J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

              7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

              00
              Rabu, 1 Jan 2020, 10:00 WIB
              Bukan hanya mendapat rating yang cukup rendah dari para kritikus, film-film berikut ini bahkan disebut-sebut sebagai film paling gagal di 2019 lho.

              Tak terasa dalam beberapa pekan lagi tahun 2019 akan segera berakhir dan jagat industri film kini dipenuhi oleh banyaknya judul film dengan berbagai genre yang berbeda-beda.

              Sayangnya, dari sejumlah film yang ada ternyata nggak semuanya berhasil menarik minat banyak penonton dan bahkan dikatakan sebagai film paling gagal di tahun ini lho.

              Mau tahu apa saja film-film tersebut? Yuk, simak artikel Jaka selengkapnya tentang film paling gagal 2019 berikut ini!

              Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019

              Meskipun telah menggaet artis-artis kenamaan Hollywood, rupanya hal itu nggak lantas membuat kegagalan dalam film dilupakan begitu saja.

              Tak jarang film-film ini bahkan dihujani kritik pedas dari banyak orang karena tidak mampu memenuhi ekspektasi mereka.

              Berikut adalah beberapa film paling gagal di sepanjang tahun 2019 yang pernah menghiasi layar bioskop.

              1. Tolkien

              Tolkien 0237c

              Dirilis pada bulan Mei lalu, siapa sangka kalau ternyata film biografi yang mengangkat kisah kehidupan penulis film The Lord of the Rings dan The Hobbit, J.R.R. Tolkien, ini menjadi salah satu film paling gagal di 2019 lho.

              Film berjudul Tolkien yang disutradarai oleh Dome Karukoski ini disebut-sebut kekurangan imajinasi dalam menampilkan kisah dari sang penulis paling imajinatif di abad ke-20 tersebut.

              Alhasil, film yang telah menghabiskan budget sebesar 20 juta dolar ini hanya mampu mendapatkan sebanyak 9 juta dolar saja dari total pendapatan global.

              Tak hanya itu saja, film ini juga hanya mendapat rating sebesar 51% saja dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes.

              2. The Kid Who Would Be King

              The Kid Who Would Be King B7f33

              Meskipun mendapat rating yang bagus dari para kritikus, namun film The Kid Who Would Be King ini sayangnya harus gagal di box office dengan hanya mendapat pendapatan sebesar 32.1 juta dolar saja dari budget 59 juta dolar yang telah dikeluarkannya.

              Kegagalan film The Kid Who Would Be King di box office sendiri kabarnya disebabkan oleh masalah abad pertengahan yang bercampur dengan konteks modern yang disajikan di dalam cerita film.

              Karena hal itu pula film dengan genre action ini akhirnya sulit untuk dipromosikan dan mendapat perhatian publik.

              Film ini sendiri mengisahkan tentang seorang anak kecil bernama Alex (Louis Ashbourne Serkis) yang memimpin pasukan melawan Morgana setelah menemukan pedang Raja Arthur di zaman modern.

              3. Replicas

              Replicas F09df

              Dibintangi oleh aktor terkenal Keanu Reeves rupanya hal itu nggak menjadi jaminan untuk membuat film Replicas ini mampu meraih kesuksesan di box office.

              Buktinya, film Replicas ini justru disebut-sebut sebagai salah satu film paling gagal di tahun 2019 dengan hanya meraih pendapatan sebesar 9.2 juta dolar saja dari total anggaran 30 juta dolar yang telah dikeluarkannya.

              Bahkan, film Replicas ini hanya mendapat rating 9% saja di situs Rotten Tomatoes. Menurut salah satu reviewer, film ini gagal dalam menyajikan kesimpulan cerita yang masuk akal.

              Padahal, selama ini film-film yang dibintangi oleh Keanu Reeves selalu mampu menarik perhatian penonton dan sukses di pasaran.

              4. The Goldfinch

              The Goldfinch 8cab0

              Disutradarai oleh sutradara John Crowley dengan budget sekitar 44 - 49 juta dolar, sayangnya film drama berjudul The Goldfinch yang dirilis pada September 2019 ini nggak mampu meraih kesuksesan di industri perfilman Hollywood.

              Film yang diadaptasi dari novel karya Donna Tarrt dengan judul serupa ini bahkan bukan hanya mendapat respon yang negatif saja, tapi juga jumlah pendapatan box office yang tergolong cukup kecil yaitu hanya 9.7 juta dolar.

              Di situs Rotten Tomatoes pun film The Goldfinch hanya mendapat rating 24% saja dari para kritikus. Rata-rata dari mereka mengkritik tentang pengembangan alur ceritanya yang kurang terarah dan membosankan.

              5. Hellboy

              Hellboy D2393

              Ditangani oleh sutradara Neil Marshall yang sudah memiliki reputasi baik dalam memproduksi film-film action, sayangnya film Hellboy justru harus panen kritikan dari banyak orang.

              Bahkan, film Hellboy yang katanya lebih sesuai dengan komik aslinya ini disebut-sebut sebagai film terburuk di tahun 2019 lho.

              Bukan cuma buruk, film Hellboy juga bisa dibilang sebagai salah satu film paling gagal karena hanya mampu meraih pendapatan sebesar 44.6 juta dolar saja dari budget 50 juta dolar yang dikeluarkannya.

              Sementara itu, di Indonesia sendiri Hellboy menjadi salah satu film yang terkena sensor habis-habisan di sejumlah adegannya sehingga cukup membuat kecewa para penonton.

              6. Serenity

              Serenity 7b6d4

              Dibintangi oleh artis Hollywood McConaughey dan Anne Hathaway, siapa sangka kalau film Serenity ini justru menjadi salah satu film terburuk di sepanjang karir mereka.

              Bahkan, film Thriller ini disebut-sebut sebagai salah satu film paling gagal di tahun 2019 dan menjadi bulan-bulanan para kritikus film.

              Terbukti film Serenity hanya mampu mendapat rating 20% saja dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes.

              Film Serenity dinilai tampil sebagai film drama klise yang biasa-biasa saja dan bahkan akting McConaughey juga Anne Hathaway yang diharapkan jadi pembeda pun tidak tampil maksimal di film ini.

              Alhasil, Serenity hanya berhasil meraih pendapatan sebesar 14.4 juta dolar saja dari total anggaran sebanyak 25 juta dolar yang telah dikeluarkan.

              7. Dark Phoenix

              Dark Phoenix 392cb

              Meskipun berhasil mendapatkan total pendapatan yang lebih besar dari anggaran yang dikeluarkannya, namun film Dark Phoenix sayangnya dianggap gagal oleh sejumlah pihak.

              Bahkan, Simon Kinberg selaku sutradara film ini juga diketahui menyalahkan dirinya sendiri karena kegagalan dan kritik buruk yang dilayangkan oleh para kritikus.

              Dark Phoenix sendiri dianggap gagal karena hanya meraup sebanyak 33 juta dolar saja saat debutnya di Amerika Serikat di mana angka tersebut merupakan yang terendah dari seluruh pencapaian seri film superhero X-Men.

              Tak hanya itu, film Dark Phoenix juga hanya mendapat rating 23% saja dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes.

              Akhir Kata

              Nah, itulah tadi beberapa film yang disebut-sebuat sebagai film paling gagal di sepanjang tahun 2019 ini, geng.

              Meskipun beberapa di antaranya dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan Hollywood, namun hal itu rupanya nggak lantas membuat kegagalan yang dimiliki film ini dilupakan begitu saja.

              Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Tags Terkait:

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Popup External Background JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal