J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Data Diri Super Lengkap di Facebook Picu Pencurian Identitas

Data Diri Super Lengkap di Facebook Picu Pencurian Identitas

Sabtu, 23 Mar 2013, 12:24 WIB
Berhati-hatilah dalam mengisi identitas lengkap di jejaring sosial terutama Facebook, karena hal ini dapat memicu terjadinya pencurian identitas. Gunakan feature Privacy sebaik mungkin yang sudah disediakan oleh Facebook.

Frank Abagnale mengatakan bahwa data lengkap yang diberikan oleh pengguna Facebook bisa memicu terjadinya pencurian identitas. Frank Abagnale bukanlah orang sembarangan, dia dikenal sebagai seorang konsultan keamanan Amerika Serikat yang terkenal karena sejarah sebagai seorang ahli dalam memalsukan cek, memalsukan identitas, dan melarikan diri.

FrankAbagnale_zps79ba9dda
Frank Abagnale

Pria ini juga pernah berhasil menggondol dana hingga USD 2,5 juta di 26 negara lewat cek palsu. Kejahatan yang ia lakukan dimulai ketika usia 16 tahun.

Frank Abagnale menyoroti soal identitas diri yang begitu mudah dipublikasikan di Facebook. Ia mengatakan jika jejaring sosial terpopuler di dunia ini sangat memungkinkan untuk terjadinya fraud.

Jika Anda memberitahu saya tanggal lahir Anda dan di mana Anda dilahirkan, saya 98% bisa mencuri identitas Anda, kata Frank Abagnale.

Dia juga menghimbau agar para pengguna Facebook tidak mencantumkan data diri mereka secara lengkap, karena hal ini akan beresiko mengundang penjahat untuk mencurinya.

Jangan pernah menyatakan tanggal lahir Anda dan di mana Anda dilahirkan pada profil pribadi, itu sama saja Anda mengatakan datang dan curi identitas saya, katanya.

Kejahatan yang ia lakukan 40 tahun yang lalu tak ada artinya di zaman saat ini, ia menyadari bahwa saat ini teknelogi benar-benar berkembang begitu cepat.

Jika Anda mengambil seorang anak di London dan membawanya ke negara lain tanpa merampas iPhone-nya, mungkin anak itu bisa pulang kembali ke rumah dengan selamat, ucap Frank.

Kita harus menggunakan feature Privacy sebaik mungkin yang sudah disediakan oleh Facebook jika tidak ingin kejadian ini menimpa kita ya temen-temen JalanTikus.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Jutaan Pengguna Meninggalkan Facebook

Jutaan Pengguna Meninggalkan Facebook

Hasil Survei Terhadap Keaktifan Pengguna Smartphone Membuka Aplikasi Facebook

Hasil Survei Terhadap Keaktifan Pengguna Smartphone Membuka Aplikasi Facebook

Cara Mengganti Nama Facebook yang Melebihi Batas

Cara Mengganti Nama Facebook yang Melebihi Batas

Sheryl Sandberg: Facebook Home Belum Gagal

Sheryl Sandberg: Facebook Home Belum Gagal

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal