Spesifikasi, Fitur, & Harga All New Toyota Avanza 2022, Cuma Rp200 jutaan!

Default

All New Toyota Avanza mulai viral setelah foto-foto mobil terbaru ini tersebar di berbagai media sosial. Tidak heran jika banyak orang yang penasaran dengan spesifikasinya.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Avanza dan All New Veloz hari ini, 10 November 2021, melalui event online yang disaksikan langsung di channel YouTube ToyotaIndonesia.

Kabarnya, Toyota Avanza terbaru ini akan berubah total dan menggunakan penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD). Ada pula pilihan transmisi CVT dan beragam fitur canggih lainnya.

Nah, jika kamu penasaran dengan mobil sejuta umat terbaru dari Toyota, langsung saja simak ulasan mengenai fitur, spesifikas, dan harga All New Toyota Avanza di bawah ini!

Tentang All New Avanza 2022

All New Avanza Acd16

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar world premiere untuk meluncurkan mobil terbarunya, All New Avanza dan All New Veloz pada Rabu, 10 November 2021 melalu channel YouTube ToyotaIndonesia.

Tapi, mobil terbaru ini rencananya baru akan dipasarkan pada Januari 2022 mendatang sehingga kamu masih harus bersabar. Meski begitu, sudah banyak bocoran mengenai mobil ini, termasuk soal fitur dan harga.

Kabarnya, seri Toyota Avanza ini terdiri dari 9 jenis yang dibanderol di kisaran harga Rp200 jutaan. Tentu saja, setiap mobil dijual dengan harga yang berbeda berdasarkan tipenya.

Selain itu, banyak fitur baru yang diboyong oleh deretan mobil anyar dari Toyota ini, misalnya penggunaan mesin Front Wheel Drive (FWD) yang menggantikan Rear Wheel Drive (RWD) pada generasi sebelumnya.

Spesifikasi All New Toyota Avanza 2022

All New Toyota Avanza 2022 kabarnya baru akan dipasarkan pada Januari 2022 mendatang. Meski begitu, sudah banyak bocoran soal spesifikasi dari mobil Avanza terbaru ini. Berikut penjelasan selengkapnya!

1. Desain

Desain 75f3c

All New Toyota Avanza 2022 diperkirakan bakal mengalami perubahan dari sisi eksteriornya dengan menggabungkan nuansa SUV dan MPV. Misalnya pada bagian muka terdapat grill trapezoid.

Desain ini sebenarnya mirip dengan mobil SUV Toyota Corolla Cross dan Toyota RAV4. Bedanya, desain pada Avanza memiliki banyak lekukan sehingga terlihat lebih ramai.

Selain nuansa SUV, nuansa mobil MPV juga terlihat karena adanya bentuk pilar A, B, C, dan D yang identik dengan desain mobil MPV mewah berbasis Camry seperti Toyota Sienna.

Tidak hanya pilar kaca samping, bentuk kaca belakang dan pintu bagasi juga cukup mirip dengan Sienna. Hanya saja, desain pada Avanza terbaru ini lebih mengotak menyesuaikan gaya SUV.

2. Mesin

Mesin 1a3bf

Untuk urusan mesin, Avanza terbaru tersedia dengan pilihan mesin bensin 1.3 liter dan 1.5 liter dual VVT-i Naturally Aspirated. Mobil ini juga kabarnya akan mengadopsi sistem transmisi CVT.

Varian mesin juga bakal dipecah menjadi varian E dan varian G. Ada pula mesin Front Wheel Drive (FWD) sebagai motor penggerak yang kabarnya digunakan pada mobil sejuta umat ini.

Mesin FWD yang hemat bensin ini dinilai lebih fresh karena selama 2 generasi Toyota selalu menggunakan mesin Rear Wheel Drive (RWD) yang lebih unggul pada kemampuan akselerasi.

3. Variasi Tipe dan Warna

Warna 27645

All New Toyota Avanza 2022 dirilis dengan 5 pilihan warna premium, di antaranya Black Metallic, White, Grey Metallic, Purplish Silver, dan Silver Metallic.

Toyota juga mengonfirmasi bahwa seri Toyota Avanza ini terdiri dari 9 jenis, yakni versi 1.3 E MT dan 1.3 CVT, 1.5 G MT dan 1.5 G CVT TSS, Veloz 1.5 MT dan Veloz 1.5 CVT, Veloz Q CVT dan Velos Q TSS CVT.

Setiap tipe memiliki keunggulan masing-masing. Tapi tentu saja, tipe tertinggi akan dibekali dengan fitur yang jauh lebih lengkap dan canggih. Wah, jadi makin penasaran, kan?

4. Sistem Keamanan

Keamanan 7a9e9

Jika kamu membeli mobil terbaru ini, kamu akan mendapatkan fitur kemanan yang kurang lebih sama seperti pada Toyota Raize. Misalnya 6 airbags dan Lane Departure Assist with Steering Control.

Tidak itu saja, ada juga fitur Pedal Missoperation Control, Pre-Collision System, Front Departure Alert, Advanced Driving Aids System (ADAS), dan Toyota Safety Sense (ASS) yang ikut diboyong pada mobil ini.

Spesifikasi Utama All New Avanza 2022

Spesifikasi All New Toyota Avanza 2022
Jenis transmisi CVT
Jenis penggerak FWD
Tempat duduk 6 kursi
Kapasitas mesin 1498 cc
Tenaga 103 hp
Jumlah silinder 4
Katup per silinder 4
Mesin 1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve

Fitur All New Toyota Avanza 2022

All New Toyota Avanza digadang-gadang akan menjadi mobil sejuta umat karena harganya yang relatif terjangkau. Ada pula berbagai fitur canggih yang tertanam di dalamnya. Lalu, apa saja fitur tersebut?

1. Toyota Safety Sense (TSS)

Tss D6bd9

Selain menggunakan penggerak roda depan dan menyediakan pilihan transmisi CVT, All New Toyota Avanza juga dilengkapi dengan fitur canggih lainnya. Salah satunya fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Di Indonesia, sistem TSS ini sudah lebih dulu diperkenalkan pada Toyota Raize. Fitur ini hadir dengan teknologi kamera dan sensor laser yang dirancang untuk meminimalisir bahaya saat berkendara.

Fitur ini juga memberikan benefit lain seperti Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lane Departure Assist, Pedal Missoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring.

Sayangnya, tidak semua tipe kebagian fitur TSS karena ternyata fitur ini hanya tersedia pada Avanza dan Veloz tipe tertinggi seperti Avanza G CVT TSS dan Veloz Q CVT TSS.

2. Kamera 360 Derajat

Kamera 8ce7a

Veloz terbaru kabarnya dilengkapi dengan kamera yang tersemat di kaca depan bagian tengah atas. Kamera ini juga merupakan bagian dari fitur keamanan Toyota Safety Sense.

Kamera juga disisipkan di bawah emblem Toyota yang dibuat flat yang berpadu dengan grill mesh diamond pada mobil tersebut. Ada juga kamera pada bagian housing tambahan pada kedua spion.

Hadirnya tiga kamera ini memunculkan dugaan bahwa Veloz terbaru bakal mengadopsi teknologi kamera 360 derajat yang terintegrasi dengan fitur Surround Monitor seperti pada Toyota Fortuner Facelift.

Fitur ini dapat menambah visibilitas ketika parkir atau melaju di area yang sempit. Pengemudi dapat melihat gambar tangkapan kamera melalui head unit dengan mengakses menu Surround Monitor.

3. Electronic Parking Brake (EPB)

Epb 98c0a

Dilihat dari bocoran interior Veloz terbaru, bagian konsol tengahnya kini memiliki tombol rem parkir elektrik atau Electronic Parking Brake (EPB) di dekat tuas transmisi menggantikan tuas rem parkir.

Rem parkir EPB ini bekerja secara elektrik melalui motor di kaliper rem belakang. Sistem ini juga membuat konsol tengah menjadi lebih ringkas dan bisa menjalankan fungsi lain seperti brake hold.

Kerja motor elektrik tersebut diperintahkan oleh sebuah Electro Mechanical Parking. Brake ECU bekerja berdasarkan input dari tombol rem parkir dan kecepatan kendaraan.

Untuk mengaktifkan rem ini, kamu hanya perlu memberikan sentuhan ringan pada tombol rem yang tersedia. Sementara untuk menonaktifkannya, tekan pedal rem sebelum menekan kembali tombol tadi.

Harga All New Avanza 2022

Setelah membaca penjelasan di atas, kamu pasti semakin kepo soal harga All New Toyota Avanza 2022, kan? Harga mobil ini mungkin belum tersedia di aplikasi jual beli mobil, tapi kamu bisa cek selengkapnya di bawah ini!

  • W100RE-LBDFJ 1.3 E CVT: Rp176.400.000,-
  • W100RE-LMDFJ 1.3 E M/T: Rp164.850.000,-
  • W101RE-LBMFJ 1.5 G CVT: Rp192.150.000,-
  • W101RE-LBMFJ 1.5 G CVT TSS: Rp208.950.000,-
  • W101RE-LBSFJ 1.5 CVT: Rp217.350.000,-
  • W101RE-LBVFJ 1.5 Q CVT: Rp222.600.000,-
  • W101RE-LBVFJ 1.5 Q CVT TSS: Rp238.350.000,-
  • W101RE-LMMFJ 1.5 G M/T: Rp180.600.000,-
  • W101RE-LMSFJ 1.5 M/T: Rp204.750.000,-

Dilihat dari bocoran harganya, mobil Avanza terbaru ini bakalan menjadi mobil sejuta umat karena harganya yang relatif terjangkau dan menawarkan beragam fitur canggih.

Akhir Kata

Nah, itulah pembahasan lengkap mengenai All New Avanza 2022 dan All New Veloz 2022 yang akan dipasarkan pada Januari 2022. Jadi, tipe mana yang akan kamu bawa pulang?

Baca juga artikel seputar Otomotif atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Alat Pendingin Mesin Mobil 964bb
7 Alat Pendingin Mesin Mobil & Cara Kerjanya, Biar Mesin Gak Overheat!
Cats 36234
7 Charger Mobil Terbaik & Terbaru 2021, Dijamin Aman!
Banner Mobil Pcik Up Bekas Murah C9176
7 Rekomendasi Mobil Pick Up Bekas Harga 30 Jutaan, Mesin Bandel!
Garasi Andre Taulany Banner D114d
13 Koleksi Mobil Mewah di Garasi Andre Taulany, Langka Semua!
Hp 2 Jutaan Terbaik 56243
15+ HP 2 Jutaan Terbaik & Terbaru 2021, Ngebut & Anti Nge-Lag!
Tags Terkait: mobil baru
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal