J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Fakta Menarik Tentang Google Maps dan Street View

Fakta Menarik Tentang Google Maps dan Street View

Selasa, 18 Feb 2014, 16:00 WIB
Beberapa fakta menarik seputar Google Maps dan Google Street View, Mulai dari penyimpanan data, kendaraan hingga lokasi tertentu yang ada di Google Maps

Google Maps, Aplikasi peta besutan Google memang menjadi salah satu Aplikasi yang mungkin telah digunakan oleh setiap pengguna komputer bahkan smartphone di dunia ini. Dengan fitur-fiturnya yang serta up to date, Google Maps menjadi raksasa aplikasi pemetaan hingga saat ini.

Tak heran, ketika Apple menggusur Google Maps dan App Store dan menggantinya dengan Apple Maps, tidak sedikit pengunjung yang kecewa dengan tindakan itu.

Tapi tahukah kamu, Proses dibalik pembuatan serta fakta-fakta unik dan menarik tentang Google Maps? Jaka punya ulasannya.

[list type=decimal] [li]Sampai sekarang, Google Maps memiliki data peta seluruh dunia yang ukurannya tidak kurang dari 21 petabytes, tergabung dari data pemandangan, jalanan, udara dan lautan. Data tersebut sebanding dengan 20.300 terabytes atau sekitar 21 juta gigabytes.

Fakta Menarik Tentang Maps
[/li] [li]Tahukah kamu, Jadwal Update dari Google Maps adalah setiap 2 Minggu sekali, sedangkan untuk Google Street View, pihak Google akan melakukannya secepat mungkin (tidak ditentukan interval waktu)
Fakta Menarik Tentang Maps1
[/li] [li]Google Streetview telah memiliki teknologi yang akan membuat blur wajah seseorang yang tertangkap kamera Streetview, hal ini dimaksud untuk melindungi privasi setiap orang yang tertangkap kamera.
Fakta Menarik Tentang Maps2
[/li] [li]Satelit yang digunakan dalam aplikasi Google Maps merupakan aplikasi dari provider pihak ketiga.
Fakta Menarik Tentang Maps3
[/li] [li]Google Maps juga menyediakan beberapa pemandangan di dalam gedung. Tetapi, Street View in Building ini hanya barus tersedia di beberapa negara saja, seperti Amerika Serikat, Inggris, Belanda, Australia, New Zealand, Prancis, Kanada dan Irlandia.
Fakta Menarik Tentang Maps4
[/li] [li]Google Street View menggunakan Kamera 15 Lensa dengan Resolusi sekitar 65 Megapixel. Itulah yang menyebabkan membludaknya ukuran data server Google.
Fakta Menarik Tentang Maps5
[/li] [li]Untuk wilayah yang sulit dijangkau dengan mobil, Google menggunakan beberapa kendaraan alternatif. Di antaranya adalah kendaraan salju, trolley dan lain-lain.
Fakta Menarik Tentang Maps6
[/li] [/list]

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Jalan-jalan Gratis ke Jakarta, Bogor, Surabaya, dan Denpasar dengan Google Street View

Jalan-jalan Gratis ke Jakarta, Bogor, Surabaya, dan Denpasar dengan Google Street View

Fitur Baru Google Maps, Jelajahi Mars dan Bulan

Fitur Baru Google Maps, Jelajahi Mars dan Bulan

Google Apps Tidak Lagi Support Internet Explorer 9

Google Apps Tidak Lagi Support Internet Explorer 9

Google Nexus 5 Tidak Sengaja Ditampilkan di Google Online Store

Google Nexus 5 Tidak Sengaja Ditampilkan di Google Online Store

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal