J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Boyband dan Girlband K-Pop Terkaya Saat ini | BLACKPINK Paling Kaya?

Sabtu, 9 Nov 2019, 20:00 WIB
Memiliki penggemar yang tersebar di hampir seluruh penjuru dunia, berikut adalah boyband dan girlband K-Pop terkaya saat ini.

Di luar sisi gelap yang tersembunyi di belakangnya, tak dapat dipungkiri kalau K-Pop kini telah menjadi sebuah industri hiburan yang cukup menjanjikan bagi para pelakunya.

Terlebih industri hiburan Korea Selatan juga bukan hanya digemari di negaranya saja tapi juga oleh banyak orang di berbagai negara lainnya.

Dengan jumlah peminatnya yang cukup banyak tersebut nggak mengherankan kalau ada banyak boyband dan girlband yang mampu meraih pundi-pundi uang dengan nilai fantastis dari industri ini.

Nah, di artikel kali ini Jaka bakal bahas beberapa boyband dan girlband K-Pop terkaya saat ini versi situs The Richest nih, geng.

Boyband dan Girlband K-Pop Terkaya

Memiliki banyak penggemar di hampir seluruh belahan dunia, berikut adalah beberapa boyband dan girlband K-Pop terkaya saat ini.

1. BTS

BTS Custom B4239

Melejit lewat lagu-lagu mereka yang sangat populer seperti Fake Love, Idol, dan Boy With Luv, Bangtan Boys atau yang lebih dikenal sebagai BTS ternyata menjadi salah satu boyband dengan penghasilan tertinggi saat ini.

Grup yang beranggotakan Jin, Jimin, J-Hope, Jungkook, Suga, RM, dan V tersebut meraih pendapatan dari penjualan album, merchandise, dan tur konser.

Bahkan di penjualan album terbarunya yaitu Map of the Soul: Persona, BTS berhasil menjual sebanyak 3.229.032 keping pada bulan pertama peluncurannya di Korea Selatan.

Belum lagi film dokumenter berjudul Bring The Soul: The Movie yang menampilkan perjalanan mereka selama konser dan dibelakang panggung yang tentunya menjadi pundi-pundi uang bagi mereka.

Menurut situs The Richest, boyband BTS diperkirakan memiliki harta kekayaan sebesar $60 juta atau sekitar lebih dari Rp839 miliar.

2. TWICE

TWICE Custom B38a3

Dibentuk oleh agensi JYP Entertainment pada tahun 2015 lalu, girlband TWICE menjadi grup K-Pop terkaya berikutnya.

Selain dari penjualan album dan tiket konser, girlband TWICE juga diketahui meraih pendapatan lain dari berbagai endorsement produk kecantikan, minuman, dan puluhan merek pakaian.

Dengan berbagai pendapatan yang dihasilkannya, girlband TWICE diperkirakan memiliki harta kekayaan hingga $30 juta atau sekitar Rp420 miliar.

Girlband TWICE sendiri meraih ketenaran pada tahun 2016 silam lewat lagu "Cheer Up" yang menduduki peringkat pertama pada Gaon Digital Chart sekaligus menjadi single dengan penjualan terbaik di tahun yang sama.

3. TVXQ

TVXQ Custom F1633

Dibentuk pada tahun 2003 silam oleh SM Entertainment, TVXQ memulai debutnya sebagai boyband beranggotakan lima orang.

Di tengah kesuksesan yang mereka raih, konflik internal yang mereka hadapi justru membuat tiga membernya memutuskan untuk keluar dari agensi dan hanya menyisakan U-Know Yunho dan Max Changmin sebagai anggotanya.

Meskipun begitu, boyband TVXQ rupanya tetap mampu meraih kesuksesan yang sama dan bahkan dikabarkan menjadi salah satu boyband terkaya saat ini.

Telah berhasil menjual lebih dari 10 juta keping CD di awal karirnya, TVXQ diperkirakan memiliki harta kekayaan sebesar lebih dari $50 juta atau sekitar Rp700 miliar.

4. BLACKPINK

BLACKPINK Custom 3bc3b

Meskipun baru dibentuk pada tahun 2016 lalu, tapi pesona Lisa cs sepertinya mampu menyihir para K-Popers sehingga BLACKPINK kini menjadi salah satu girlband yang layak diperhitungkan di industri hiburan K-Pop.

Buktinya, BLACKPINK berhasil menjadi salah satu grup penyanyi Korea Selatan dengan penghasilan tertinggi saat ini.

BLACKPINK kabarnya mampu meraih pendapatan sebesar $25 juta atau sekitar lebih dari Rp350 miliar per tahunnya dan kemungkinan akan terus bertambah seiring dengan popularitasnya di industri K-Pop yang semakin melejit.

Tak hanya itu, bahkan salah satu video musiknya yang berjudul "Ddu-Du-Ddu-Du" berhasil memecahkan rekor sebagai video klip K-Pop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam setelah perilisannya lho.

5. BIG BANG

BIG BANG Custom 31b47

Boyband atau girlband K-Pop terkaya berikutnya adalah BIG BANG yang dibentuk oleh agensi YG Entertainment pada tahun 2006 lalu.

Pendapatannya dari hasil penjualan album, tur konser, dan para membernya yang menjadi fashion icon membuat boyband BIG BANG diperkirakan memiliki nilai kekayaan sebesar $44 juta atau sekitar lebih dari Rp616 miliar.

Belum lagi bayaran saat boyband ini menjadi bintang tamu di sejumlah variety show seperti misalnya Running Man yang tentunya akan semakin menambah jumlah pendapatannya.

6. EXO

EXO Custom 9550a

Dinaungi di bawah agensi SM Entertainment, boyband EXO yang beranggotakan Xiumin, Suho, Lay, Kai, Sehun, Baekhyun, Chen, Chanyeol, dan D.O. rupanya menjadi grup K-Pop terkaya berikutnya versi situs The Richest.

Di luar pendapatan yang mereka dapat dari aktivitas bermusiknya, beberapa endorsement dari berbagai merek fashion ternama juga menambah jumlah harta kekayaan boyband satu ini.

Meskipun nggak diketahui secara pasti berapa nilai keseluruhan kekayaan yang mereka memiliki, namun sejumlah pihak memperkirakan kekayaan EXO mencapai $950 juta atau sekitar lebih dari Rp1 triliun.

7. SEVENTEEN

SEVENTEEN Custom 05ca2

SEVENTEEN atau yang juga dikenal SVT merupakan boyband beranggotakan 13 orang yang dibentuk oleh agensi Pledis Entertainment pada tahun 2015 lalu.

Namun, ketiga belas anggotanya tersebut dibagi ke dalam tiga unit berbeda untuk menampilkan spesialisasi keahlian masing-masing membernya yaitu hip-hop, vokal, dan performance.

Sebagian besar penghasilan boyband SEVENTEEN sendiri didapat dari endorsement dengan merek kecantikan ternama, Saem.

Selain itu, masuknya boyband ini ke pasar Jepang tentunya telah meningkatkan nilai kekayaan mereka di luar aktivitas tur konser yang dilakukannya.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa boyband dan girlband terkaya saat ini versi situs The Richest yang dirilis pada akhir September lalu.

Kemungkinan besar harta kekayaan tersebut akan terus bertambah seiring dengan popularitas mereka di industri hiburan Korea Selatan yang semakin meningkat saat ini.

Baca juga artikel seputar K-Pop atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Artis Kpop Wibu Banner 3a7f0

7 Artis K-Pop yang Ternyata Wibu, Semua Member Shinee Termasuk!

Kasus Bunuh Diri Kpop Idol 823bc

7 Kasus Bunuh Diri Idol & Artis K-Pop | Gak Selamanya K-Pop itu Indah!

Kejadian Memalukan Artis Kpop Saat Live 68a85

7 Kejadian Memalukan Artis K-Pop Saat Live | Kasian Tapi Bikin Ngakak!

Video Kpop Yang Dilarang Tayang 55289

7 Video Klip K-Pop yang Dilarang Tayang di TV, No. 3 Bikin Kamu Shock!

Drama Korea Komedi Romantis Ea210

15 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik 2020, Dijamin Bikin Baper!

Banner Fc9e2

Nonton Drama Korea Love Alarm (2019) | Ketika Cinta Diatur Teknologi

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Sisi Gelap Industri K-Pop yang Jarang Diketahui Banyak Orang | No.4 Paling Parah!

7 Sisi Gelap Industri K-Pop yang Jarang Diketahui Banyak Orang | No.4 Paling Parah!

7 K-Pop Idol yang Pernah Menyanyikan Lagu Indonesia, Jadi Trending di YouTube!

7 K-Pop Idol yang Pernah Menyanyikan Lagu Indonesia, Jadi Trending di YouTube!

7 Artis K-Pop Paling Kontroversial | Ada yang Menghina Negaranya Sendiri?

7 Artis K-Pop Paling Kontroversial | Ada yang Menghina Negaranya Sendiri?

7 Artis Korea dengan Masa Trainee Terlama | Ada yang Sampai Belasan Tahun!

7 Artis Korea dengan Masa Trainee Terlama | Ada yang Sampai Belasan Tahun!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal