J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Rencana Monetisasi WeChat oleh Tencent

Rencana Monetisasi WeChat oleh Tencent

Sabtu, 23 Mar 2013, 10:08 WIB
Rencana Monetisasi WeChat oleh Tencent dengan menambahkan 3 layanan yaitu offline e-commerce, penjualan sticker dan WeChat games.

WeChat, merupakan salah satu aplikasi chat Android gratis yang paling banyak di-download di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Menurut pemberitaannya, WeChat telah digunakan oleh hingga 200 juta pengguna di seluruh dunia dan terus bertambah. Pada review WeChat, kamu bisa melihat beberapa fitur andalannya.

Karena tingginya minat para pengguna WeChat, pihak Tencent memutuskan untuk mengembangkan aplikasi chat ini lebih jauh lagi dan memonetisasinya.

Rencana Monetisasi Wechat Oleh Tencent 1
Monetisasi WeChat tentunya bukan tanpa ada penambahan fitur, pihak Tencent berminat untuk menambahkan 3 layanan WeChat, offline e-commerce, penambahan fitur-fitur pada WeChat dan penambahan WeChat games.

Offline e-commerce WeChat memungkinkan pengguna aplikasi WeChat untuk menikmati berbagai penawaran menarik seperti diskon atau hadiah dari merchant yang nantinya bekerjasama dalam program ini.

Rencana monetisasi WeChat lainnya adalah akan adanya penjualan sticker dan emoticon WeChat, seperti yang diterapkan oleh LINE.

Rencana Monetisasi Wechat Oleh Tencent
WeChat Games tentunya merupakan salah satu layanan yang paling dinantikan, sehingga bakal menjadi salah satu layanan andalan WeChat nantinya. Tentu saja hal ini terinspirasi dari KakaoTalk, aplikasi chat dari Korea yang telah memiliki platform game sendiri. WeChat Game dinilai merupakan layanan yang paling menarik untuk dimonetisasikan, melihat begitu tingginya peminat social gaming saat ini.

Monetisasi WeChat sepertinya tidak akan dilakukan melalui ads atau iklan, karena pihak Tencent beranggapan hal ini tidak sesuai dengan platform mobile dan bakal menguras bandwith penggunanya.

Bagaimana menurut kamu rencana monetisasi WeChat ini? Silakan share pendapat kamu disini ya..

Sumber : Sina Tech

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal