J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

9 Bocoran Fitur Galaxy S7 yang Bikin Kamu

Kamis, 11 Feb 2016, 09:00 WIB
Galaxy S7 dipastikan akan meluncur pada akhir Februari ini. Namun belum ada kepastian seperti apa spesifikasi dan bentuknya. Banyak rumor beredar bahwa Galaxy S7 memiliki spesifikasi yang tinggi. Berikut ini beberapa rumor lainnya mengenai

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Samsung memberikan kejelasan soal peluncuran flagship terbarunya yaitu Galaxy S7. Menurut beberapa situs berita, Galaxy S7 akan secara resmi diumumkan pada 21 Februari mendatang atau sehari sebelum perhelatan besar Mobile World Congres (MWC) 2016 digelar. Kepastian ini diungkap melalui sebuah teaser yang diunggah pada YouTube beberapa hari lalu. Memang, Galaxy S7 memiliki daya tarik tersendiri bagi para konsumen khususnya pecinta Android. Samsung memang kerap melekatkan berbagai fitur dan teknologi canggih untuk smartphone flagship-nya ini. Meski sudah dikonfirmasi kepastian kapan peluncurannya, belum ada yang mengetahui sebenarnya seperti apa spesifikasi, model, bentuk, dan keunggulan-keunggulan yang dimiliki Galaxy S7.

Banyak berita melansir bahwa Galaxy S7 menggunakan fitur-fitur tertentu yang paling "wah" bahkan diklaim belum ada smartphone lainnya yang memiliki fitur ini. Untuk itu, kami merangkum beberapa-beberapa bocoran mengenai Galaxy S7 ini mulai dari spesifikasi, model, hingga fitur apa saja yang dimiliki.

BACA JUGA
  • Samsung Galaxy S7 VS Apple iPhone 7, Siapa yang Lebih Gahar?
  • OPPO F1 VS Samsung Galaxy J7, Adu Smartphone Selfie 3 Jutaan

Bocoran Bentuk, Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Daya Tahan Baterai Hingga 48 Jam

Aplikasi Penghemat Baterai

Menjelang peluncurannya, Samsung Galaxy S7 disebutkan memiliki daya tahan baterai sekelas "monster". Menurut situs pemberitaan, baterai Galaxy S7 akan memiliki kapasitas daya 20 hingga 40 persen lebih besar dari pada S6. Jika benar demikian, maka kemungkinan besar Galaxy S7 akan dipersenjatai dengan baterai sebesar 3000 mAh hingga 3600 mAh. Bahkan, baterai Galaxy S7 diklaim memiliki efisiensi daya yang sangat baik sehingga bisa bertahan hingga 48 jam atau 2 hari dalam satu kali pengisian daya.

Fitur Anti Air

Antiari

Tidak ingin kalah dengan pesaingnya, Apple, Samsung juga dikabarkan menggunakan fitur dan perlindungan anti air pada smartphone flagship terbarunya ini. Galaxy S7 dikabarkan akan menggunakan lapisan pelindung dari bagian permukaan hingga sirkuit komponen dalam. Samsung juga terlihat akan melengkapi Galaxy S7 dengan sertifikasi anti air dan anti debu IP67. Sebelumnya fitur anti air ini pernah digunakan pada Galaxy S5, namun fitur tersebut hilang pada Galaxy S6 dan rencananya akan kembali disematkan pada S7.

Adanya Slot MicroSD

Microsdslot

Kapasitas penyimpanan seringkali menjadi masalah bagi para pengguna smartphone. Pada seri sebelumnya, Samsung menghilangkan fitur penyimpanan external dengan alasan efisiensi penggunaan hardware. Namun ternyata pada Galaxy S7 ini dikabarkan Samsung akan kembali memunculkan slot MicroSD pada smartphonenya. Bahkan menurut bocoran, slot MicroSD ini dapat mendukung hingga kapasitas 200 GB. Dengan fitur ini tentu saja Samsung akan lebih unggul dibandingkan pesaingnya, Apple.

Turunnya Resolusi Kamera

664xauto J7 Dan J5 Jadi Smartphone Samsung Pertama Yang Gunakan Flash Pada Kame 150619f

Samsung Galaxy S6 memiliki keunggulan pada resolusi kamera yang sangat besar yaitu 16 MP. Namun pada Galaxy S7 ini kabarnya Samsung akan menurunkan resolusi menjadi 12 MP. Padahal dengan berkurangnya kerapatan kamera ini ketajaman pun bisa ikut berkurang. Mungkin Samsung memang membuat Galaxy S7 ini bukan untuk menonjolkan sisi kamera, melainkan spesifikasi lain yang dapat digunakan dengan efektif dan efisien.

Spesifikasi Perangkat Keras

Samsung Galaxy S7 Rumorsssaaaaa

Perangkat keras atau hardware seringkali menjadi tolok ukur kemampuan sebuah smartphone. Pada Galaxy S7 ini, Samsung dikabarkan membuat banyak peningkatan. Di antaranya adalah penggunaan RAM sebesar 4 GB serta penggunaan dua prosesor yang berbeda. Kabarnya, akan ada dua versi Galaxy S7 yaitu versi Qualcomm dan lainnya adalah Exynos. kabarnya S7 versi Exynos akan memiliki kecepatan yang jauh lebih baik dari pada Qualcomm.

Penggunaan Wireless Charger

Ep Pg920iwtgtw 36 0

Teknologi pengisian daya menjadi salah satu daya tarik lebih untuk sebuah smartphone saat ini. Samsung Galaxy S7 juga dikabarkan ikut menyematkan fitur wireless charger ini. Memang, belum dapat dipastikan apakah kabar ini benar atau tidak namun jika dilihat perkembangannya, kebanyakan smartphone flagship memang menggunakan fitur wireless charging ini.

Fitur Always On Display

Bocoran lainnya untuk Galaxy S7 ini adalah adanya fitur Always On Display yang membuat layar smartphone akan tetap hidup meski dalam kondisi terkunci. Memang secara logika fitur ini akan menguras banyak daya baterai, namun kabarnya Always On Display ini tidak akan menguras banyak daya dan sangat ringan. Fitur ini diklaim hanya menggunakan satu persen daya baterai saja. Selain itu, dengan sistem operasi Marshmallow diklaim dapat mengurangi daya penggunaan baterai dan tetap irit.

Bentuk dan Hasil AnTuTu Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 Edge Live Image Leak

Salah satu pengguna akun Weibo bernama @JKwan mengunggah foto yang diklaim sebagai Galaxy S7 yang akan diluncurkan sekitar akhir Februari nanti. Dalam foto ini selain terungkap bentuk smartphone tersebut, terlihat juga hasil uji AnTuTu dengan angka yang terbilang fantastis yaitu 134704. Meski belum dapat dipastikan benar atau tidak, para pecinta Android meyakini bahwa bentuk dan angka tersebut memang benar Galaxy S7.

Menggunakan Pemindai Mata untuk Membuka Kunci

Samsung Galaxy S7 Rumored To Come With Iris Scanning Authentication 484734 2

Kebanyakan smartphone dengan harga yang tinggi memiliki fitur fingerprint atau sidik jari untuk membuka kunci. Tapi kabarnya, Samsung tidak akan tanggung-tanggung untuk menjamin keamanan data penggunanya. Menurut rumor yang beredar Galaxy S7 akan dilengkapi dengan pemindai mata yang berguna sebagai alternatif pembuka kunci selain fingerprint atau kode PIN. Jika benar akan ada fitur ini, maka Galaxy S7 akan menjadi salah satu smartphone pertama yang menggunakan pemindai mata selain Lumia 950.

Keren bukan Galaxy S7 ini? Ketika sudah dijual nanti, apa kalian tertarik untuk membelinya? Memang belum ada harga pasti dari Galaxy S7 ini tapi banyak yang memprediksi S7 ini dihargai sekitar 9 atau 10 juta rupiah ketika masuk Indonesia. Tertarik?

ARTIKEL TERKAIT
4 Penyimpanan Awan Terbaik

4 Cloud Storage Terbaik

Backup Data Whatsapp Banner

Cara Backup WhatsApp ke Cloud Storage Lain (Dropbox, OneDrive, Box)

Google Lebih Perhatian

Inilah Bukti Kalo Google Ternyata Lebih Perhatian dari Pacar Kamu

Browsinggoogle

9 Trik Browsing di Google Ini PASTI Menghemat Kuota Internet Kamu

Google Maps Offline Banner

Cara Menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi Internet (Offline)

APPS TERKAIT
20121226061715_235
Google Drive 1.31.2755.2156
Apps Google
20130725140043_738
Google Drive for Android 2.20.101.09.40
Apps Google
Dropbox Logo Icon
Dropbox 11.4.20
Apps Dropbox
Icon Dropbox 1
Dropbox for Android 28.2.2
Apps Dropbox
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7

7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7

Makin GILA! Galaxy Note 7 Siap Dikalahkan Oleh Smartphone Ini

Makin GILA! Galaxy Note 7 Siap Dikalahkan Oleh Smartphone Ini

Pakai RAM 3GB, Samsung Galaxy A8 (2017) Siap Dirilis!

Pakai RAM 3GB, Samsung Galaxy A8 (2017) Siap Dirilis!

Samsung Galaxy S8 Curi Fitur Hebat dari iPhone 7, Benarkah?

Samsung Galaxy S8 Curi Fitur Hebat dari iPhone 7, Benarkah?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal