversial yang sempat viral, Jaka sudah siapin deretan selengkapnya berikut ini.

1. Mukbang Bintang Laut

Mukbang Bintang Laut 7bd33
Sumber foto: Youtube

Makan bintang laut cukup populer di kalangan YouTuber China. Hewan yang punya tekstur luar keras dan dagingnya yang lembut ini dimakan dengan cara direbus.

Ya, makan bintang laut tidak salah. Apalagi, hewan cantik dan lucu ini tidak termasuk hewan yang dilindungi. Cuma aksi makan ini tidaklah wajar. Kasian juga lucu-lucu dimakan, ya, kan geng?

2. Mukbang Kepala Babi

Mukbang Kepala Babi 3b80d
Sumber foto: Youtube

YouTuber Korea juga tidak kalah ekstrem seperti YouTuber China. Salah satunya adalah YouTuber bernama Ssoyoung yang melakukan mukbang kepala babi utuh.

Dalam videonya berdurasi 15 menit, sang YouTuber mengklaim kalau cara makan kepala babi seperti itu adalah tradisi orang Korea.

Banyak warganet menolak klaim tersebut karena lazimnya orang Korea makan kepala babi dengan cara diiris.

Ssoyoung pun diminta untuk meminta maaf dan menghapus konten videonya makan kepala babi dengan cara ekstrem.

3. Mukbang Gurita Hidup-hidup

Mukbang Gurita Hidup Hidup 47b8d
Sumber foto: YouTube

Youtuber Korea lain bernama Manar Ben juga mengunggah video mukbang yang nyeleneh. Beda dari Ssoyoung, dia mukbang gurita hidup-hidup dengan tentakel yang menggeliat-geliat dan menempel di wajahnya.

Meski mukbang gurita hidup-hidup ini bukan perkara gampang, si YouTuber berhasil menyantap sekitar 5 ekor. Jadi ikut geli, ya, geng!

4. Mukbang Uang Kertas

Mukbang Uang Kertas 3ba91
Sumber foto: Youtube

Mukbang yang satu sungguh beda dari yang lain. Bukan mukbang makanan, YouTuber pria Korea bernama Yammoo mukbang lembaran kertas mata uang won pecahan 10.000 dan 50.000.

Mukbang yang dia lakukan mengeluarkan suara renyah. Ternyata, geng, itu bukan uang kertas asli, melainkan dari rice paper yang dicetak menyerupai uang asli. Yah, kirain beneran, geng!

5. Mukbang Samyang Palsu

Mukbang Samyang Palsu E0f25
Sumber foto: Youtube

Membuat video mukbang yang menjadi viral ternyata tidak susah. Lihat saja aksi bocah perempuan bernama Aurora yang satu ini.

Video mukbang-nya berjudul 'ASMR Samyang' sukses mencuri perhatian warganet. Padahal bocah tersebut tengah memakan Samyang palsu.

Dalam video lanjutan yang diunggah, dia mengakui cuma makan mie goreng instan biasa. "Maaf banget ya aku udah bohong ke kalian, karena aku orang miskin jadi gak kuat beli samyang. Sekali lagi minta maaf ya," akunya.

6. Mukbang Kelelawar Goreng

25970 Ilustrasi Kelelawar Buah 8c671
Sumber foto: Suara

Enggak cuma YouTuber luar negeri yang bisa mukbang ekstrem. YouTuber Indonesia juga bisa mukbang yang di luar batas wajar. Bahkan lebih mengerikan.

Santoso, Youtuber Indonesia, sukses bikin heboh seantero warganet Indonesia lantaran mukbang kelewar dengan cara direbus dulu lalu digoreng. Kebayang ga tuh anehnya, geng?

Masalahnya, dia makan kelelawar saat pandemi COVID-19 yang katanya berasal dari kelawar. Apa Santoso nggak takut, ya?

Dalam videonya, Santoso makan 5 ekor kelelawar goreng tepung. Meski tekstur kelelawar gorengnya mirip daging ayam, dia mengakui aromanya tak sedap.

7. Mukbang Nasi Goreng Plus Makanan Anjing dan Kucing

Mukbang Nasi Goreng Plus Makanan Anjing Dan Kucing 2b317
Sumber foto: YouTube

Melanjutkan aksi mukbang kontroversialnya, Santoso yang bernama panjang Bobon Santoso kali ini mukbang nasi goreng dengan campuran makanan yang bisa dimakan anjing dan kucing.

Lebih ekstrem, YouTuber yang punya hampir enam juta subscriber ini tidak menggunakan beragam bumbu dan campuran makanan lan macam telur, suwiran ayam, daging kambing, ati ampela, bakso, sosis, dan seafood.

Hm, nasi goreng dengan ekstrak makanan kucing dan anjing bagaimana ya rasanya?

8. Mukbang Penis Babi

Mukbang Penis Babi 2ed96
Sumber foto: YouTube

Masih YouTuber Santoso. Dia kembali mengunggah video mukbang yang aneh dan sangat tidak biasa, yaitu mukbang penis babi yang dibuat dengan mengunakan kaki.

Penis babi ini lalu dicampur kocokan telur, micin, bawang putih, bawang merah, susu kental manis, anggur merah, saus kacang, saus sambal, dan lainnya.

Kemudian, dia memanggang penis babi tersebut. Setelah dia memakannya. Teksturnya disebutkan garing, tapi bagian dalamnya basah. Ia bilang, rasanya seperti sampah.

Loh, kok bisa tahu bagaimana rasanya sampah? Jangan-jangan ....

9. Mukbang Bayi Tikus

Mukbang Bayi Tikus D53aa
Sumber foto: YouTube

Santoso tak habis ide mukbang makanan ekstrem. Kali ini dia pamer mukbang bayi tikus untuk konten videonya.

Awalnya bayi tikus itu mau dimakan mentah-mentah, tapi enggak jadi. Mungkin kurang berani atau bagaimana, hewan pengerat akhirnya berakhir di penggorengan.

Sebelum digoreng, bayi tikus disiram anggur putih dan jeroannya dibersihkan. Lalu diberi garam, MSG, bawang putih, kecap asin dan kecap manis.

Saat matang, hewan ini diberi perasan jeruk. Menurut dia, teksturnya lembut seperti kulit.

10. Mukbang Ikan Buntal

Mukbang Ikan Buntal 84c55
Sumber foto: Youtube

Bukan Santoso kalau enggak bikin konten makan kontroversial. Pemilik kanal The Santoso ini selanjutnya mukbang ikan buntal yang termasuk jenis ikan berbahaya untuk konsumsi karena menyebabkan kematian.

Sebenarnya ikan buntal aman-aman saja sih dimakan, tapi yang boleh masak biasanya hanya koki profesional yang sudah punya lisensi dalam hal memasak ikan beracun ini.

Meski ada kasus kematian lantaran makan ikan buntal, tapi Santoso Santoso enggak peduli, justru tetap menggorengnya dengan menambahkan bumbu seperti anggur merah, MSG, garam, dan telur ayam.

Sesudah matang, ikan buntal itu diambil sedikit dagingnya dan dimakan oleh Santoso, tapi sang istri langsung menyudahi aksinya karena membahayakan nyawa.

11. Mukbang Seblak Campur Eskrim

Sisca Kohl 6c299
Sumber foto: Hi!

Nah, terakhir bonus buat kamu, geng. Sudah pada tahu dong, ya, sama Sisca Kohl? Youtuber sekaligus TikToker Indonesia asal Tangerang yang satu ini memang suka bikin konten viral.

Salah satunya yang aneh bin nyeleneh adalah dia pernah memasak seblak es krim bersama adiknya, Aliyyah Kohl. Ya, dia bikin seblak yang pedas dicampur es krim yang manis dan dingin.

Sisca Kohl bilang, seblak adalah makanan favoritnya sehingga muncul inspirasi untuk membuat es krim dari seblak. Dia menyebut rasa makanan aneh ini enak.

Masih ada banyak mukbang nyeleneh yang dibikin oleh Sisca Kohl, seperti es krim nasi padang, gorengan pelangi, ramen kuah coklat, dan lainnya. Kamu bisa tonton semua itu di kanal YouTube miliknya.

12. Mukbang 4 Bungkus Garam

Mukbang 4 Bungkus Garam 6a83b
Sumber foto: Lobakmerah.com

Terakhir, mukbang ini bisa dibilang paling ekstrem dari yang ada. Makan garam secuil saja sudah asin rasanya dan bikin enek, apalagi makan berbungkus-bungkus.

Seperti aksi gila yang dilakukan oleh kreator konten TikTok asal Palembang yang bernama Anggun Supriadi. Dia tidak tanggung-tangung makan 4 bungkus garam.

Aksi mukbang garam dengan jumlah tak wajar ini dilakukan bukan tanpa alasan. Konon ada yang menawarinya uang Rp30 juta.

Banyak warganet pun mengingatkan soal risiko kesehatan yang akan dialami. Namun, tantangan ini tetap dipenuhi Anggun demi hadiah yang ditawarkan.

Akhir Kata

Demikian deretan mukbang makanan yang nyeleneh, ekstrem, dan tak biasa dari YouTuber luar negeri dan Indonesia.

Bagaimana pendapatmu? Dan dari semua mukbang, ada mukbang yang pengen kamu coba, geng?

Baca juga artikel seputar Ragam atau artikel menarik lainnya dari Andri Alfansyah.

ARTIKEL TERKAIT
10 Tips Cara Foto Produk Makanan Agar Menarik Langsung Auto Laper Fc213
10 Tips & Cara Foto Produk Makanan Agar Menarik, Langsung Auto Laper!
Benda Seperti Makanan Saat Puasa 2
15 Foto Barang yang Terlihat Seperti Makanan Saat Puasa
Makanan
17 Kemasan Makanan SUPER UNIK Ini Bikin Pengen Posting di Instagram
Fail Food
20 Makanan Fail Ini Dijamin Gak Akan Jadi Hidangan Lebaran Kamu
Drakor Makanan 31f13
7 Drakor tentang Makanan Terbaik, Auto Gagal Diet!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal