Fitur Sembunyikan Status Online WhatsApp Segera Hadir? Begini Faktanya

Default

Fitur sembunyikan status online WhatsApp dikabarkan akan dirilis untuk pengguna aplikasi chatting populer ini. Nyatanya, fitur tersebut masih berupa konsep yang bahkan belum mulai digarap WhatsApp.

WhatsApp baru-baru ini memang sedang mengerjakan banyak fitur anyar yang akan dihadirkan dalam update selanjutnya. Salah satu fitur baru ini disebut-sebut adalah untuk menyembunyikan status online.

Dilansir dari WABetainfo, Senin (10/1/2022), WhatsApp memperkenalkan fitur-fitur baru, seperti kemampuan untuk mempercepat Voice Note dan opsi My Contacts Except yang saat ini masih dalam tahap uji coba atau beta untuk beberapa pengguna.

Namun, buat sebagian pengguna kehadiran fitur-fitur tersebut masih dirasa kurang dalam memenuhi kebutuhan mereka. Banyak yang menginginkan WhatsApp menghadirkan fitur penonaktifkan status online di aplikasi.

"Untuk memberi mereka visibilitas, kami telah memutuskan untuk membuat konsep ini yang mengimplementasikan fitur," tulis WABetainfo, dalam blognya pada 27 Desember 2021 lalu.

Jadi, konsep fitur sembunyikan status online ini sebenarnya dibuat oleh WABetainfo untuk memberi gambaran kepada para pengguna yang menginginkannya. Sejauh ini, pihak WhatsApp belum mengumumkan atau mengonfirmasi proyek fitur yang dimaksud.

Konsep yang dibuat WABetainfo adalah pengguna dapat memilih untuk menyembunyikan status online dengan ke Privacy setting, lalu Last seen, dan pilih Nobody. Kemudian Hide Online Status dapat diaktifkan.

Konsep Fitur Sembunyikan Status Online WhatsApp 7b0f9
Sumber foto: WABetainfo

Namun, ketika pengguna mengaktifkan fitur ini, mereka tidak bisa melihat status online dari pengguna lainnya. Cara kerjanya sama dengan seperti fitur Last Seen ketika diaktifkan.

"Perhatikan lagi bahwa ini adalah sebuah konsep. Jadi ini bukan sesuatu yang akan segera diterapkan, tetapi konsep adalah cara terbaik untuk menyarankan fitur untuk pembaruan baru," tegas WABetainfo.

Cara Menghilangkan Status Online WhatsApp

Meski begitu, sebenarnya ada cara lain untuk tetap bisa menyembunyikan status online pada aplikasi WhatsApp. Berikut langkah mudah sembunyikan status online tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

  1. Buka aplikasi WhatsApp dan klik ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  2. Pilih menu Setelan (Setting).
  3. Klik Akun (Account).
  4. Klik Privasi (Privacy).
  5. Klik Terakhir Dilihat (Last Seen).
  6. Pilih opsi Nobody.

Namun perlu diingat, cara di atas tidak sepenuhnya benar-benar bisa menyembunyikan status online. Pasalnya, pengguna lain masih tetap bisa melihat status online saat mereka membuka aplikasi WhatsApp secara bersamaan.

Jika kamu tetap ingin menghilangkan status online secara sepenuhnya dan tidak mau menunggu WhatsApp secara resmi merilis fitur tersebut, ada cara lainnya yang bisa dilakukan, geng.

Cara tersebut tidak lain adalah dengan cara menggunakan aplikasi WhatsApp pihak ketiga atau yang sudah dimodifikasi oleh pengembang non resmi. Kamu bisa mengetahui daftar aplikasi WhatsApp tersebut lewat artikel berikut:

Untitled1 F0a79
20+ WhatsApp MOD APK dengan Fitur Terbaik 2022, Anti Banned!
Ada banyak pilihan WhatsApp MOD APK 2022 yang bisa kamu pakai. APK MOD WhatsApp juga bisa bikin chatting makin menyenangkan. Download di sini GRATIS!
LIHAT ARTIKEL

Meski bisa menikmati fitur sembunyikan status online sepenuhnya, Jaka mengingatkan jika menggunakan aplikasi semacam ini memiliki risiko tersendiri baik dari segi privasi maupun keamanannya.

Jadi, Jaka harapkan untuk bijaksana dalam memutuskan untuk menggunakan aplikasi tambahan yang dikembangkan oleh pengembang tidak resmi di luar sana.

Baca juga artikel seputar Apps, Tech Hack, Games, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

BACA JUGA

Perbedaan WhatsApp Web & WhatsApp Desktop + Cara Menggunakannya di Laptop/PC

Sony Alpha 7 IV Resmi Meluncur di Indonesia, Kameranya Para Hybrid Shooter

Indosat-Tri Resmi Merger, Giliran XL-Smartfren Bersatu?

Bocoran Harga Samsung Galaxy S21 FE 5G 2022, Tak Sampai Rp10 Juta?

Samsung Galaxy S21 FE Segera Meluncur, Intip 7 Tampilan & Fakta Uniknya

Indosat-Tri Resmi Bersatu, Ini Untung dan Rugi Buat Pelanggan

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengirim Aplikasi Lewat Wa 5d4f9
4 Cara Kirim Aplikasi Lewat WA (WhatsApp), Bisa Kirim APK Game!
Untitled1 F0a79
20+ WhatsApp MOD APK dengan Fitur Terbaik 2022, Anti Banned!
Banner 1d624
Cara Membuat Status WhatsApp Selalu Online, Eksis 24 Jam!
Cara Untuk Menyembunyikan Status Online Yang Ada Di Whatsapp 1 1280x720 A9188
Cara Mengetahui Teman Sedang Online di WhatsApp, Bisa Buat Stalking!
Cara Merekam Video Call Whatsapp 3918f
Cara Merekam Video Call WhatsApp dengan Mudah | 100% Works!
Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp Di Hp Gampang Banget 35e94
7 Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp di HP, Akurat dan Terbukti!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal