J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Pertengahan 2014, Google Now Mengungguli Siri!

Pertengahan 2014, Google Now Mengungguli Siri!

Jumat, 1 Agt 2014, 11:00 WIB
Google Now dan Apple Siri merupakan asisten digital yang sudah mengalami perbaikan sejak tahun lalu. Ketika keduanya diadu, mana yang lebih moncer?

Google Now dan Apple Siri merupakan asisten digital yang sudah mengalami perbaikan sejak tahun lalu. Ketika keduanya diadu, mana yang lebih moncer?

Nah, hal ini yang coba dicari tahu oleh analis Piper Jaffaray Gene Munster. Pengujian yang dilakukan Munster dengan cara memberikan 800 pertanyaan sama kepada Siri dan Google Now. Tolak ukurnya adalah akurasi dan pemahaman dalam menjawab pertanyaan.

Di antara 800 pertanyaan, setengah ditanya di dalam ruangan, setengah lainnya di luar ruangan. Pertanyaan-pertanyaan itu sendiri berpusat pada lima kategori: informasi lokal, perdagangan, navigasi, informasi umum, dan perintah.

Tim Munster menemukan bahwa Siri menggunakan Google sebagai sumber pencariannya hanya 3% dari semua pertanyaan, penurunan berkelanjutan dari ketergantungan 27% di Google pada Desember 2012.

Sebagai gantinya, Siri menggunakan Bing sebagai mesin pencari default dan Apple Maps untuk navigasi pertanyaan. Siri juga mampu menjawab 4% dari semua permintaan, meningkat dari 1% pada Desember 2013.

"Kami percaya Siri akan terus meningkatkan jumlah permintaan saat menjawab tanpa berkonsultasi sumber-sumber luar," kata Munster, seperti dilansir Cnet, Kamis (24/7/2014).

Siri juga bernasib baik dalam kompetisi dengan mampu menyisihkan data dari lebih dari satu sumber dan menyortir hasil tertentu berdasarkan jarak. Pada akhirnya, Siri menerima nilai dari B-, perbaikan dari C +yang diberikan pada Desember 2013.

Sementara Google Now lebih akurat dengan menjawab 86% dari semua pertanyaan, termasuk mendengar dengan benar. Sementara untuk Siri, hanya 84% saja.

Keterampilan terkuat Google Now ini adalah menemukan data navigasi, serta informasi umum dan lokal.

Untuk penghitungan akhir, Google Now membawa pulang nilai B, naik dari C + diberikan Desember lalu.

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal