• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Android 5.0 Lollipop Bikin Boros Baterai, Peluncurannya Ditunda

Android 5.0 Lollipop Bikin Boros Baterai, Peluncurannya Ditunda

00
Sabtu, 8 Nov 2014, 11:45 WIB
Peluncuran Android Lollipop harus ditunda karena ada sebuah bug yang menyebabkan baterai perangkat cepat habis

Google menunda distribusi Android 5.0 Lollipop. Pasalnya, ada sebuah bug yang berhubungan dengan pemakaian baterai yang harus diperbaiki. Bug ini membuat baterai perangkat yang sudah menggunakan Android versi terbaru itu cepat habis.

[url=tips/detail/4280/android-50-lollipop-dirilis-3-november-2014]Android 5.0 Lollipop yang dijadwalkan dirilis 3 November[/url] ternyata belum hadir. Empat hari setelah tanggal yang ditentukan itu, tidak satu pun pengguna perangkat Nexus 5 maupun seri Nexus sebelumnya yang menerima upgrade sistem operasi tersebut.

Seperti yang disebutkan AndroidHeadlines, beberapa pengguna Nexus 5 yang sudah meng-install Android Lollipop versi developer preview melaporkan masalah yang serius. Diduga ada sebuah bug yang menyebabkan perangkat jadi aktif ketika terkoneksi dengan Wi-Fi. Akibatnya, daya baterai lebih cepat habis 60-100% dari biasanya.

Bug itulah yang diduga menjadi penyebab ditundanya distribusi Android 5.0 Lollipop ke seluruh pengguna. Akan tetapi, Google sudah mengonfirmasi bahwa mereka sedang berusaha mencari solusi untuk masalah ini. Hanya saja, Google perlu waktu untuk membereskannya.

Sementara, belum ada laporan mengenai masalah yang sama untuk [url=gadget/detail/4216/nexus-9-tablet-android-lollipop-dengan-spesifikasi-tinggi]Nexus 9 [/url]yang sudah mulai didistribusikan ke pembeli sejak 3 November lalu. Laporan mengenai battery bug itu berasal dari pengguna [url=gadget/detail/4185/masalah-yang-sering-terjadi-pada-nexus-5-dan-cara-mengatasinya]Nexus 5[/url] yang memang masih cukup banyak dijual sampai saat ini.

 

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal