J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Detail Fitur Baru di Android 5.0 Lollipop yang Perlu Diketahui

Jumat, 17 Okt 2014, 10:00 WIB
Android 5.0 L telah resmi dirilis dengan nama Android 5.0 Lolipop versi terbaru dari OS mobile terpopuler di dunia.

Android 5.0 L telah resmi dirilis dengan nama Android 5.0 Lollipop versi terbaru dari OS mobile terpopuler di dunia. Sejauh ini Google baru merilis untuk produk Nexus dan perangkat Google Play Edition lainnya. Android 5.0 Lollipop atau yang lebih terkenal dengan sebutan Android L ini membawakan fitur baru yaitu Material Design dengan desain ikon flat, warna border lebih solid, serta animasi yang lebih lancar dibanding sebelumnya yang ditujukan untuk kenyamanan pengguna. Berikut hal-hal penting yang wajib kamu ketahui dari Android 5.0 Lollipop: [list=1] [li]Untuk pertama kalinya, Android 5.0 Lollipop adalah OS Android yang sudah dioptimalkan untuk arsitektur 64-bit, dan tentu saja optimasi ini bisa digunakan di smartphone dan tablet.

Detail Fitur Baru Di Android 5 Lolipop Yang Perlu Diketahui 1
[/li] [li]Lock Screen terbaru dengan tambahan navigasi notifikasi yang bisa digunakan untuk membuka notif atau menghapusnya.
Detail Fitur Baru Di Android 5 Lolipop Yang Perlu Diketahui 2
[/li] [li]Sistem battery saver baru memastikan kamu akan mendapatkan umur baterai yang lebih panjang yaitu sekitar 90 menit, tetapi tetap hasil ini akan bergantung pada perangkat Android masing-masing.
Detail Fitur Baru Di Android 5 Lolipop Yang Perlu Diketahui 5
[/li] [li]Dibandingkan dengan Android versi 4.0, pada Android 5.0 Lollipop ini Google melakukan update yang cukup signifikan pada bagian visualisasinya seperti perubahan pada user interface contohnya.
Detail Fitur Baru Di Android 5 Lolipop Yang Perlu Diketahui 4
[/li] [li]Pada Material Design, Google menampilkan UI yang lebih bersih, flat serta animasi yang lebih lancar sehingga Android semakin responsive ketika interaksi dengan pengguna. Warna baru yang lebih jelas, typography akan membuat kamu lebih fokus.
Detail Fitur Baru Di Android 5 Lolipop Yang Perlu Diketahui 3
[/li] [li]Pada bagian keamanan, data akan secara otomatis di enkripsi untuk melindungi ketika terjadi kehilangan atau pencurian smartphone. SELinux juga dipasang untuk mencegah serangan dan malware yang ingin merusak sistem.[/li] [li]Tambahan 68 bahasa baru[/li] [/list]

Dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa kamu ketahui dari Android 5.0 Lollipop ini. Kemungkinan dalam waktu dekat juga beberapa produsen besar smartphone Android seperti Samsung, HTC, LG, dan lainnya akna menggunakan Android 5.0 Lollipop. Ikuti berita teknologi terbaru dan paling menarik lainnya di aplikasi baca berita - BaBe dan [url=gadget]JalanTikus Gadget[/url] tentunya.

PlayStore

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Perbedaan Android Lollipop Dibandingkan Android Jelly Bean

Perbedaan Android Lollipop Dibandingkan Android Jelly Bean

20 Screenshot Perbandingan Android Marshmallow vs Android Lollipop

20 Screenshot Perbandingan Android Marshmallow vs Android Lollipop

Tanggal Rilis Android M (Android 6.0) dan Fitur Terbarunya

Tanggal Rilis Android M (Android 6.0) dan Fitur Terbarunya

Perbandingan Android KitKat dan Android M

Perbandingan Android KitKat dan Android M

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal