J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Efek COVID-19, Daftar Kuliah di Kampus Lokal Bisa Lewat Aplikasi!

Efek COVID-19, Daftar Kuliah di Kampus Lokal Bisa Lewat Aplikasi!

Senin, 20 Apr 2020, 16:20 WIB
Efek COVID-19 membuat calon mahasiswa baru kesulitan mendaftar kuliah. Namun, sekarang semua calon mahasiswa bisa daftar kuliah dengan mudah lewat aplikasi goKampus.

Sektor edukasi, jadi salah satu yang terdampak pandemi COVID-19 di Indonesia. Selain harus belajar di rumah dalam waktu yang cukup lama, kini siswa SMA juga terhalang saat akan mendaftar perguruan tinggi akibat peraturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Untungnya, sejumlah universitas di Indonesia meluncurkan solusi pendaftaran kuliah instan lewat aplikasi mobile.

COVID-19 Menurunkan Jumlah Mahasiswa Tahun Ini

Menurut data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, jumlah lulusan SMA dan SMK yang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi masih di bawah 60% setiap tahunnya. Dampak COVID-19 mungkin akan membuatnya semakin menurun.

Daftar Kuliah Aplikasi Gokampus 3 705c4

Menurut Jaya Suteja Ph.D., selaku Perwakilan Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Surabaya (UBAYA), hal ini mengakibatkan kurangnya akses informasi dan konsultasi seputar perguruan tinggi yang diminati karena berhentinya acara sekolah, seperti pameran pendidikan.

"Selain itu, sulitnya melengkapi dokumen sebagai syarat pendaftaran mahasiswa baru. Apalagi di tengah PSBB, siswa kesulitan dalam mengirimkan rapor secara langsung, ungkapnya.

Calon Mahasiswa Bisa Daftar Kuliah Lewat Aplikasi!

Memahami kendala ini, Universitas Tarumanegara (Untar), UBAYA, dan 150 kampus lokal pun mengambil inisiatif mentransformasikan sistem pendaftaran mahasiswa baru memakai aplikasi mobile goKampus yang lebih mudah dan nyaman bagi calon mahasiswa.

Daftar Kuliah Aplikasi Gokampus 4 28a5e

Dengan goKampus, mahasiswa baru dari UNTAR dan UBAYA bisa mendaftar, mengelola status kemahasiswaan, sampai berkesempatan untuk mendapatkan dana pendidikan yang membantu meringankan biaya kuliah.

Kemudahan lain yang ditawarkan aplikasi goKampus adalah siswa cukup upload atau mengambil foto rapor, lalu akan diverifikasi melalui sistem goKampus. Siswa yang belum memiliki foto cetak 3x4 juga bisa mendaftar dengan menggunakan foto selfie di handphone.

Daftar Kuliah Aplikasi Gokampus 2 0f7a6

Fitur lain yang diluncurkan kampus-kampus lokal bersama goKampus adalah fitur Instant Approval. Calon mahasiswa yang mendaftar cukup upload rapor di aplikasi mobile, dan langsung menerima keputusan penerimaan dari universitas dalam waktu satu jam saja. Berbeda dengan cara biasa yang butuh waktu tunggu berminggu-minggu, kan?

Daftar Kuliah Aplikasi Gokampus 1 Accc0

Fitur Instant Approval juga memberikan manfaat tambahan yakni biaya pendaftaran gratis, sehingga calon mahasiswa tidak lagi diwajibkan membayar formulir pendaftaran untuk setiap submisi.

Secara total, sudah lebih dari 140.000 siswa yang menggunakan fitur goKampus untuk berbagai keperluan kemahasiswaan. Dan hingga kini sudah lebih dari 4.000 siswa mendaftar kuliah menggunakan fitur Instant Approval lewat aplikasi goKampus.

Bagi pihak kampus yang tertarik bekerja sama dengan goKampus, bisa menghubungi goKampus lewat link ini. Aplikasi goKampus dapat diakses baik melalui situs desktop, maupun aplikasi Android dan iOS.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

7 Aplikasi Kunci Aplikasi Terbaik Android, File Rahasia Dijamin Aman!

7 Aplikasi Kunci Aplikasi Terbaik Android, File Rahasia Dijamin Aman!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal