J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Pemerintah Malaysia Ancam Blokir Youtube

Pemerintah Malaysia Ancam Blokir Youtube

Jumat, 28 Nov 2014, 15:22 WIB
Pemerintah Malaysia melalui Menteri Dalam Negerinya, Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi berencana akan memberlakukan pemblokiran layanan video online Youtube.

Pemerintah Malaysia melalui Menteri Dalam Negerinya, Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi berencana akan memberlakukan pemblokiran layanan video online Youtube. Pemblokiran ini tentu saja langsung ditentang oleh pengguna internet disana. Pemerintah sendiri memberikan alasan mengenai pemblokiran tersebut.

Datuk Seri Ahmad Zahid mengatakan bahwa kebijakan ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap konten yang tidak mematuhi pedoman yang ditetapkan Badan Sensor Film atau tidak cocok dengan budaya sensitivitas lokal agar tidak dikonsumsi warga negara. Dan ia pun berharap agar warganya dapat memahami tujuan dari pemblokiran tersebut dengan alasan yang telah dikemukakan sebelumnya.

Hingga kini pemerintah Malaysia memang belum secara resmi memblokir layanan online tersebut. Namun Menteri Dalam Negeri telah bekerjasama dengan Komunikasi dan Multimedia Malaysia Commission (MCMC) untuk memantau agar konten yang tidak mematuhi pedoman yang ditetapkan oleh Badan Sensor Film tidak dilihat oleh warga Malaysia.

Malaysia memang merupakan salah satu negara yang cukup ketat dalam menerapkan sensor media. Sebelumnya, Malaysia juga hendak memblokir Facebook karena dianggap telah banyak keluhan terkait penyalahgunaan media sosial tersebut.

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal