Basketball Legends, Game NFT Basket Terinspirasi dari Liga Dunia

Default

Harus diakui, kepopuleran olahraga basket membuatnya kerap diadaptasi pada budaya populer, seperti film dan game. Maka tak heran, ada developer game sekaligus pegiat cryptocurrency yang terinspirasi bikin game NFT bernama Basketball Legends.

Sesuai namanya, Basketball Legends menampilkan berbagai mode permainan layaknya pertandingan di lapangan basket sungguhan. Selain itu, kamu bisa memainkan karakter yang terinspirasi dari pemain basket terkenal dunia.

Selain bermain, kamu juga bisa menghasilkan uang melalui sistem NFT blockchain di game satu ini.

Nah, jika kamu ingin berinvestasi kripto sambil bermain game yang seru, kamu bisa mencoba memainkan game Basketball Legends NFT. Untuk tahu cara main Basketball Legends, silakan simak pembahasannya di bawah ini!

BACA JUGA
  • 25+ Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening Tanpa Modal, Terbaru 2022 & 100% Works!
  • 13 Aplikasi Crypto Indonesia Terbaru 2022, Cocok buat Pemula & Berizin BAPPEBTI!
  • NFT Art: Definisi, Contoh, Cara Membuat & Jual NFT Crypto Art
  • NFT (Non-Fungible Token) Kripto: Pengertian dan Alasan Kenapa Harganya Mahal

Tentang Basketball Legends

Basketball BBL Legends In Game Nft Token 2b03e
Sumber foto: playbasketballlegends

Basketball Legends adalah game basket terbaru yang berbasis blockchain dengan sistem Non-Fungible Token (NFT). Konsep NFT ini memberimu kesempatan untuk memiliki aset dalam game.

Game olahraga ini terinspirasi dari liga-liga basket kelas dunia. Tentunya kamu akan menemukan karakter yang juga terinspirasi dari pemain bahkan pelatih legendaris dunia.

Dengan visual yang realistis, main game multiplayer olahraga ini mengharuskan kamu untuk mengatur strategi. Layaknya game DragonLand NFT, pemain juga perlu membentuk tim dan melatih tim basket dalam mode pertandingan yang sudah disediakan sistem.

Tak hanya membentuk pemain, memilih pelatih juga jadi hal yang wajib. Butuh strategi dan perencanaan untuk memenangkan setiap pertandingan.

In-Game Currency & NFT Items

Basketball Legends Nft Players 7aef1
Sumber foto: playbasketballlegends

Sebelum mulai memainkan game NFT terbaru ini, kamu harus mengetahui statistik token dan NFT yang tersedia dalam Basketball Legends. Silakan simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Harga Token Basketball Legends (BBL) Hari Ini

Basketball Legends menggunakan token bernama BBL. Token BBL adalah mata uang asli dari game yang dibuat di jaringan BSC mengikuti standar BEP-20. Token ini digunakan sebagai alat transaksi yang berfungsi seperti Ethereum, Bitcoin, dan lain sebagainya.

Token BBL atau xBBL juga memiliki nilai mata uang yang bisa diperjualbelikan. Artinya, kamu bisa menghasilkan uang hanya dari bermain game ini secara rajin.

Harga token BBL adalah Rp492 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp Rp1.550.586.555 berdasarkan CoinMarketCap pada 11 Januari 2022.

Sebagai game play-to-earn yang tersedia di Binance Smart Chain, Basketball Legends dianggap sebagai alternatif yang meski lebih mahal daripada game Axie Infinity.

NFT yang Dijual di Basketball Legends

Sebagai game simulasi olahraga, Basketball Legends memungkinkanmu untuk terus mengembangkan tim basket tanpa batas. Makanya, NFT yang diperjualbelikan pun punya ragam jenis pemain dan pelatih dengan ability masing-masing.

Aset NFT game ini memang hanya karakter. Namun, karakter tersebut memiliki keistimewaan tersendiri. Kamu bisa cek tabel di bawah ini.

Jenis NFT Kelangkaan
Common 63,9%
Uncommon 25%
Rare 10%
Epic 1%
Legendary 0,1%

Meski begitu, aset NFT yang diperjualbelikan enggak serta merta tidak terbatas. Pasokan karakter yang dapat kamu beli di game ini bersifat terbatas agar nilai NFT dapat diatur.

Sebagai informasi, pasokan awal dan maksimal game ini adalah 48 juta token BBL. Tentu, token ini akan dirilis secara berkala hingga kuartal kedua pada 2022.

Cara Mendapatkan Uang dari Basketball Legends

Basketball BBL Nft How To Play 5d686
Sumber foto: playbasketballlegends

Untuk mendapatkan uang dari game ini, kamu harus rajin berpartisipasi dalam event-event dalam game, seperti berkompetisi atau menjual NFT langka yang kamu dapatkan dari game.

Sebenarnya, cara mining NFT di game ini tak berbeda dengan game NFT lainnya. Seperti yang sudah Jaka sebut, game ini mirip dengan DragonLand. Di sini, pemain harus meningkatkan kemampuan karakter miliknya untuk bisa melawan pemain basket lawan.

Ada beberapa posisi yang tersedia di lapangan, yakni Point guard, Point Guard, Wing, Pivot Wing, dan Pivot. Kamu perlu melatih pemain untuk menempati posisi tersebut.

Setelah itu, kamu harus memainkan permainan dan menjalankan misi untuk mendapatkan rewards yang berupa token dan NFT. Rewards tersebut akan disesuaikan dengan performance kamu di dalam game.

Selain itu, karakter pebasket yang menjadi aset kripto milikmu bisa ditingkatkan agar kemampuan dan atributnya semakin meningkat. Dengan begitu, harga jual NFT ini akan semakin mahal!

Cara Daftar Basketball Legends

Sebelum main di Basketball Legends, kamu perlu daftar terlebih dahulu. Namun, pertama-tama, pastikan kamu sudah memiliki dompet kripto untuk menyimpan seluruh aset berhargamu. Salah satu contoh yang bisa kamu gunakan adalah Metamask.

Jika sudah memiliki wallet. Pendaftaran dan mulai mainnya di bawah ini.

  1. Buka web Basketball Legends pada URL https://playbasketballlegends.com/.
  2. Scroll ke bawah, klik tombol Start Your Journey Now.
  3. Sambungkan wallet Metamask dengan klik Connect Wallet.
  4. Beli token BBL pada platform PancakeSwap.
  5. Kembali masuk web game, lalu klik Shop.
  6. Pilih Coach dan Player sesuai dengan jumlah token BBL.
  7. Klik Buy Now pada kotak karakter yang dipilih.
  8. Tunggu hingga proses selesai.

Cara Main Basketball Legends

Basketball BBL Nft How To Connect Wallet 1ee5c
Sumber foto: playbasketballlegends

Untuk memulai permainan, kamu perlu memiliki dua NFT, dari setidaknya 1 (satu) pelatih dan 2 (dua) pemain. Permainan dimulai di lapangan basket kecil yang terletak di pinggiran Basketball City.

Di lapangan yang disebut arena Street #01 tersebut, terdapat pemain pemula yang akan kamu latih. Dua pemain dan seorang pelatih dalam game harus menang dalam pertandingan PvE.

Nantinya, performa akan dinilai setelah memainkan 4 pertandingan setiap hari. Jika performa makin baik, kamu bisa memperpanjang hingga 8 pertandingan melalui item Energy drink ultra.

Di setiap pertandingan, pemain perlu istirahat selama 7 menit untuk memulihkan stamina atau mengonsumsi minuman berenergi agar dapat memainkan pertandingan secara beruntun tanpa harus membebani performanya.

Saat memulai pertandingan, kamu juga harus memilih posisi pemain untuk mendapatkan peluang yang lebih baik dalam mengalahkan lawannya. Posisi yang tersedia di lapangan adalah Point guard, Point Guard, Wing, Pivot Wing, dan Pivot.

Selain posisi, kamu juga harus memilih keterampilan atau skill yang akan dikembangkan setiap pemain. Keterampilan yang tersedia adalah Dribbling, Passing, Assist, Rebound, Dunk, Block, Defense, dan Pitch.

Langsung saja, panduan mainnya di bawah ini:

  1. Pada dashboard, pilih menu My Team.
  2. Klik Player dan Coach untuk memeriksa kepemilikan.
  3. Klik arena yang diinginkan.
  4. Pilih skill yang diinginkan, yakni Rebound, Pass, dan Shot pada kotak Position #1.
  5. Klik Select Player.
  6. Klik player yang ingin dilatih skill-nya.
  7. Klik Start Match. Permainan PvE otomatis dimulai.

Perlu diketahui, dalam pertandingan, kamu akan memiliki peluang kemenangan yang bervariasi, tergantung pada posisi pebasket serta keterampilan mereka.

Dalam game ini, ada Mr Jordan sebagai Walikota Basketball City yang akan mengumumkan informasi dalam game, termasuk adanya arena baru. Saat ini, hanya ada arena Street #01. Arena lainnya akan terus dikembangkan setara dengan pengembangan game secara keseluruhan.

Akhir Kata

Itulah ulasan lengkap dan cara main Basketball Legends untuk bisa menghasilkan koin kripto dengan jumlah yang cukup menjanjikan. Pastikan kamu mengerti cara farming crypto di game ini agar bisa meraup lebih banyak cuan!

Baca juga artikel seputar Game, Apps, Film, atau artikel menarik lainnya dari [Nural].

ARTIKEL TERKAIT
Game Play2earn Dan Nft Terbaik 371b3
20 Game NFT Android Terbaik 2022, Raup Cuan Sebanyak Mungkin!
Nft Termahal Di Dunia C3386
20 NFT Termahal di Dunia yang Pernah Terjual, Ada yang Harganya Miliaran Rupiah!
Mobox Nft Farmer 5dea5
MOBOX: NFT Farmer, Panduan Lengkap dan Cara Menambang Kripto
Fortified Game Nft 60f15
Cara Bermain Fortified Game NFT: Dapat Hadiah dan Cuan Melimpah
Cats2 B95b1
Cara Bermain Town Star Game NFT, Bangun Peternakan & Kumpulkan Token
Cats 0fcd1
Download Dragonary NFT: Cara Bermain dan Menghasilkan Cuan Kripto 2022
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal