Justin Bieber Beli NFT Gambar Kera Seharga Rp18 Miliar, Gabut atau Kelebihan Duit?

Default

Bintang pop kenamaan dunia, Justin Bieber, memang dikenal gemar menggeluti bisnis cryptocurrency, salah satunya dengan mengoleksi aset non-fungible token (NFT) dengan harga fantastis, geng.

Terbaru, penyanyi asal Kanada tersebut telah membeli karya digital dari Bored Ape Yacht Club (BAYC) seharga 500 Ethereum (ETH) atau sekitar Rp18,4 miliar di marketplace terbesar NFT yakni OpenSea.

Melalui akun OpenSea miliknya, JustinBieberNFTS, aset digital BAYC yang dibelinya berjudul Bored Ape Yacht Club #3001.

Bored Ape Yacht Club 3001 36b06

Sumber foto: OpenSea

Menariknya, harga dasar yang dipatok oleh BAYC sendiri ternyata jauh dari angka yang dibeli Bieber, geng. Untuk karya tersebut, BAYC mematok harga sebesar 104 ETH atau setara Rp3,8 miliar.

Adapun saat Bieber membeli NFT BAYC #3001 seharga 500 ETH, nilai pasarannya kini diperkirakan sebesar Rp2,9 miliar pada 29 Januari 2022.

Itu artinya, penyanyi yang sudah populer sejak usia muda tersebut membayar jauh lebih banyak daripada yang harga pasar untuk aset BAYC itu sendiri.

Sebelumnya, Justin Bieber diketahui memiliki sekitar 340,43 ETH atau sekitar Rp12,5 miliar di wallet miliknya.

Dari hal tersebut, dapat diketahui bahwa Bieber memang memiliki ketertarikan yang sangat tinggi terhadap dunia cryptocurrency terutama NFT. Ia pun telah mengumpulkan 619 NFT dari 49 koleksi yang ada.

Termasuk NFT Bored Ape Yacht Club #3001 yang dibelinya seharga 500 ETH atau Rp18,4 miliar, total nilai pasar dari semua NFT milik Bieber hari ini adalah sekitar Rp7,1 miliar, melansir dari dappradar, Senin (31/01/2022).

Tentu hal ini cukup menarik karena nilai koleksi NFT miliknya sendiri bahkan belum menyamai NFT BAYC yang ia beli dengan harga selangit, geng.

Apa motif Bieber membelinya dengan harga setinggi itu? Pastinya hanya ia sendiri yang tahu.

Justin Bieber bukan selebriti dunia satu-satunya yang membeli NFT dari karya Bored Ape Yacht Club dengan harga selangit.

Bored Ape Yacht Club 6c431

Sumber foto: Bored Ape Yacht Club

Pada akhir Desember 2021 lalu, rapper Eminem juga membeli NFT BAYC mirip dirinya dengan harga tinggi yakni mencapai 426 ribu dolar AS atau sekitar Rp6 miliar, geng.

Lantas, apa itu Bored Ape Yacht Club? Buat kamu yang belum tahu, Bored Ape Yacht Club merupakan proyek NFT dari Yuga Labs yang terdiri dari 10.000 gambar unik dengan karakter kera yang menampilkan mimik wajah bosan.

Hingga kini, hasil penjualan dari koleksi NFT BAYC telah menyentuh angka lebih dari 1 miliar dolar AS, lho. Penjualan BAYC yang tinggi membuatnya berhasil menguasai volume penjualan koleksi NFT dalam beberapa bulan terakhir.

Untuk dapat memiliki aset digital dari BAYC, kamu minimal harus merogoh kocek sebesar 52 ETH atau sekitar Rp2,5 miliar, geng.

Karena popularitasnya pula, NFT dari BAYC kerap dibeli para selebriti dunia termasuk Eminem, Steve Aoki, Jimmy Fallon, Paris Hilton, dan yang terbaru adalah Justin Bieber.

Baca juga artikel seputar NFT atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Thetan Arena Artwork De303
Saingi Axie Infinity, Thetan Arena Bisa Jadi Game Play-to-Earn Nomor 1: Bisa Cuan Banyak!
Koleksi Nft Seni Digital Paling Laris E358e
5 Koleksi NFT Seni Digital Terlaris dalam Seminggu Terakhir, Terjual Ratusan Miliar!
Foto Randy Bagus Dijual Di Pasar Nft 9ff2a
Wow! Foto Randy Bagus Dibanderol Rp620 Juta di Marketplace NFT Rarible, Mau Beli?
Syahrini Jual Nft 9e27c
Syahrini Mulai Terjun ke Dunia NFT, Jual Avatar Berhijab Mirip Dirinya
Kirim Uang Kripto Lewat Whatsapp 3bb55 44682
WhatsApp Rilis Fitur Baru untuk Transaksi Aset Kripto, Semudah Berkirim Pesan!
City Seoul Metaverse 748a6
Canggih! Seoul di Korea Selatan Bakal Jadi Kota Metaverse Pertama di Dunia
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal