Lucinta Luna Terancam Dipenjara Kalau Kehamilannya Terbukti Bohong

Default

Lucinta Luna diketahui sedang berbahagia pasca hasil positif mengenai kehamilannya.

Melalui akun instagram @lucintaluna_manjalita pada Selasa (04/05/2021), ia mencoba untuk meyakinkan publik bahwa dirinya memang benar-benar tengah mengandung sebuah janin.

Bahkan, Lucinta Luna menunjukkan sebuah test pack dengan hasil dua garis biru, yang menandakan bahwa dirinya positif mengandung.

Namun, tentu saja, banyak pihak yang tak percaya akan pengakuannya tersebut lantaran mengingat Lucinta merupakan seorang transgender.

Baru-baru ini Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid menyebutkan kalau Lucinta dapat terancam dipenjara lantaran pengakuannya tersebut.

Lucinta dapat terjerat hukum melalui pasal serupa dengan yang menjerat Ratna Sarumpaet akibat menyebarkan berita bohong alias hoaks.

"Lucinta Luna bisa (dipidana), menyebarkan berita bohong itu pakai pasal 14-15 Undang-undang nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana, pasal yang sama menjerat Sarumpaet," ujar Muannas dikutip dari WowKeren Media.

Terlebih kalau pengakuan Lucinta terkait hamil itu dapat menimbulkan kegaduhan.

"Kalau kemudian pernyataan dia muncul di media, kemudian ramai di media sosial, itu kan bentuk menimbulkan kegaduhan. Karena di pasal 14 itu mensyaratkan timbul kegaduhan," imbuhnya.

"Kemudian (statement) itu dikomentari media, ramai ditanggapi netizen di media sosial cukup membuktikan bahwa pasal 14-15 Undang-undang nomor 1 tahun 1946 itu bisa terjerat dia. Bisa dipidana," tambah Muannas.

Selain itu, Muannas turut menerangkan kalau siapa pun dapat melaporkan Lucinta soal mengenai kabar bohong soal kehamilannya tersebut.

Pasalnya, hal ini bukan sebuah delik aduan, akan tetapi delik umum. "Itu bukan delik aduan, tapi delik umum siapapun bisa melaporkan. Karena ini menimbulkan kegaduhan di ruang publik," tegas Muannas.

"Kalau nggak ada yang laporin juga bisa itu diproses hukum karena itu delik umum. Menyangkut kepentingan umum, kegaduhan di ruang publik. Sudah jelas laki, kok ngaku hamil," sindir Muannas.

Meski demikian, Muannas mengimbau untuk masyarakat tak langsung percaya dengan pengakuan Lucinta yang tengah mengaku hamil anak pertama.

"Jadi jangan sampai masyarakat percaya, walaupun sebagian besar orang nggak percaya. Tetapi provokasi itu kan yang menimbulkan kegaduhan," imbaunya.

"Statement dia yang bahwa dia hamil, bayinya nendang-nendang, kakinya empat, gue baca itu. Buktikan, medis kan gampang," celetuk Muannas.

"Kalau medis tidak ada kandungan, dia bisa dijerat dengan pasal itu. Kan ilmiah. Menyebarkan berita bohong, apalagi dia publik figure bisa dipidana," pungkasnya.

Baca juga artikel Hiburan atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com.

BACA JUGA

5 Misteri Samudera Pasifik Paling Seram, Ada Monster di Indonesia?

Nonton Film Mortal Kombat (2021) | Ketika Joe Taslim Jadi Villain Super Kuat

Kosmonot China Ketakutan! Ini 7 Hal Aneh Dialami Astronot di Luar Angkasa

Download Higgs Domino MOD APK v1.69 Terbaru 2021 | Unlimited Money!

5 Perubahan Wajah Artis Indonesia Paling Drastis, Bikin Pangling!

ARTIKEL TERKAIT
Lucinta Luna Hamil Lagi 95ded
Mengaku Dihamili Bule, Lucinta Luna Banjir Komentar Kocak dari Netizen
Kasus Kontroversi Atta Halilintar Fb656
7 Kasus Kontroversial Atta Halilintar, Dari Lucinta Luna Hingga Bebby Fey!
Kontroversi Deddy Corbuzier Bfdb7
5 Kontroversi Deddy Corbuzier di YouTube, Mulai dari Lucinta Luna hingga Mualaf
Aplikasi Ibu Hamil Banner 1a52c
7 Aplikasi Ibu Hamil di Android dan iOS | Calon Ibu Wajib Install!
Mumi Wanita Hamil Tua 3770a
Ditemukan Mumi yang Hamil Tua | Pertama Kali di dalam Sejarah!
Aktris Syuting Film Hamil Ddef9
7 Aktris Ini Pernah Syuting Film Saat Hamil, Wanita Perkasa!
Tags Terkait: hoaxartis
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal