7 Adegan Mati Konyol di Film Horor, Bikin Kesel!

Default

Dalam film horor, formula adegan menegangkan para karakter yang bertahan hidup dari hantu atau monster bisa dibilang wajib ada. Hal itu untuk menambah momen mengerikan yang bikin kamu terus penasaran untuk nonton sampai akhir.

Namun selain itu, ada juga adegan kematian para karakter yang kerap ditampilkan tragis, penuh darah, bahkan bikin simpati. Sayangnya, kadang cara mereka mati itu tak sesuai dengan ekspektasi.

Beberapa karakter ditampilkan tewas dengan konyol, sehingga adegan kematian mereka terlihat begitu bodoh. Apa saja? Berikut kesalahan paling bodoh dalam film horor yang pernah dilakukan untuk membunuh para karakternya.

1. Army of the Dead - Kepala Maria Cruz

Dalam film zombie Army of the Dead (2021), banyak adegan gore melawan zombie ketika tim Scott (Dave Bautista) menyelesaikan misi. Satu per satu, para karakter tumbang. Salah satunya, pada adegan kematian Maria Cruz (Ana de la Reguera).

Maria memiliki peran signifikan dalam perjalanan tim. Dia jadi kaki kanan Scott sekaligus love interest-nya. Sayangnya, nasibnya tragis, dan kesalnya, adegan kematiannya ditampilkan tak berkesan.

Saat dia ingin melarikan diri melalui lift, dia langsung diserbu kawanan zombie saat pintu lift terbuka. Hanya dalam beberapa detik, kepala Maria diputar dan dia tewas ditempat.

Yang bikin kesal adalah, Scott yang sudah siap dengan senapannya, tak kunjung menembak si zombie yang membunuh Maria.

2. The Mist - Penumpang dalam Mobil David

Disutradarai oleh Frank Darabont, The Mist menceritakan sekelompok orang yang terjebak di minimarket oleh kabut misterius. David berusaha menyelamatkan para penyintas bersama empat orang lainnya.

Mereka pun menaiki mobil dan pergi sejauh mungkin. Saat kehabisan bensin, David putus asa. Dia tak ingin para penyintas mati di tangan para monster. Akhirnya, dia membunuh satu per satu dalam mobil.

Beberapa detik kemudian, Angkatan Darat muncul dan berniat menyelamatkan mereka. Hanya saja, mereka datang terlambat ketika David selesai menembaki para penyintas. Adegan tersebut sekaligus jadi ending yang bikin penonton marah.

3. Texas Chainsaw Massacre - Monolog Sally Hardesty

Sally Hardesty (Olwen Fouere) adalah karakter ikonis dalam semesta Texas Chainsaw Massacre yang kembali lagi pada film terbarunya pada 2022. Sally telah menunggu kembalinya Leatherface dan mulai beraksi dengan rencana balas dendamnya.

Kematian Sally tidak memiliki bobot atau signifikansi yang lebih. Dia baru terlihat melakukan baku hantam dengan Leatherface setengah jam kemudian, yang mana sudah terlambat dan tidak penting.

Saat melakukan sebuah perjalanan di mobil, dia kemudian dibunuh begitu saja. Dalam kematiannya, dia benar-benar dibuang ke tumpukan sampah. Padahal, karakternya legendaris dan harusnya dihormati.

4. Saw II - Kematian Addison

Terperangkap di rumah pembunuhan yang menyeramkan oleh Jigsaw (Tobin Bell), Addison dan sekelompok lainnya harus bertarung dan memikirkan cara mereka melalui jebakan dan ujian yang mengerikan dalam Saw II (2005).

Setelah memisahkan diri dari kelompok, Addison tidak berpikir kritis ketika dihadapkan dengan kotak bening berisi dua lubang tangan berpisau. Dalam kotak tersebut, ada penawar yang dia butuhkan untuk bertahan dari gas beracun.

Tanpa mendengarkan rekaman yang tersisa untuknya, Addison melanjutkan dan menjepit tangannya di sana. Bodohnya, dia menumpahkan penawarnya dan terperangkap oleh pisau dalam lubang yang mengiris pergelangan tangannya.

5. Scream 5 - Dewey di Rumah Sakit

Dalam Scream 5 (2022), para karakter legendaris dalam franchise film horor tersebut kembali dihadirkan, yakni Sidney Prescott (Neve Campbell), Gale Weathers (Courtney Cox) dan favorit penggemar Dewey Riley (David Arquette).

Sayangnya, Dewey yang berniat menyelamatkan Tara dan Sam justru malah jadi korban Ghostface. Sebalnya, cara mati Dewey ditampilkan klise.

Saat Ghostface sudah tersungkur, dia masih penasaran dan berniat untuk menembak kepalanya agar tidak kembali. Ketika berniat melakukannya, justru nasibnya tragis di tangan sang pembunuh bertopeng tersebut.

6. Evil Dead - Kebodohan Eric

Dalam reboot Evil Dead (2013), ada adegan Eric turun ke ruang bawah tanah di mana dia menemukan mayat kucing digantung dari langit-langit dan sebuah buku misterius berjudul Naturom Demonto (Necronomicon).

Sudah tahu buku tersebut terlarang, Eric justru berinisiatif memotong kawat berduri yang mengikat buku itu dan melakukan sedikit pembacaan mantra dengan keras.

Dengan mantra singkat, dia ternyata telah melepaskan roh-roh jahat. Para iblis tersebut menghukum dirinya sendiri dan teman-temannya ke malam pembunuhan.

7. Prometheus - Millburn yang Penasaran

Pada 2012, kru Prometheus dengan berani pergi ke tempat yang belum pernah ada film Alien sebelumnya. Selama perjalanan ke bulan misterius LV-223, ahli biologi bernama Millburn (Rafe Spall) malah mengabaikan aturan alam yang ternyata tidak bersahabat di sana.

Dia penasaran dan berani menyentuh tentakel monster tersebut. Berniat menyentuhnya, dia malah digigit dan membungkus lengannya. Tubuhnya langsung masuk ke pakaian astronotnya.

Hal tersebut menyebabkan tidak hanya kematian Millburn, tetapi juga rekan awaknya bernama Fifield (Sean Harris) yang sudah berhati-hati dari awal.

Akhir Kata

Itulah daftar adegan mati konyol di film horor yang ngeselin. Alih-alih dibuat tragis, kematian mereka justru klise dan tak meninggalkan kesan.

Dari adegan kematian film horor di atas, mana yang bikin kamu kesal? Bagikan di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Movie, Franchise Film yang Aktornya Diganti, Nonton Pachinko atau artikel menarik lainnya dari Nural.

ARTIKEL TERKAIT
Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47
10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Bikin Penonton Ikut Putus Asa!
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!
Untitled Design 66 4d392
10 Film HOROR Ini Bisa Bikin Kamu MERINDING Dalam 14 Detik, Awas Gak Bisa Tidur!
Saw
10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata
Film Horor Thailand D265e
10+ Film Horor Thailand Terbaik Paling Seram Sepanjang Masa | Berani Nonton?
Pengabdi Setan 2 Communion 7119d
30+ Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2022, Jangan Nonton Sendirian!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal