J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah Alasan Utama WhatsApp Tidak Menjual Iklan

Inilah Alasan Utama WhatsApp Tidak Menjual Iklan

Selasa, 27 Mei 2014, 13:40 WIB
Sebuah cerita menarik dari pendiri Aplikasi IM terbesar untuk Smartphone, WhatsApp, yang memberikan alasan jelas kenapa WhatsApp tidak menjual iklan

Sebuah cerita menarik dari pendiri Aplikasi IM terbesar untuk Smartphone, WhatsApp, yang memberikan gambaran serta alasan jelas kenapa WhatsApp yang notabene adalah Aplikasi Messaging terbesar di Dunia tidak menjual Iklan.

Padahal, Jika dihitung secara matematis, WhatsApp akan mendapatkan untung sangat besar dari penjualan iklan. Seperti yang dikutip langsung dari situs resminya, Jan Koum bercerita kenapa WhatsApp tidak menjual iklan.

Jan Koum & Brian

Jan Koum Brian Acton
Kami ingin membuat sesuatu yang bukan hanya sekadar menjual iklan. Kami ingin menghabiskan waktu kami membangun sebuah layanan yang diinginkan orang karena layanan ini memang bisa digunakan dan menghemat uang mereka serta membuat hidup mereka lebih baik dengan cara yang sederhana. Kami mengetahui bahwa kami dapat membebankan biaya secara langsung kepada pengguna jika kami bisa melakukan semua itu. Kami mengetahui bahwa kami bisa melakukan apa yang sebagian besar orang ingin lakukan setiap hari: menghindari iklan.

Tidak ada orang yang bangun tidur dan merasa senang karena melihat lebih banyak iklan, tidak ada orang yang berangkat ke peraduan sambil berpikir tentang iklan yang akan mereka lihat keesokan harinya. Kami mengetahui bahwa orang berangkat ke peraduan dengan perasaan senang karena orang yang mereka ajak ngobrol hari itu (dan merasa kecewa dengan orang yang tidak mereka ajak ngobrol). Kami ingin WhatsApp menjadi produk yang menjadikan Anda tetap terjaga... dan produk yang Anda cari di pagi hari. Tidak ada orang yang bangun dari tidur untuk cepat-cepat melihat iklan.

Iklan tidak hanya mengganggu estetika, namun juga bentuk penghinaan atas kecerdasan Anda dan memutuskan rangkaian ide-ide Anda. Di setiap perusahaan yang menjual iklan, sebagian besar dari tim teknik mereka menghabiskan hari-hari mereka untuk menyempurnakan cara-cara menggali data, menulis kode program yang lebih baik untuk mengumpulkan semua data pribadi Anda, meningkatkan server yang menampung semua data itu dan memastikan bahwa semuanya itu tercatat dan tersusun serta dipisah-pisah, dikemas dan dikirimkan... Dan pada akhirnya hasil dari semua itu adalah sebuah spanduk iklan yang sedikit berbeda pada browser Anda atau pada layar ponsel Anda.

Ingatlah, ketika iklan dilibatkan, maka Anda sebagai pengguna adalah produknya.

Di WhatsApp, semua teknisi kami menghabiskan waktu mereka memperbaiki bug program, menambahkan berbagai fitur baru, dan menyempurnakan semua pernak-pernik rumit dalam tugas kami untuk menyajikan sebuah aplikasi pesan yang kaya fungsi, terjangkau, dan andal untuk setiap ponsel di seluruh dunia. Itulah produk kami dan itulah semangat kami. Data Anda tidak sedikit pun disebut dalam itu semua. Kami hanya tidak tertarik dengan semua itu.

Saat orang bertanya kepada kami mengapa kami membebankan biaya untuk WhatsApp, kami mengatakan "Sudahkah Anda mempertimbangkan penggantinya

Whatsapp Icon
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps Social & Messaging WhatsApp Inc.
DOWNLOAD
Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Ini Dia Iklan Pertama di Instagram

Ini Dia Iklan Pertama di Instagram

Iklan akan Masuk di BBM for Android dan iOS?

Iklan akan Masuk di BBM for Android dan iOS?

Bagaimana Cara Iklan Instagram Mendatangkan Keuntungan untuk Pengiklan?

Bagaimana Cara Iklan Instagram Mendatangkan Keuntungan untuk Pengiklan?

Update Terbaru WhatsApp for Windows Phone

Update Terbaru WhatsApp for Windows Phone

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal