• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tahun 2016, Kamera Smartphone Akan Memiliki Kemampuan Optical Zoom

Tahun 2016, Kamera Smartphone Akan Memiliki Kemampuan Optical Zoom

Kamis, 6 Nov 2014, 10:30 WIB
DynaOptics menciptakan optik dengan kemampuan optical zoom untuk smartphone yang akan hadir pada tahun 2016 mendatang.

JalanTikus.com - Tahun 2016 nampaknya akan menjadi tahun revolusi kamera smartphone dengan kehadiran teknologi optical zoom hasil rancangan DynaOptics.

Saat ini, Samsung memang sudah memiliki smartphone Android yang dilengkapi dengan optical zoom, yaitu [url=gadget/detail/4137/samsung-galaxy-k-zoom-android-premium-dengan-kamera-superior]Galaxy K zoom[/url]. Namun teknologi ini membuat bodi smartphone menjadi lebih tebal karena lensa kamera yang dapat menonjol.

Dynaoptics

Sebuah startup bernama DynaOptics saat ini sedang merancang dan mengembangkan optik untuk smartphone yang memiliki kemampuan optical zoom hingga 3x. Optik ini memiliki dimensi sangat kecil dengan ketinggian tak lebih dari 0,6 cm. Dengan begitu, bentuk smartphone yang mengadopsi optik ini nantinya tak akan menjadi lebih tebal.

Dibandingkan dengan digital zoom, optical zoom memiliki kualitas jauh lebih baik karena tidak mengurangi kualitas dan detail dari objek yang ditangkap oleh kamera. Memotret dengan optical zoom juga lebih mudah karena lebih stabil.

CEO DynaOptics, Li Han Chan, optimis bahwa sampel optik ciptaannya akan tersedia pada bulan Maret 2015 mendatang. Sedangkan produsen smartphone diprediksi sudah bisa menggunakan optik ini pada tahun 2016.

 

 

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal