J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

iTunes Store Resmi Hadir di Indonesia

Kamis, 6 Des 2012, 17:05 WIB
iTunes Store Resmi Hadir di Indonesia, setelah sebelumnya membuka iTunes Store di Russia sehingga pengguna produk Apple Indonesia dapat membeli lagu dan film di iTunes Store secara resmi.

Apple secara resmi membuka iTunes Store di Indonesia setelah sebelumnya membuka iTunes Store di Russia sehingga pengguna produk Apple Indonesia dapat membeli lagu dan film di iTunes Store secara resmi.

Peluncuran iTunes Store di 56 negara secara resmi diumumkan oleh Apple, termasuk di antaranya India dan Indonesia. Dengan diresmikannya iTunes Store ini, maka konten film dan lagu telah tersedia di iTunes Store India, Indonesia, Russia dan Turki.

Melihat angka pembajakan yang sangat tinggi di Indonesia sempat membuat Apple ragu untuk membawa iTunes Store ke pasa Indonesia. Namun, karena Indonesia dinilai pasar yang potensial, maka Apple memutuskan untuk membuka iTunes Store Indonesia.

Persiapan peluncuran iTunes Store Indonesia dikabarkan telah dilakukan sejak Juni 2012. Sementara itu, iTunes Store di India masih menggunakan model reseller mengingat undang-undang yang berlaku di negara India cukup ketat.

Apple iTunes Store menawarkan harga yang cukup murah untuk lagu dan nada dering, yakni berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 7000. Sedangkan untuk harga satu album lagu atau musik dijual dengan harga kisaran Rp 45.000 hingga Rp 65.000.

Tak hanya lagu dan nada dering saja yang ditawarkan oleh iTunes Store, film juga bisa didapatkan disini. Harga yang ditawarkan untuk mendownload film juga tak terlalu mahal. Sebuah film The Raid kualitas HD dibandrol dengan harga Rp 149.000.

Selain itu, Apple dikabarkan telah siap untuk mengisi konten lokal sesuai dengan negara masing-masing untuk menarik perhatian konsumen.

Hadirnya iTunes Store di Indonesia ini memang agak terlambat jika dibandingkan dengan negara tetangganya, seperti Brunei, Filipina, Kamboja, Laos, dan Malaysia.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Download iTunes 10.7 support iOS 6 untuk Windows atau Mac
Download iTunes 10.7 support iOS 6 untuk Windows atau Mac
Apple iTunes 10
Apple iTunes 10
Facebook Buka Lowongan Tenaga Kerja dari Indonesia!
Percantik Chrome dengan Isi Chrome Web Store
Percantik Chrome dengan Isi Chrome Web Store

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal