Resmi! Prilly Latuconsina Jadi Pemilik Klub Persikota Tangerang, Siap Bawa Ke Liga 1!

Default

Belakangan mulai ramai artis Tanah Air yang membeli dan mengelola klub sepak bola. Terbaru, aktris kenamaan Prilly Latuconsina juga melakukan hal yang sama, geng.

Ya, Prilly Latuconsina baru saja resmi masuk sebagai jajaran pemilik klub Persikota Tangerang yang saat ini berkompetisi di Liga 3.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Prilly lewat akun Instagram pribadinya, Minggu (30/01/2022) kemarin. Dalam unggahannya, Prilly tampak semangat menatap peran barunya di dunia sepak bola.

"Perempuan juga bisa! Akhirnya bisa resmi mengumumkan kalau sekarang aku bergabung di Persikota Tangerang sebagai pemilik," kata Prilly di akun Instagram @prillylatuconsina96.

Tidak sampai di situ, Prilly pun mengaku siap memberikan kontribusi terbaiknya untuk sepak bola Indonesia, khususnya dengan membawa Persikota Tangerang menjadi klub yang berprestasi.

"Aku akan memberikan yang terbaik agar Persikota bisa bangkit ke masa kejayaannya. Aku berharap beberapa tahun ke depan Persikota bisa menjadi salah satu tim terbaik dan juara Liga 1," tambahnya.

Prilly Jadi Pemilik Klub Persikota Tangerang 5987f

Sumber foto: IG/prillylatuconsina96

Hal ini pun seolah menjawab kabar Prilly Latuconsina yang sejak lama dikaitkan dengan klub Persikota Tangerang. Sebelumnya, ada nama artis Gading Marten yang lebih dulu masuk dalam manajemen klub tersebut.

Persikota sendiri memang tengah membutuhkan suntikan dana segar untuk bisa bersaing di kompetisi Liga 3 2022 dan naik ke kasta yang lebih tinggi, geng.

Bukannya tanpa alasan, dalam beberapa tahun terakhir, tim yang satu ini kerap mengalami krisis keuangan sehingga mereka kesulitan untuk bersaing di kompetisi dalam negeri.

Terakhir, klub berjuluk Bayi Ajaib itu tampil di Liga Indonesia pada tahun 2013. Setelah itu, Persikota lebih banyak menghabiskan musim di Divisi Dua (Liga 2) dan Divisi Tiga (Liga 3).

Adapun Persikota Tangerang sudah berkutat di Liga 3 sejak tahun 2016 lalu saat mereka berganti manajemen dan pemilik baru.

Secara kiprah dan sejarahnya, Persikota sebenarnya bukan tim sembarangan, geng. Klub ini juga pernah pernah berjaya dan cukup disegani di kancah sepak bola nasional.

Prestasi terbaik tim yang bermarkas di Stadion Benteng Tangerang itu adalah saat menjadi semifinalis Liga Indonesia pada musim 1999/2000 silam.

"Tidak ada yang tidak mungkin. SEMANGAT SEMUANYA! @persikotafc199," pungkas Prilly dalam unggahannya.

Sontak, postingan Prilly Latuconsina itu pun langsung menuai banyak reaksi dari para netizen, termasuk pula rekan-rekannya sesama selebriti.

"Wuidih mba persepak bolaa Indonesia nih," komentar pedangdut Iis Dahlia.

"Bangga banget, akhirnya ya, dari awalnya cerita-cerita, sekarang kejadian juga. Let's go!," balas Iman Usman.

Prilly Persikota Tangerang 61df7

Sumber foto: IG/prillylatuconsina96

Bahkan, unggahan tersebut juga direspon oleh Menteri BUMN Erick Tohir dalam Instagram Stories miliknya, geng. Ia mengaku senang karena sudah banyak anak muda yang ikut terjun ke dunia sepak bola.

"Wah! Keren Prilly Latuconsina, senang banget banyak anak muda yang meramaikan dunia olahraga Tanah Air," tulis Erick Tohir.

Sebelumnya, artis dan pengusaha Raffi Ahmad juga mengakuisisi klub sepak bola Cilegon yang gini berganti nama menjadi RANS Cilegon FC.

Untuk mengelola klub tersebut, Raffi dibantu oleh rekan sesama pengusaha yang bernama Rudi Salim, geng.

Selain Raffi, ada pula nama YouTuber Atta Halilintar yang ikut membeli sebuah klub sepak bola. Atta resmi mengakuisisi klub PSG Pati dan mengubah namanya menjadi AHHA PS Pati FC.

Baik klub RANS Cilegon FC maupun AHHA PS Pati FC, keduanya musim ini sama-sama bersaing di Liga 2.

Hanya saja, nasib RANS Cilegon FC bisa dibilang lebih baik karena berhasil lolos ke kompetisi teratas Liga 1 musim depan.

Baca juga artikel seputar Sepak Bola atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Selebgram Cantik Jaulan Kentut 41eb3
Viral! Selebgram ini Raup Rp700 Juta Per Minggu dari Jualan Kentut, Mau Beli?
Mahasiswi Jadi Kuli Angkut Semen E500f
Aksi Mahasiswi Cantik Jadi Kuli Angkut Viral di Medsos, Ternyata ini Kisah Dibaliknya!
Rekor Melihat Matahari Terlama 07880
Wow! Kakek 70 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor Tatap Matahari Terlama Tanpa Berkedip
Diceraikan Karena Nafkah Rp30 Ribu E55a4
Viral Kisah Suami Diceraikan Karena Nafkahi Istri Rp30 ribu, Warganet: Segitu Bisa Beli Apa?
Kasus Polisi Dan Tni Gadungan 7fed3
5 Kasus Polisi dan Tentara Gadungan yang Pernah Viral, Sampai Bohongi Istri 7 Tahun!
Kakek Beragama Islam Hibah Tanah Untuk Gereja D6a8e
Viral Kakek Muslim di Minahasa Hibahkan Tanah Untuk Gereja, Warganet: Semoga Diberkati!
Tags Terkait: artissport
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal