J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Anak Osama Bin Laden Ingin Jadi Duta Perdamaian Dunia, Menebus Dosa Ayahnya?

Senin, 3 Mei 2021, 18:00 WIB
Gak mau mengikuti jejak ayahnya sebagai teroris, anak Osama bin Laden malah bercita-cita ingin menjadi duta perdamaian antara umat Muslim dan negara barat

Apa yang ada di benakmu ketika mendengar nama Osama bin Laden? Sosok pendiri organisasi teroris internasional Al-Qaeda ini sempat menjadi nama paling ditakuti di seantero bumi.

Tragedi 9/11 di mana Al-Qaeda membajak 4 pesawat komersil dan menabrakkan 2 di antaranya ke menara gedung World Trade Center, menjadi salah satu sejarah terkelam Amerika Serikat.

Serangan teroris yang terjadi pada hari Selasa tanggal 9 September 2001 ini memakan 2.977 korban meninggal dan lebih dari 25.000 korban mengalami luka-luka.

Berbeda dengan Osama, anaknya yang bernama Omar bin Laden justru mengutuk tindakan tersebut dan malah bercita-cita untuk menjadi duta perdamaian dunia.

Pria yang kini berusia 40 ini tahun mengatakan bahwa cita-citanya tersebut merupakan upaya penebusan atas dosa yang dilakukan ayahnya selama menjadi pemimpin kelompok Al-Qaeda.

Akibat tindakan ayahnya tersebut, sentimen negatif terhadap umat Muslim terutama yang berasal dari negara-negara Arab semakin menjadi-jadi.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh The Associated Press pada tahun 2008, Omar mengaku bahwa ayahnya adalah orang tua yang keras dalam mendidik anaknya.

1 B5de3

Selain itu, Osama juga dikenal anak-anaknya sebagai orang tua yang suka merampas mainan anaknya, memukuli mereka, bahkan menghasut agar anak-anaknya ikut dalam misi bunuh diri.

Ketika remaja, Omar sempat terhasut oleh didikan Osama. Namun, ia pun tersadar ketika tertembak akibat perang saudara di Afghanistan.

Banyak juga teman-teman sekelompoknya yang gak sengaja saling bunuh karena gak bisa membedakan mana lawan dan mana kawan. Namanya juga perang saudara, geng.

Omar yang muak dengan peperangan dan doktrin Al-Qaeda pun akhirnya memilih untuk meninggalkan Afghanistan dan pergi bersama ibunya ke Suriah di usia 18 tahun.

Omar terakhir kali bertemu dengan Osama di kompleknya di Afghanistan pada tahun 2001. Gak lama, ia pun menonton berita mengenai tragedi 9/11 yang melibatkan ayahnya.

Gak lama setelah kejadian tersebut, Osama melarikan diri ke pangkalan militernya di pegunungan Tora Bora yang tertutup gua sebelum akhirnya ditangkap dan dibunuh militer Amerika di Abbottabad, Pakistan pada 2 Mei 2011.

Hidup Tenang di Desa

2 51eb6

Meskipun nama "bin Laden" akan selalu melekat kepada dirinya, namun Omar mengaku bahwa ia selalu menolak segala ideologi yang ditanamkan ayahnya.

Dalam sebuah wawancara di tahun 2008, Omar bahkan mengenakan jaket kulit hitam dan bergaya rambut cornrow ala orang barat. Ia kala itu juga sedang mempromosikan kompetisi balapan kuda untuk merayakan perdamaian.

Balapan kuda dengan trek sepanjang 4.800 Kilometer lintas Afrika Utara tersebut dilakukan sebagai pengganti ajang Rally Paris - Dakkar yang dibatalkan akibat serangan teroris Al-Qaeda tahun 2008.

Dilansir dari Tempo, Omar bin Laden kini hidup tenang di Normandi, sebuah pedesaan di pantai utara Perancis bersama istrinya, Zaina Mohamed Al-Sabah.

Omar banyak mengisi waktu luangnya dengan melukis dan merawat kuda-kuda yang berada di pekarangan rumahnya.

Mengutip dari Vice, seni adalah cara Omar untuk memberikan ketenangan masa kecilnya di Arab Saudi dan kehidupan barunya di Perancis, sekaligus bergulat dengan trauma dari segala sesuatu yang terjadi di antaranya.

Terkait keinginannya sebagai duta perdamaian dunia, Omar mengatakan, "Saya ingin dunia belajar bahwa saya telah tumbuh, bahwa saya merasa nyaman di dalam diri saya untuk pertama kalinya dalam hidup saya. Masa lalu adalah masa lalu dan seseorang harus belajar untuk hidup dengan apa yang telah berlalu,".

Baca artikel mengenai Ragam atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Diam-diam Ditaksir Artis Lain | Gagal Dipepet!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Crazy Rich | Serasi Banget!

10 Orang Terkaya di Indonesia 2021 | Crazy Rich Indonesia Baru Bermunculan!

Download Capcut Pro MOD APK v3.1.0 Terbaru 2021 | No Watermark & Premium Unlocked!

ARTIKEL TERKAIT
Viral Foto Kapal Melayang Di Laut Banner 89142
Viral Foto Kapal Melayang di Laut, Bukan Editan!
Jokowi Izinkan Asing Cari Harta Karun Di Laut Indonesia 5fc57
Jokowi Izinkan Asing Cari Harta Karun di Laut Indonesia, Potensi Dijarah?
Jadwal Pendaftaran Dan Seleksi Cpns 2021 Banner E7523
Jadwal Pendaftaran dan Seleksi CPNS 2021, Lengkap dengan Syarat!
Desa Unik Yang Hanya Dihuni Wanita Wanita Cantik Banner Eeb2e
Desa Ini Hanya Dihuni Perempuan Cantik, Surga Buat Laki-laki Jomblo!
Cara Robot Nasa Kirim Data Dari Mars Ke Bumi Banner 6514e
Cara Robot NASA Kirim Pesan dan Data dari Mars ke Bumi, Canggih!
Soto Ayam Masuk Daftar Sup Terenak Di Dunia Banner F020e
Soto Ayam Masuk Daftar Sup Terenak di Dunia, Bikin Bangga Indonesia!
Cara Bikin Background Wa Beda Untuk Tiap Kontak Banner A8243
Cara Bikin Background WA yang Berbeda di Tiap Kontak, Biar Gak Bosen!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal