J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Virus Ramnit Mengancam PC di Indonesia Sekarang

Virus Ramnit Mengancam PC di Indonesia Sekarang

Rabu, 6 Mar 2013, 10:49 WIB
Virus Ramnit Mengancam PC di Indonesia Sekarang dengan persentase infeksi sebesar 18.6%

Malware yang semakin agresif di awal tahun ini terus menyerang komputer untuk mencuri informasi ataupun mengendalikan komputer yang terinfeksi. Trojan yang khusus dalam mencuri data keuangan maupun dokumen lain. Tetapi hingga saat ini Ramnit merupakan virus yang memiliki keunikan dan masih menjadi virus paling berbahaya karena fungsinya.

Fungsi dari Ramnit adalah mampu mengeksekusi perintah secara remote, berikut perintah yang bisa dilakukan melalui virus ini: - Download file dari remote komputer atau internet - Menjalankan file .exe - Memiliki automatic update terhadap diri sendiri ke versi terbarunya - Menghapus cookies dan Registy entries - Mengambil Screenshot

Indonesia sendiri merupakan negara kedua di dunia untuk infeksi Ramnit dengan angka 18.6%. Yudhi Kukuh sebagai Technical Consultant di PT. Prosperita-Eset Indonesia berpendapat bahwa email merupakan vektor yang perlu diwaspadai, karena jalur ini merupakan lalu lintas malware untuk menginfeksi. Eset berhasil mendeteksi Win32/Chir.B pada 11 februari 2013 dan sudah menyebar di wilayah Asia Selatan dan Afrika karena email mampu melewati batas continent sebuah negara.

Eset sendiri sudah pernah mendeteksi virus Win32/Slugin.A yang berbahaya juga karena bertugas mengumpulkan dan mencuri data komputer. Dengan hasil deteksi ini, membuktikan bahwa Eset mampu mendeteksi virus berbahaya dan cocok digunakan di PC sebagai antivirus.

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal