• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Yahoo Gantikan Google Sebagai Mesin Pencari di Firefox

Yahoo Gantikan Google Sebagai Mesin Pencari di Firefox

Selasa, 25 Nov 2014, 13:59 WIB
Pengguna akan mendapati tampilan mesin pencari Yahoo pada halaman pertama saat membuka browser Firefox.

Setelah menjadi mesin pencari default bagi browser Firefox selama sepuluh tahun, akhirnya Google secara resmi bakal memutuskan kerjasamanya dengan Firefox. Sebagai gantinya, Firefox membuat kesepakatan dengan Yahoo dan menjadikannya sebagai mesin pencari utama di perambannya.

Kesepakatan ini akan berlaku selama lima tahun terhitung sejak Desember 2014. Nantinya pengguna akan mendapati tampilan mesin pencari Yahoo pada halaman pertama saat membuka browser Firefox. Hal ini akan berlaku pada Firefox versi mobile maupun desktop. Namun kesepakatan ini hanya diterapkan bagi pengguna di Amerika Serikat saja.

Firefox Quantum Logo 2017 Icon
Mozilla Firefox Quantum 66.0.1
Apps Browser Mozilla Organization
DOWNLOAD

Kesepakatan ini merupakan peluang emas bagi Yahoo yang selama ini berada dibawah bayang-bayang kesuksesan mesin pencari Google. Saat ini pangsa pasar Yahoo hanya sebesar 10% saja. Sedangkan Google memimpin dengan pangsa pasar yang mencapai 67%. Hal inilah yang membuat Marissa Meyer merasa perlunya menjalin kerjasama dengan Firefox guna meningkatkan pangsa pasar, khususnya di Amerika Serikat.

Namun bagaimana dengan pengguna Firefox diluar Amerika Serikat? Firefox menjelaskan bahwa pengguna tetap bisa menentukan sendiri mesin pencari favorit masing-masing pada perambannya. Sedangkan secara default mereka akan mendapati mesin pencari yang disesuaikan dengan negara masing-masing. Contohnya Yandex bagi pengguna di Rusia ataupun Baidu di China.

Bagaimana dengan Indonesia? Firefox memang tidak menjelaskan secara rinci mengenai hal ini, tetapi sepertinya tidak terdapat perubahan pada mesin pencari yang ada dan itu berarti pengguna masih akan mendapati Google sebagai pilihan pertama.

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal