J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bombshell Kuak Skandal Fox News Di Era MeToo

Bombshell Kuak Skandal Fox News Di Era MeToo

Kamis, 19 Des 2019, 14:15 WIB
Cikal bakal gelombang gerakan MeToo tidak mudah dan penuh tantangan. Bombshell menawarkan sisi terdalam dari gerakan yang mengguncang dunia tersebut.

Salah satu kisah paling populer di era MeToo kini bisa disaksikan di layar besar lewat film berjudul Bombshell. Film yang mengisahkan kejatuhan bos Fox News, Roger Ailes gara-gara tuduhan pelecehan seksual yang diarahkan kepadanya di tahun 2016 ini dibintangi oleh trio Charlize Theron, Nicole Kidman, dan Margot Robbie.

Meski sudah ada sebelumnya film dengan tema serupa lewat The Loudest Voice di Showtime, Bombshell menawarkan sudut pandang yang sama sekali berbeda dan tentu saja, memfokuskan dirinya hanya pada para wanita di Fox News. Lebih tepatnya, sang mantan pembawa acara kondang, Megyn Kelly (Charlize Theron). Meski pada kenyataannya Gretchen Carlson (Nicole Kidman) lah yang menjadi penuduh pertama. Seperti apa?

BACA JUGA
  • 10 Game Horor Offline Terbaik untuk Main di HP Android, Bukan Buat Para Penakut!
  • 15 Game Hantu Paling Seram di Dunia Terbaik Android 2019
  • 10 Meme Black Panther dan T'Challa yang Bikin Ngomong, Sultan Mah BEBAS!
  • 10 Foto Selfie Menyeramkan Bersama Hantu Nyata

War on Women

Inside 00 BB C4fe6

Film dibuka dengan sesi wawancara Kelly dengan Donald Trump pada saat debat Republican di tahun 2015. Wawancara panas yang terkenal sebagai sesi War on Women ini seolah-olah ingin mengingatkan penonton bahwa, meski film ini menelanjangi Ailes, ia bukanlah satu-satunya. Ailes merupakan bagian dari sebuah kultur misoginisme yang mengakar dan dilakukan oleh banyak pria berkuasa lain.

Lewat kacamata Kelly, penonton dibawa ke dalam detail apa-apa saja yang terjadi di dalam Fox pada saat sebelum, diantara dan sesudah Carlson melayangkan surat tuntutan kepada Ailes. Gerakan MeToo yang kini sudah mendunia, ternyata tidak memiliki awal yang mulus. Hal ini dirasakan langsung oleh Carlson.

Baik Kelly, Kayla Pospisil (Margot Robbie) dan karyawan wanita Fox yang lain, terbagi dua dalam menghadapi dilema ini. Apakah mereka akan turut buka suara atas nama moral, atau bungkam untuk mempertahankan karir masing-masing?

Pertanyaan itu lebih berkecamuk lagi di hati Kayla yang penggambaran pelecehan seksualnya paling eksplisit di film Bombshell, sampai-sampai penulis tak sanggup untuk melihatnya. Begitu pula adegan flashback yang menampilkan pelecehan seksual secara verbal yang dialami oleh wartawan Rudi Bakhtiar (Nazanin Boniadi) yang menjadi wanita pertama yang melayangkan tuntutan pada Fox News di tahun 2006. Sungguh sebuah adegan yang menggetarkan.

MeToo Movement

Inside 01 BB 26a9b

Selain pesan moral MeToo dan dialog-dialog kuat, Bombshell juga menawarkan seluk-beluk dunia news broadcasting Amerika yang sangat menarik untuk disimak. Perjuangan para kru dan pembawa acara dibalik persona mereka yang well and composed ternyata diraih dengan kerja keras dan tak jarang, tantangan menghadapi beragam pelecehan.

Penampilan trio Theron, Kidman dan Robbie sangat meyakinkan. Bukan hanya karena penampilan mereka yang dibuat sangat mirip dengan tokoh-tokoh aslinya saja, tapi juga pendalaman karakter yang mampu memberikan dimensi berbeda kepada orang-orang yang hanya kita ketahui lewat nama dan sekelebat foto atau video saja.

Jujur, sebelum film ini saya tidak terlalu tahu siapa itu Megyn Kelly, tapi kini beragam artikel mengenai sang pembawa acara menjadi salah satu bahan bacaan yang cukup menarik untuk digali. Yang menarik, meski tidak sempurna (prostetik kadang tampak terlihat kurang natural), film tentang wanita di generasi awal MeToo ini dibuat oleh seorang Sutradara pria, Jay Roach (Meet the Fockers, Austin Powers in Gold Member).

Dibantu oleh penulis naskah Charles Randolph, yang kolaborasinya dengan Adam McKay membuahkan penghargaan Academy Awards/Oscars untuk film The Big Short, Jay Roach menggodok Bombshell menjadi tontonan yang tidak hanya dibintangi para diva Hollywood terkini, tapi juga menyampaikan pesannya dengan simpatik dan elegan.

Hingga berita ini diturunkan, Bombshell masih belum memiliki jadwal tayang, namun pantau terus akun twitter penulis, VeryLuckyLady88 untuk informasi film terkini.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Download Lagu 60d7c

5 Cara Download Lagu MP3 Terbaru 2020, Lengkap dan Cepat!

Aplikasi Launcher Android Terbaik Banner Cb1ed

15 Aplikasi Launcher Android Terbaik dan Terkeren 2020 | Bikin HP Jadi Kece!

Aplikasi Edit Video Pc Ringan Gratis Terbaik 2020 Banner 0f1a5

10 Aplikasi Edit Video PC Ringan & Terbaik 2020, Banyak yang Gratisan!

Cara Main Mobile Legends Di Pc Banner Ed879

Cara Main Mobile Legends di PC & Laptop (100% Works)

Tags Terkait:

oot
APPS TERKAIT
20130523140531_698
DreadOut Steam
Games Digital Happiness
Ghaib Icon
Ghaib 1.0.0.0
Games ZumatCliwon Studio
Pulang Icon Icon
Pulang (2013)
Games Test
Dyinglight Icon
Dying Light
Games Techland
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal