7 Adegan Film Superhero DC dengan CGI Terbaik, Intens dan Spektakuler

Default

Film superhero DC biasanya menampilkan visual yang gelap dan suram. Seakan sudah jadi ciri khas, visual tersebut dirancang agar adegan terlihat lebih dramatis.

Meski banyak adegan film DCEU dengan CGI terburuk, masih ada momen terbaiknya yang menampilkan visual keren dan memanjakan mata. Adegan-adegan ini tak hanya hadir dalam adegan aksi, tapi juga adegan dengan efek slow motion ala DCEU.

Sebagai informasi, CGI berperan vital agar para karakter, baik superhero maupun supervillain di film terlihat meyakinkan. Desain visual karakter, kostum, monster, dan efek visualnya adalah penggunaan CGI paling sering.

Nah, apa saja momen film superhero DC yang menampilkan adegan visual CGI terbaik? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Para Superhero Berkumpul - Zack Snyder's Justice League (2021)

Pertempuran babak ketiga film "Snyder Cut" lebih spektakuler dibandingkan versi teatrikalnya. Salah satunya, adegan ketika para superhero dalam melawan Steppenwolf dan membalikkan efek Unity.

Setelah mengalahkan para villain, keenam pahlawan mengambil waktu sejenak untuk memandang medan perang. Cyborg, Flash, Batman, Superman, Wonder Woman, dan Aquaman berdiri di bawah sinar matahari pagi dengan wajah puas telah menyelamatkan dunia.

Yang menarik adalah pergerakan kamera, mulai dari atas dengan fokus Batman dan Superman. Lalu bergerak dari bawah dengan menampilkan para superhero, kemudian satu persatu dimulai dari Cyborg hingga Aquaman. Terakhir, sekali lagi menampilkan mereka dari samping.

2. Superman Terbang - Zack Snyder's Justice League (2021)

Superman dalam "Zack Snyder's Justice League" ditampilkan sebagai pahlawan DC yang berkarisma. Berbeda dengan dua penampilan pertamanya, The Last Son of Krypton tersebut tampil pasif layaknya dia membenci dirinya sendiri.

Salah satu adegan menampilkan Clark Kent memulihkan ingatan setelah kebangkitannya. Clark bersatu bersatu kembali dengan ibunya sebelum pergi ke kapal pengintai Krypton di Metropolis.

Saat melihat-lihat kapal, dia berjalan ke lemari armor dengan suara ayahnya sebagai latar belakang. Saat menemukan kostum hitam ikonis, dia berjalan keluar dari kapal dan bersiap untuk terbang.

Nah, adegan tersebut mengingatkan kita pada penerbangan pertamanya di film debutnya, "Man of Steel" (2013). Kemudian, dia lepas landas ke orbit dengan kecepatan yang menakjubkan.

3. Adu Jotos Flag dan Peacemaker - The Suicide Squad (2021)

Harus diakui, "The Suicide Squad" lebih baik daripada pendahulunya, karena arahan James Gunn pada alur cerita R-Rated dan visual yang tak biasa. Salah satu adegannya, saat adu hantam Flag dan Peacemaker di Jotunheim.

Flag memutuskan untuk mengungkap kebenaran mengerikan tentang fasilitas dan keterlibatan AS di dalamnya, tetapi Peacemaker menolak. Nah, adegan adu jotos tersebut terlihat brutal.

Menariknya, James Gunn justru menampilkannya dengan cara tak biasa, yaitu dengan refleksi pada helm sang Peacemaker.

4. Ledakan Ace Chemical - Birds of Prey (2020)

"Birds of Prey" (2020) adalah salah satu film DCEU yang diremehkan. Namun, tak berarti keseluruhan film ini buruk. Adegan terbaik Birds of Prey adalah ketika Harley Quinn yang mabuk mencuri truk minyak dan mengendarainya ke pabrik Ace Chemicals.

Tindakannya menyebabkan pabrik meledak dengan cara yang spektakuler. Bahan kimia beracunnya menciptakan bola api berwarna-warni.

Di samping visualnya yang meriah, ledakan tersebut jadi simbol pertumbuhan Harley Quinn sebagai individu dan tidak ada di bawah bayang-bayang sang Clown Prince of Crime.

Sebagai informasi, Ace Chemicals adalah pabrik kimia tempat Joker pertama kali "menciptakannya" dari seorang psikiater menjadi villain konyol. Saat itu, Harley dan Joker jadian setelah Harley menceburkan diri ke tangki cairan kimia.

Selain menceburkan diri ke tangki kimia atau meledakkan pabrik, banyak hal gila lain yang pernah dilakukan Harley Quinn. Berikut daftarnya pada artikel di bawah ini.

Untitled Design 37 98222
7 Hal Tergila Yang Pernah Dilakukan Harley Quinn, Lebih Parah Dari Joker?
Tahu nggak kalian kalau Harley pernah melakukan hal-hal ini? Cari tahu apa aja hal terburuk yang pernah dilakukan oleh karakter yang satu ini. Ngeri!
LIHAT ARTIKEL

5. Aquaman Dapat Trisula - Aquaman (2018)

"Aquaman" (2018) adalah film DC terlaris sepanjang masa. Salah satu faktor yang bikin Aquaman laris adalah efek spesial yang luar biasa. Contohnya saja pada adegan Arthur Curry saat menjadi The One True King.

Pada adegan tersebut, kita melihat Arthur berhasil menghadapi Karathen, monster laut penjaga Trisula. Dengan tekad dan ketulusannya, dia dianggap worthy untuk menggunakan Trident of Neptune tersebut.

Setelah mendapatkannya, Arthur keluar dari goa yang terletak di pusat Bumi. Dengan kostum raja Atlantis, terlihat karismatik dan sangarnya Arthur saat memegang Trisula.

6. Adegan Trench - Aquaman (2018)

Seperti yang disebutkan sebelumnya, visual Aquaman membuatnya sebagai film superhero terlaris DCEU. Salah satunya, pada adegan menjelang akhir babak kedua ketika Arthur dan Mera sedang dikejar oleh monster Trench saat mereka mencari trisula Raja Atlantis.

Adegan dimulai di atas kapal selama badai sebelum keduanya terjun dan membuat jalan ke bawah air. Suar yang digunakan Arthur dan Mera untuk mengusir makhluk ganas tersebut menerangi lubang palung dan ini ditangkap dengan baik.

Pengarahan visual yang memotong bolak-balik antara shoot close-up Arthur dan Mera dengan shoot lebar dalam palung tersebut tampil megah dan menyajikan adegan yang intens.

7. No Man's Land - Wonder Woman (2017)

Film "Wonder Woman" (2017) sempat meraih predikat sebagai film terbaik Warner Bros. dan DC setelah trilogi Batman-nya Nolan. Secara visual, film ini dibebani dengan CGI yang kadang enggak konsisten. Namun, berhasil mengimbanginya dengan sinematografi artistik dan gradasi warna yang cerah.

Adegan yang paling ikonis adalah di No Man's Land yang jadi set piece aksi Prince Diana terbaik. Saat itu, Diana menjadi relawan di medan perang. Dia tak ingin pasukan tentaranya mati sia-sia.

Di adegan ini, Diana tampil untuk pertama kalinya sebagai Wonder Woman dengan menampilkan kostum khas dan tamengnya untuk maju ke medan perang. Adegan slow motion tersebut menunjukkan tekad dan keberanian sang Amazonian.

Tidak heran jika adegan ini dianggap sebagai adegan heroik yang paling menonjol. Bahkan bisa dibilang, jadi salah satu set piece terbaik DCEU hingga kini.

Selain adegan di atas, ada lagi adegan aksi film DC paling seru melalui artikel di bawah ini, geng!

Dceu Adegan Terbaik A6894
10 Adegan Action Film DC Paling Seru, Gak Bakal Ada Di MCU!
DC Extended Universe (DCEU) memang sangat terkenal dengan pertarungan sengit para superhero dan memanjakan mata serta ikut memainkan emosi para penonton.
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itulah adegan film superhero DCEU dengan visual terbaik. Momen di atas hadir dengan formula khas film DC yaitu efek slow motion. Efek tersebut membuat adegan terasa dramatis dan melekat di ingatan penggemar.

Nah, dari daftar di atas, mana adegan film superhero DC yang menurutmu punya visual paling bagus? Bagikan di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Movie, Franchise Film yang Aktornya Diganti, Adegan Mati Konyol di Film Horor atau artikel menarik lainnya dari Nural.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 395f8
5 Alasan Kenapa Film DC Lebih Gelap Dibandingkan Marvel, CGI-nya Jelek?
Banner 1819a
7 Plot Hole Paling Bodoh di Film Superhero DC, Film DCEU Gak Sebagus MCU?
7 Karakter Jahat Di Film Superhero Yang Awalnya Baik Gak Cuma Joker F8547
7 Karakter Jahat di Film Superhero yang Awalnya Baik, Gak Cuma Joker!
Untitled Design 37 98222
7 Hal Tergila yang Pernah Dilakukan Harley Quinn, Lebih Parah dari Joker?
Aktor Watak Hollywood Fd4a5
5 Aktor yang Menolak Bermain di DCEU, Siapa Aja?
Dceu Timeline D0572
5 Aktor DCEU yang Harus Pindah ke MCU | Lebih Sukses Dari Avengers!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal