J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Parade Mewah Pemindahan Mumi Firaun ke Museum Baru | Sensasional Banget!

Jumat, 9 Apr 2021, 16:45 WIB
Parade mewah pemindahan mumi firaun yang berlangsung dengan keemasan dan sensasional digelar di Mesir. Simak selengkapnya di sini!

Mesir telah mengadakan parade spektakuler untuk merayakan pengangkutan 22 mumi kerajaan kuno melwati Ibu Kota, Kairo, ke rumah baru mereka di Museum Nasional Peradaban Mesir.

Pada hari Sabtu (3/3/2021) masyarakat Mesir dan dunia menyaksikan tontonan keemasan dari 18 raja dan empat ratu yang melakukan perjalanan 7 km ke tempat peristirahatan baru mereka.

Dalam pengamanan ekstra, sisa-sisa mumi firaun dan bangsawan lainnya diangkut dalam peti yang tahan cuaca dan iklim apa pun.

Peti mumi mereka dimasukkan ke truk yang dihiasi sayap dan desain firaun untuk diangkut dari rumah mereka sebelumnya di Museum Mesir yang lebih tua.

Mumi Firaun Yang Tenggelam Di Laut Merah Fffa8

Kendaraan itu didesain sedemikian rupa supaya mirip dengan perahu kuno yang digunakan untuk membawa para mumi firaun ke kuburan masing-masing.

"Pawai Emas Firaun" disiarkan langsung di televisi negara yang dikelola negara dan stasiun satelit lainnya, serta di platform media sosial resmi.

Salima Ikram, kepala unit Egyptology di American University di Kairo, mengutip dari Al Jazeera mengatakan bahwa tontonan itu "sangat mengharukan".

"Di satu sisi, orang sangat bangga dengan apa yang mereka lihat," katanya. "Jadi, meskipun ada pengeluaran besar, saya rasa timbal baliknya mungkin cukup baik dalam jangka panjang."

Arkeolog Nigel Hetherington juga memberi komentarnya, "Malam yang luar biasa, benar-benar luar biasa, ingin membuat Anda berada di Mesir."

Mumi Firaun Yang Ditemukan 92eb9

"Saat mumi-mumi tersebut pertama kali dipindahkan ke museum setelah penemuan mereka, tentu saja kami punya foto dan sisanya, tapi itu tidak sama dengan yang disaksikan ini. Ini benar-benar peristiwa yang sangat penting," kata Hetherington.

Sebagian besar mumi yang dipindahkan berasal dari Kerajaan Baru kuno, yang memerintah Mesir antara 1539 SM hingga 1075 SM, menurut kementerian barang antik.

Mereka termasuk Ramses II, salah satu firaun paling populer di Mesir, dan Ratu Hatshepsut, satu-satunya firaun perempuan Mesir yang memakai janggut palsu.

Hal itu bertujuan untuk melawan tradisi yang mewajibkan perempuan cuma memainkan peran sekunder dalam hierarki kerajaan.

Parade untuk Menunjang Pariwisata Mesir

Mumi Firaun Musa E37e9

Mumi awalnya dikuburkan sekitar 3 ribu tahun yang lalu di makam rahasia di Lembah Para Raja dan situs Deir el-Bahri di dekatnya.

Kedua wilayah itu berada di dekat kota selatan Luxor. Kuburan itu pertama kali digali pada abad ke-19.

Setelah digali, mumi-mumi itu diangkut ke Kairo dengan perahu yang melewati Sungai Nil. Sebagian mumi dipamerkan dalam kotak kaca, sementara yang lain disimpan.

Sisa-sisa Ramses II dibawa ke Paris pada tahun 1976 untuk direstorasi intensif oleh para ahli Prancis.

Parade yang ditayangkan di TV ini adalah bagian dari upaya Mesir untuk menarik turis mancanegara dengan memamerkan artefak kunonya.

Industri pariwisata Mesir memang sempat terdampak kekacauan politik menyusul pemberontakan pada 2011 yang menggulingkan otokrat lama Hosni Mubarak, belum lagi ditambah dengan pandemi virus corona.

"Dengan sangat bangga, saya dapat menyambut raja dan ratu dari Mesir setelah perjalanan mereka," Presiden Abdel Fattah el-Sisi mengunggah di akun Twitter resminya.

"Pameran megah ini adalah bukti lebih lanjut dari kebesaran peradaban unik yang meluas ke kedalaman sejarah," tambahnya.

Parade tersebut mengelilingi kawasan Tahrir Square, tempat pihak berwenang secara resmi meluncurkan obelisk dan empat sphinx untuk memeriahkan lapangan paling terkenal di Kairo.

"Sekali lagi, Mesir mempesona dunia dengan peristiwa yang tak tertandingi," ucap aktor Hussein Fahmy dalam video promosi resminya.

Saat berada di museum baru, 20 mumi akan ditampilkan, sedangkan dua sisanya akan disimpan, menurut kementerian barang antik.

Baca juga artikel seputar Berita atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

BACA JUGA

6 Aktris Indonesia yang Punya Perut Six Packs | Bikin Para Cowok Iri!

4 Cara Melihat Kata Sandi FB Sendiri & Orang Lain Terbaru 2021, 100% Works!

7 Artis KPop dengan Wajah Terbaik Menurut Dokter Bedah Plastik | Blackpink Paling Banyak!

7 Cara Membuka HP yang Terkunci Paling Ampuh, Praktis Banget!

Hai Crazy Rich, Inilah 10 Sekolah Termahal di Indonesia | Bikin Uang Papa Habis!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 01 19t121833 601 F6bac
5 Artis Indonesia yang Ternyata PNS, Cerdas dan Multitalenta!
5 Cara Latihan Soal Ujian Dan Psikotes Cpns 2021 Anti Gagal C09fa
5 Cara Latihan Soal Ujian dan Psikotes CPNS 2021, Anti Gagal!
Gaji Cpns Dan Pppk Lulusan Sma Dan Smk Banner 935be
Berapa Gaji CPNS dan PPPK Lulusan SMA dan SMK di 2021? Ini Jawabannya
Persiapan Ikut Seleksi Cpns 2021 Banner 8aad6
Persiapan Ikut Seleksi CPNS 2021, Jangan Sampai Ada yang Ketinggalan!
Cara Menambah Ukuran File Pdf 3f61d
Cara Memperbesar Ukuran PDF | Buat Penuhi Syarat Dokumen CPNS
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal