Youtube Live Streaming Kini Bisa Langsung Dari Smartphone!

Default

Kamu Youtuber dengan 10 Ribu subscriber atau lebih? Mulai hari ini, Selasa 7 Februari 2017 jam 9 malam kamu bisa mencoba fitur baru Mobile Live Streaming langsung dari smartphone! Memang, fitur live streaming sendiri telah hadir sejak tahun 2011 lalu, tapi penggunaannya sangat terbatas dan hanya untuk event-event besar saja seperti Debat Presiden Amerika Serikat 2016, London Olympics, Misi Red Bull Stratos Jump dengan Felix Baumgartner dan The Royal Wedding.

Fokus besar dari YouTube adalah untuk mencari cara baru bagi kreator YouTube dan penontonnya untuk dapat saling berinteraksi, dan juga cara baru menonton video. Karena itu, selain Mobile Live Streaming, YouTube juga telah meluncurkan fitur live stream 360-derajat untuk pertama kalinya di dunia, dengan resolusi 4K (Ultra HD)!

BACA JUGA
  • 7 Channel YouTube Terbaik untuk Belajar Robotika
  • 5 Channel Youtube Gaming Lokal Indonesia 
  • Dari Pokemon GO Hingga PPAP, ini Keseruan YouTube Rewind 2016

Fitur Mobile Live Streaming

Yt Live Detail

Fitur mobile live streaming telah terpasang secara langsung di aplikasi YouTube di smartphone maupun tablet. Kamu tinggal membuka aplikasi YouTube, mengetuk tombol capture, dan kamu bisa langsung live! Video streaming memiliki fitur yang sama dengan video YouTube pada umumnya: dapat dicari melalui rekomendasi playlist dan dapat dilindungi dari pelanggaran hak cipta.

"Melalui peluncuran ini, kami ingin memberikan kekuatan live streaming kepada lebih banyak tangan-tangan kreatif, agar kreator dapat berbagi pikiran dan kreativitas dengan cara yang spontan, dan lebih dekat lagi kepada penonton mereka, ujar Barbara Macdonald, Product Manager, YouTube.

YouTube juga bekerja sama dengan ratusan kreator untuk menyempurnakan pengalaman mobile live streaming ini. Berdasarkan masukan dari para kreator, pembaruan dan perbaikan telah dilakukan, seperti memperlambat arus live chat serta meningkatkan kualitas streaming untuk beragam perangkat. Kreator juga bisa mendapat pemasukan dari live streaming. Setelah streaming selesai, video akan secara otomatis tersimpan di channel mereka dan opsi monetisasi dapat diaktifkan.

7 Channel Youtube Terbaik Untuk Belajar Coding
7 Channel YouTube Untuk Belajar Coding
Banyak cara untuk belajar bahasa pemrograman. Kamu bisa belajar sendiri dari buku, game, bahkan YouTube. Nah, berikut ini ada 7 channel YouTube terbaik untuk belajar coding.
LIHAT ARTIKEL

Cerita Han Yoo-ra Saat Beta Testing

Han Yoora

Di Indonesia sendiri, sebelum peluncuran fitur ini secara resmi ada tiga Youtuber kondang yang telah mendapatkan akses beta dari Mobile Live Streaming, mereka adalah: Han Yoo-ra, Reza Arap dan Edho Zell. Pada hari peluncuran fitur ini, Han Yoo-ra hadir dan berbagi cerita mengenai pengalamannya menggunakan Mobile Live Streaming.

"Aku pakai fitur ini sejak November 2016 pas aku ke Jepang. Biasanya aku pakai live streaming agar bisa connect langsung sama subscriber dan melakukan live chat", ungkap Yoo-ra.

Yoo-ra juga mengaku kalau live streaming ini terasa lebih personal seolah-olah sedang melakukan group chat bersama teman. Ada pressure tersendiri saat melakukan live streaming, karena semuanya terjadi tanpa naskah dan rencana. Menjaga bahasa dan perilaku yang sesuai norma juga harus lebih ketat lagi.

Dress Up Diary Han Yoo Ra
Dress Up Diary Game Favorit Han Yoo-ra
Game ini dengan cepat menjadi salah satu game yang paling digemari oleh wanita di Indonesia, salah satunya adalah selebriti media sosial yang sedang naik daun di YouTube dan Instagram: Han Yoo Ra.
LIHAT ARTIKEL

Konten Sembarangan Diancam Ban 90 Hari!

Paris Sinkuakul

Seperti pada video YouTube lainnya, community flagging akan bekerja dengan cara yang sama untuk fitur live stream, dimana ada sebuah fitur pelaporan yang tersedia di bagian bawah untuk orang melaporkan konten yang mereka anggap melanggar pedoman komunitas YouTube.

Pedoman kualitas ini berlaku untuk semua konten, komentar, dan chat yang terjadi selama live stream berlangsung. Youtube juga telah meningkatkan sumber daya dengan menambah tim yang didedikasikan untuk mempercepat sebuah ulasan atau penandaan di live stream, sehingga dapat menindaknya secara langsung jika ditemukan konten yang melanggar.

"Jika ada Youtuber yang terbukti melanggar peraturan tersebut, maka ia akan terkena ban 90 hari dan tidak dapat menggunakan fitur live stream," jelas Paris Sinkuakul, Partner Technology Manager, Youtube.

ARTIKEL TERKAIT
Fakta Unik Youtube Banner
10 Fakta Unik YouTube Yang Belum Tentu Kamu Tahu
10 Aplikasi Download Video Youtube Terbaik 2021 Nonton Tanpa Kuota Ea9d2
12 Aplikasi Download Video YouTube Terbaik 2021, Nonton Tanpa Kuota!
Youtube Most Dislike
WOW! Ternyata ini 10 Video YouTube dengan DISLIKE Terbanyak
Tips Trik Youtube Banner
Selain Nonton Video, 10 Tips dan Trik YouTube Ini Wajib Kamu Coba
APPS TERKAIT
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Google Chrome Icon
Google Chrome 64-bit 86.0.4240.111
Apps Google Inc.
20121226061715_235
Google Drive 1.31.2755.2156
Apps Google
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal