Viral! Pria Mengaku sebagai Nabi ke-26 dan Menista Agama

Default

Dunia maya kembali dihebohkan dengan pengakuan seorang pria bernama Joseph Paul Zhang yang mengatakan bahwa dirinya adalah nabi ke-26.

Pernyataan kontroversial ini disampaikan melalui kanal YouTube-nya, lewat video berjudul "Puasa Lalim Islam". Video tersebut merupakan forum diskusi via Zoom yang ia rekam dan bagikan di YouTube.

Di dalam video diskusi yang diikuti oleh orang dari berbagai negara tersebut, Joseph membahas mengenai ibadah puasa yang dilakukan oleh umat Islam di Indonesia. Ia juga membahas kondisi umat islam Eropa.

Joseph Paul Zhang gak hanya mengaku sebagai nabi ke-26. Ia juga secara eksplisit menghina nabi Muhammad, serta menantang untuk dipolisikan.

1 3d6c5

"Yang bisa laporin gue ke polisi, gue kasih uang lho, yang bisa laporin gue ke polisi penistaan agama, nih gw nih, Nabi ke 26 Jozeph Paul Zhang," demikian pernyataannya.

Joseph berjanji akan memberikan uang sebesar Rp1 juta kepada setiap orang yang berhasil melaporkannya ke polisi dengan maksimal 5 pelapor.

"Kalau anda bisa bikin laporan polisi ya atas penistaan agama gua kasih loh, 1 laporan Rp1 juta, maksimal 5 laporan, supaya jangan bilang gue ngibul gitu kan," tambah Joseph

Atas kelakuannya tersebut, netizen pun ramai membicarakan dan menghujat Joseph. Ia dianggap sebagai pemecah belah kerukunan beragama yang terjalin di Indonesia.

Beberapa pihak juga bergerak cepat dengan melaporkan Joseph ke kepolisian. Hanya saja, diketahui bahwa Joseph sudah meninggalkan Indonesia sejak 2018 lalu.

Salah satu pelapor Joseph Zhang adalah Habib Husin Alwi Shahab, ketua Cyber Indonesia yang turut memperjuangkan toleransi beragama. Ia mengatakan bahwa ucapan Zhang berbahaya bagi generasi muda.

Gak cuma Habib Husin, Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) pun mendukung perburuan Joseph Zhang.

Habib Husin melaporkan Joseph Zhang ke Bareskrim Mabes Polri atas perkara ujaran kebencian dan penistaan agama. Namun, pengejaran Joseph Zhang agak sulit karena lokasinya yang ada di luar negeri.

2 E2e66

Berdasarkan keterangan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Joseph Paul Zhang tercatat meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong sejak tanggal 11 Januari 2018.

Ketika menyampaikan pernyataan kontroversialnya tersebut, Joseph diketahui sedang berada di Bremen, Jerman. Namun, menurut kedubes RI di Jerman, Zhang hanya 6 bulan berada si sana.

Keberadannya kini tidak diketahui. Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno mengatakan bahwa Joseph Paul Zhang sudah keluar dari Jerman.

Dalam memburu Zhang, Bareskrim Polri bekerja sama dengan Interpol dengan membuat DPO (Daftar Pencarian Orang) agar Zhang dapat dideportasi dari tempatnya kini berada.

Dalam video-videonya, Joseph Paul Zhang mengaku sebagai seorang Pastor dan memiliki gelar M.Th atau Master of Theology. Meskipun begitu, klaim ini juga diragukan oleh PGI (Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia).

Gomar Gultom selaku ketua PGI mengatakan bahwa Pastor / Pendeta adalah jabatan Gerejawi. Namun, gereja Joseph tidak jelas dan tidak terdaftar di PGI.

Sebelum kasus penistaan agama ini, Joseph juga diketahui pernah membela PKI dalam kasus pembantaian 7 tokoh revolusi. Ia mengatakan bahwa tindakan ini merupakan bentuk kritik kepada ketujuh jenderal yang hidup hedon.

Baca artikel mengenai Berita atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

BACA JUGA

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Download WhatsApp GB (GB WA) v15.1.3 Anti Banned | Banyak Fitur Rahasia!

5 Artis Indonesia yang Pernah Jadi Kru TV | Memang Bakat Terkenal!

13 Game Penghasil Uang Tercepat Tanpa Modal di 2021, Cuan Ngalir!

10 Fakta Unik Antarktika | Jangan Sampai Typo!

ARTIKEL TERKAIT
Potret Kucing Bertingkah Seperti Manusia Banner 6e43f
15 Potret Kucing Bertingkah Seperti Manusia, Gemes Banget!
Polisi Virtual Indonesia Mulai Patroli Di Media Sosial Banner A306e
Waspada Polisi Virtual Indonesia Mulai Patroli di Medsos, Jangan Salah Ngomong!
Cara Robot Nasa Kirim Data Dari Mars Ke Bumi Banner 6514e
Cara Robot NASA Kirim Pesan dan Data dari Mars ke Bumi, Canggih!
Bill Gates Lebih Suka Android Ketimbang Iphone Ini Alasannya Banner 0055f
Bill Gates Lebih Suka Android Ketimbang iPhone, Selamat Datang di Tim Android!
Kota Yang Memiliki Internet Tercepat Di Indonesia Banner E9f7b
Ini Kota dengan Internet Tercepat di Indonesia, Bukan Jakarta?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal