Video: Simak Kocaknya Investigasi Bombastis Dari Tahun 1996 Mengenai Virtual Reality

Meskipun teknologi Virtual Reality saat ini sedang menjadi primadona di antara teknologi canggih lainnya, namun sebenarnya sarana hiburan tersebut sudah ada dari jauh-jauh hari lho. Berikut ini kamu temukan video berita dari tahun 1996 yang mengabarkan efek buruk dari penggunaan VR terhadap kehidupan sehari-hari.

Bahaya Virtual Reality 1

Apanya yang aneh sih? Berita pada saat ini juga sering mengabarkan dampak buruk dari teknologi kok. Sebenarnya yang membuat video tersebut menarik adalah kecemasan yang berusaha disampaikan oleh pihak TV dan pihak ilmuwan terhadap dampak buruk dari VR itu sendiri. Mereka beranggapan bahwa VR dapat memunculkan masalah kepada penggunanya ketika mereka kembali ke kehidupan asli. Kay Stanney, yaitu seorang ilmuwan dari University of Central Florida mengatakan bahwa VR dapat menyebabkan pusing, mual, dan kehilangan kordinasi.

Memang sih pernyataan dari ilmuwan tersebut benar, tapi pihak TV tampaknya ingin investigasi mereka terlihat bombastis. Bagaimana tidak, di akhir video mereka mengatakan bahwa kembali lagi kepada pengguna VR, untuk meyakinkan dirinya bahwa teknologi tersebut tidak akan menjadi mimpi buruk di dunia nyata pada kemudian hari. Lebay abis!

Sumber: Gizmodo

Cardboard Icon
Cardboard
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal