Kangen Pakai BB? HP Baru BlackBerry Bakal Rilis Sebelum Juli 2021, Sudah 5G!

Default

Adakah di antara kamu yang merupakan pengguna setia BlackBerry di masa lalu dan berharap bisa membeli versi terbarunya tahun ini? Doa kamu terjawab sudah, geng.

BlackBerry melalui OnwardMobility - perusahaan yang kini telah menjadi pemilik baru BlackBerry - telah mengumumkan rencana peluncuran ponsel terbarunya pada tahun 2021.

Hp Blackberry 5g 2021 674dc

Menariknya, ponsel ini telah dipastikan akan hadir dengan keyboard QWERTY fisik yang telah menjadi fitur ikonik banyak smartphone Blackberry di masa lalu. Cocok buat nostalgia, kan?

Sebagai vendor yang dikenal dengan sistem keamanannya yang jempolan, BlackBerry bersama dengan OnwardMobility juga akan menyertakan fitur keamanan yang kuat para perangkat mendatangnya itu.

"Apa yang hilang (saat ini), bagaimanapun, adalah ponsel pintar yang sangat aman dan berpusat pada produktivitas yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna perusahaan, pengguna pemerintah, dan konsumen yang sadar keamanan - dan itulah celah yang ingin kami isi," ungkap CEO Onward Mobility Peter Franklin kepada Tech Radar.

Blackberry Luncurkan Hp Baru Dengan Onwardmobility 71b6c

Disamping mempertahankan identitas lamanya, BlackBerry juga memastikan ponsel anyar besutannya itu akan didukung oleh konektivitas 5G dengan bekerjasama dengan Foxconn.

Foxconn sendiri selama ini dikenal sebagai produsen elektronik yang rutin berkolaborasi dengan Apple, Amazon, Google, Sony, dan Xiaomi.

Nantinya, ponsel yang menandai comeback BlackBerry di dunia smartphone tersebut akan berjalan menggunakan sistem operasi Android.

Spesifikasi lainnya yang juga selalu dinantikan adalah kamera. Berdasarkan wawancara OnwardMobility dengan Nikkei Asia, mereka akan menyematkan kamera terbaik pada bodi ponsel jagoannya.

Sudah nggak sabar ingin menyaksikan seperti apa ponsel BB keluaran terbaru ini? Kabarnya, perangkat ini akan terjun ke pasaran dalam waktu dekat atau paling lambat pada pertengahan Juli 2021, seperti ditulis Tribun Jogja dari LetsGo.

Dilansir dari Digit, Franklin telah mengonfirmasi dalam sebuah wawancara bahwa smartphone Blackberry tersebut akan tersedia di wilayah tertentu termasuk Amerika Utara, Eropa, dan Asia.

Hanya saja, kemungkinan besar Amerika Utara dan Eropa akan menjadi target pasar utama, baru kemudian dipasarkan di Asia.

Blackberry Rilis Hp 5g 32ceb

Sebelumnya, Blackberry yang kala itu masih bermitra dengan TCL pernah mencoba hadir kembali dengan meluncurkan beberapa smartphone kelas menengah sejak tahun 2016.

Namun, ternyata ponsel-ponsel tersebut gagal jadi primadona di pasaran lantaran spesifikasinya tak berhasil menggaet banyak pembeli.

Pasca BlackBerry 'putus' dengan TCL pada Agustus 2020, OnwardMobility mengambil alih perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1984 itu.

Kali ini, seluruh dunia tentu penasaran untuk melihat apakah OnwardMobility sebagai pemilik baru BlackBerry dapat menyukseskan kebangkitan vendor ponsel asal Kanada itu.

Baca juga artikel seputar BlackBerry atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Terlihat Bodoh Padahal Pintar, Menipu Banget!

Hai Crazy Rich, Inilah 10 Sekolah Termahal di Indonesia | Bikin Uang Papa Habis!

7 Artis Indonesia yang Masih Kerja Meski Punya Suami Tajir | Makin Crazy Rich!

6 Aktris Indonesia yang Punya Perut Six Packs | Bikin Para Cowok Iri!

ARTIKEL TERKAIT
HP BB Terbaik 6f46b
BBM Mati, Ini dia 7 HP BlackBerry Terbaik Pada Masanya!
Bbm Resmi Berhenti Beroperasi Banner 658df
BBM Resmi Berhenti Beroperasi, Ini Fakta-Faktanya yang Bikin Kita Sedih!
Blackberry Android Banner 2 0d4a1
HP Blackberry Android Murah & Terbaru Mulai Harga 1 Jutaan
8efc3cc0948eea5f28896976b88c1f7b
Hanya Tinggal Kenangan! 5 Fitur Keren Smartphone Ini Sudah Tidak Pernah Digunakan Lagi
0d2cc17b27b4f4968bc094f0fe035464
BlackBerry Kembali Garap Smartphone QWERTY Keyboard
10 Smartphone Android Terbaru Agustus 2016
10 Smartphone Android Terbaru Agustus 2016
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal