50+ Kata-kata Hijrah untuk Motivasi Diri, Biar Makin Istiqomah!

Default

Kata-kata hijrah dengan makna mendalam bakal mengetuk hatimu dan menjadi pengingat untukmu agar nggak pernah menyerah dalam memperbaiki diri di jalan Allah.

Hijrah bukanlah hal yang mudah. Dalam proses menjadi lebih baik, akan selalu muncul hambatan dan rintangan yang akan akan menguji imanmu, geng.

Tanpa tekad dan niat yang kuat, belum tentu seorang muslim mampu melewatinya. Padahal, tanpa disadari, rintangan tersebut adalah membawa banyak kebaikan.

Nah, kalau kamu sedang berjuang untuk hijrah, kata-kata hijrah berikut ini bakal memberimu motivasi untuk terus berusaha dan nggak menyerah. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Quotes Hijrah untuk Motivasi Diri

Niat untuk berhijrah memang harus datang dari dalam diri. Makanya kamu akan membutuhkan motivasi yang besar dalam proses hijrah yang sedang kamu lalui, geng.

Selain untuk memotivasi diri, Jaka juga sudah menyiapkan caption hijrah yang bisa kamu tuliskan di media sosial agar orang lain yang membacanya ikut termotivasi.

1. Kata-kata Hijrah Singkat

Hi1 Custom Aa6f3

Pertama, Jaka akan membagikan caption hijrah singkat buat kamu yang mencari kata-kata motivasi diri untuk terus beristiqomah.

Kata-kata Islami di bawah ini bisa langsung kamu copas untuk dibagikan ke sanak saudara, maupun untuk dijadikan caption pelengkap postingan di media sosial.

Hijrah cintaku menguatkan alasanku untuk menjadi manusia yang lebih baik. Orang yang mengaku cinta Allah, pasti akan menaati apa yang Allah suruh dan larang.

Aku percaya, takdir Allah pastilah yang terbaik untukku, dan untukmu juga. Hijrah itu bukan tentang menyempurnakan diri, tapi tentang memperbaiki diri. Hijrah karena Allah akan menumbuhkan rasa istiqomah perlahan-lahan. Jangan berputus asa, Allah tak akan mengecewakan hamba-Nya yang ingin memperbaiki diri. Karena seseorang, kita bisa berubah, maka dari itu bergaulah dengan orang-orang baik. Tetaplah istiqomah. Pasti akan indah pada waktunya.

Telah kusadari bahwa yang berat itu istiqomah, bukan rindu. Niat baik memang tidak selalu diterima dengan baik. Tapi akan selalu menemui akhir yang baik.

2. Kata-kata Hijrah Muslimah

Hi2 Custom 03939

Kata-kata hijrah ukhti sangat cocok untuk mengingatkan kaum hawa yang sedang dalam proses memperbaiki diri supaya nggak patah semangat.

Nah, berikut ini Jaka rangkum kumpulan quotes hijrah muslimah untuk kamu jadikan caption di Instagram. Tinggal copas aja, geng!

Shalihah, selipkan doa untukku dan para muslimah pejuang tangguh, agar tetap istiqomah bersama-sama menggapai jannah-Nya. Seorang wanita yang berhijab tentu bukanlah seorang malaikat yang bebas dosa. Namun ia sedang berproses menjadi muslimah idaman syurga. Hijrah bagi muslimah itu, adalah perjalanan yang indah namun penuh lika-liku. Muslimah sejati tidak akan mengumbar aurat di media sosial. Ayo ajak teman teman mu untuk hijrah bersama. Karena syurga tidak hanya untukmu saja, bukan? Wanita terbaik senang belajar agama, dekat dengan keluarga dan selalu memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya. Semoga Allah memberikan karunia dan nikmat-Nya kepada ukhti yang senantiasa hijrah, belajar ilmu agama dan memperbaiki penampilannya supaya lebih syar'i. Yakinlah akan ada hikmah dibalik jalan Hijrahmu. Selalu istiqomah meraih ridho-Nya dan jangan bosan untuk menjadi muslimah yang sholehah. Hargailah proses hijrah seseorang. Sebab engkau tidak akan pernah tahu betapa sakitnya ia berubah untuk menjadi lebih baik.

Hidup adalah proses, hidup adalah belajar, tanpa ada batas umur, tanpa ada kata tua. Jatuh berdiri lagi, kalah mencoba lagi, gagal bangkit lagi. Never give up and keep istiqomah sampai Allah berkata 'Waktunya pulang'. Buat muslimah, jaga selalu kehormatan kalian ya. Jangan pernah tergoda akan gombalan cinta palsu sang lelaki yang belum berani mengajak kalian menikah.

3. Kata-kata Hijrah Laki-laki

Hi3 Custom Eb5b2

Hijrah ngga hanya dilakukan oleh perempuan, tapi juga laki-laki. Agar tetap semangat jadi pria yang istiqomah, coba simak kata bijak motivasi Islam untuk laki-laki di bawah ini!

Siapa bilang hijrah bagi lelaki itu mudah? Penuh tantangan dengan jalan yang berliku. Selagi kamu berharap dengan janji-Nya, maka itu semua mudah untuk dijalani, aamiin. Tidak ada kehormatan bagi seorang lelaki kecuali harga diri dan menundukkan pandangannya terhadap lawan jenis. Berjuanglah akhy, berada dijalan hijrah dan tetap istiqomah adalah salah satu cara mendapatkan syurga-Nya. Laki laki sejati tidak dilihat dari kepandaiannya berbicara, namun dia dilihat dari sejauh mana dia menunaikan amanah dan tidak menjatuhkan kehormatan manusia. Allah akan berikan derajat yang tinggi kepada lelaki yang berhijrah, menjaga kehormatannya dan berbakti kepada kedua orangtuanya. Seorang lelaki yang berhijrah, sangat sulit istiqomah jika tetap mendapatkan teman lama yang bergelimangan maksiat. Hijrahlah dan carilah teman yang membimbingmu ke syurga-Nya. Ciri pria yang sukar dicari adalah mereka yang cinta masjid, takut zina, dan selalu basah matanya karena menangis kepada Allah. Ketahuilah para lelaki, hijab untuk kalian adalah menundukkan pandangannya.

Lelaki itu bisa saja gagal hijrah. Karena hijrah yang sejati terlihat mudah, namun sulit dalam perjuangannya Lelaki hijrah selalu instropeksi pada syahwatnya sendiri, menundukkan pandangannya terhadap wanita dan membela mereka yang tertindas.

4. Kata-kata Hijrah Remaja

Hi4 Custom 1e1ff

Gak hanya untuk mereka yang sudah dewasa, tapi banyak pula remaja yang sudah memantapkan hati setelah membaca kata-kata istiqomah di jalan Allah, nih!

Biar tekad makin membara, Jaka sudah siapkan kumpulan motivasi hijrah remaja yang juga bisa dijadikan status WhatsApp biar orang lain ikut termotivasi.

Hijrah dulu, istqomah kemudian. Memang berat tapi coba saja dulu. Toh, nanti jika sudah merasakan pasti ketagihan. Berubah itu sukar, tapi yang lebih sukar adalah beristiqomah dengan perubahan diri, hanya yang berkeazaman kukuh teguh meneruskan. Bulatkan tekadmu untuk berubah menjadi lebih baik, terus belajar dan hilangkan rasa malasmu. Istiqomah itu sulit. Ikhlas itu berat. Kenapa? Karena balasannya surga, sebab itulah iman yang terbaik. Seseorang akan diuji terus menerus sehingga dia berjalan di muka bumi ini bersih dari dosa-dosanya. Waktu takkan pernah bisa diputar balik. Maka tunggu apa lagi, cepatlah menjadi baik. Datangnya kematian tidak menunggu kamu istiqomah. Namun, istiqomahlah sambil menunggu datangnya kematian. Aku mencari segala bentuk rezeki tetapi aku tidak menemukan rezeki yang lebih baik daripada sabar.

Bersyukur masih dikasih waktu oleh Allah. Tidak semua orang diberikan cukup waktu untuk berubah menjadi lebih baik. Istiqomah itu tidak mudah untuk menjaganya, bahkan tak jarang engkau harus mengeluarkan air mata.

5. Kata-kata Hijrah Cinta

Hi5 Custom 3dec4

Berhijrah tentu dilakukan dengan menjauhi segala larangannya, atau dengan kata lain kamu harus meninggalkan perasaan yang kamu pendam pada ia yang bukan muhrim.

Biar niatmu semakin kuat, Jaka sudah quotes hijrah cinta berisikan untaian kata-kata cinta Allah agar kamu semakin mendekatkan diri kepada-Nya. Simak, yuk!

Hijrah karena Allah akan menumbuhkan rasa istiqomah perlahan-lahan. Jomblo dalam ketaatan itu lebih indah daripada bersama dalam kemaksiatan. Hijrah dan Istiqomah terkadang membuat kita ditinggalkan oleh orang orang yang kita cintai. Percayalah, itu adalah ujian, Allah akan gantikan dengan orang yang lebih tepat mengisi kehidupan kita. Kesepian itu datang ketika kita lupa bahwa Allah bersama kita. La tahzan, innallah ma'anaa, Jangan bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita. Semangat Jomblo! Dulu aku senang untuk berbicara berdua bersamamu. Namun kini aku lebih senang untuk berdua bersama Allah di sepertiga malam, untuk berbicara tentang kamu. Jodoh tidak serta merta menjadi dekat karena kamu pacaran, juga tidak akan menjadi sangat jauh hanya gara-gara kamu jomblo. odoh itu bukan seberapa lama kamu dengannya, tapi seberapa yakin kamu kepada-Nya. Sabar dalam penantian, benahi diri, dekatkan diri pada Allah. Cintai Allah, persiapkan diri menjadi sebaik-baiknya wanita.

Ketika Zulaikha mengejar cinta Yusuf, Yusuf menjauhinya. Tapi saat Zulaikha mengejar cinta Allah, maka Allah datangkan Yusuf untuknya. Cintailah seseorang itu secara diam-diam, seperti kisah cinta suci Fatimah dan Ali yang akhirnya Allah pertemukan jua. Sesungguhnya mereka mencintai secara diam itu sedang berjihad, berjihad menentang kehendak diri. Menundukan nafsu hati. Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya.

Akhir Kata

Nah, itu tadi kumpulan kata-kata hijrah dengan arti yang begitu dalam agar kamu selalu semangat dan nggak putus asa dalam mencari ridho Allah, geng.

Quotes hijrah tadi bisa memberimu motivasi untuk terus berjuang. Kamu juga bisa sekaligus memotivasi orang lain dengan membagikan caption hijrah tadi di media sosial.

Baca juga artikel seputar Caption atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Kata Kata Malam 7fcf5
75+ Kata-kata Malam, Sunyi & Gelap Terbaru, Cocok untuk Status WA!
Kata Kata Buat Mantan D4550
100+ Kata-kata Buat Mantan Tersayang, Biar Nyesel dan Minta Balikan!
Kata Kata Kecewa Sama Pacar C87b7
70+ Kata-Kata Kekecewaan yang Menyayat Hati untuk Caption Sosmed
Ucapan Ulang Tahun 8cbd6
300+ Ucapan Ulang Tahun Paling Berkesan, Lengkap Buat Semua!
Kata Kata Lucu 9f31e
125+ Kata-Kata Lucu Gokil dan Paling Konyol yang Bikin Ngakak (Terbaru 2021)
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal