J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

WhatsApp, Skype dan Viber akan dilarang di Arab Saudi

WhatsApp, Skype dan Viber akan dilarang di Arab Saudi

Selasa, 2 Apr 2013, 13:33 WIB
WhatsApp, Skype dan Viber akan dilarang di Arab Saudi seperti pada layanan BlackBerry tahun 2010 lalu karena pemerintah Arab Saudi ingin bisa memonitor komunikasi

WhatsApp, Skype dan Viber akan dilarang di Arab Saudi Arab Saudi yang sudah memblokir beberapa fitur dari BlackBerry sepertinya akan mulai dilakukan lagi pada aplikasi lain yaitu WhatsApp, Skype dan Viber. Pemerintah Arab Saudi menuding bahwa aplikasi messaging ini tidak sesuai dengan peraturan di negara mereka. Tidak jelas peraturan mana yang dilanggar oleh aplikasi ini, tetapi media setempat menganalisis bahwa pemerintah Arab Saudi ingin bisa memonitor aplikasi tersebut.

Seperti pada layanan BlackBerry di Arab Saudi di tahun 2010 dimana Arab Saudi ingin komunikasi yang berjalan melalui BlackBerry tersebut bisa dimonitor oleh pemerintah. Juru Bicara Komisi Teknologi Informasi dan Komunikasi Arap Saudi menegaskan bahwa pemerintah Arab Saudi akan mengambil tindakan tegas terhadap aplikasi dan layanan tersebut jika nanti gagal memenuhi persyaratan dari peraturan tersebut.

Dikutip dari CNN, pemblokiran ini juga disinyalir akibat dari ramainya aksi protes politik beberapa waktu lalu di Arab Saudi. Dikabarkan bahwa pemerintah Arab Saudi akan memulai aksinya ini dari WhatsApp lalu berlanjut ke Skype dan Viber. Beberapa aktivis menyerukan kekecewaannya terhadap sikap pemerintah Arab Saudi, dan menurut mereka tidak perlu melarang aplikasi tersebut. Walaupun ancaman ini telah diberitakan, beberapa media setempat menyatakan bahwa sampai saat ini WhatsApp, Skype dan Viber masih berjalan dengan normal dan pemerintah Arab Saudi belum melakukan pelarangan tersebut.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Viber, Skype dan WhatsApp akan Diblokir

Viber, Skype dan WhatsApp akan Diblokir

Arab Saudi Membatasi Akses Twitter

Arab Saudi Membatasi Akses Twitter

Skype akan Hadir di BlackBerry Q10

Skype akan Hadir di BlackBerry Q10

Event BlackBerry, Gratis 25 Aplikasi Premium

Event BlackBerry, Gratis 25 Aplikasi Premium

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal