J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Nada Dering Terlarang Untuk Digunakan | Bisa Dikejar Kematian?

7 Nada Dering Terlarang Untuk Digunakan | Bisa Dikejar Kematian?

Minggu, 13 Okt 2019, 18:00 WIB
Mau ganti nada dering di HP? Sebaiknya hindari beberapa nada dering terlarang yang bisa membawa kamu ke kematian berikut ini!

Hayo ngaku siapa di antara kamu yang sampai sekarang masih sering mengganti nada dering di HP?

Meskipun merupakan hal yang sepele, tapi nggak bisa dipungkiri kalau nada dering yang keren tentunya nggak akan bikin penggunanya malu saat ada telepon masuk di tengah keramaian.

Tapi, kamu tahu nggak, sih, kalau ternyata ada lho beberapa nada dering terlarang yang sebaiknya dihindari penggunannya.

Bukan karena suaranya yang jelek, tapi kabarnya beberapa nada dering berikut bisa mendatangkan maut bagi siapapun yang mendengarnya.

Nada Dering Terlarang

Pastinya kamu nggak mau dong kalau nada dering yang dipakai justru membawa malapetaka bagi kamu sendiri?

Nah, buat kamu yang sering gonta-ganti ringtone HP, mending hindari 7 nada dering terlarang yang bakal Jaka bahas berikut ini.

1. Lingsir Wengi

Siapa, sih, yang nggak mengenal lagu dengan syair berbahasa Jawa yang dipercaya memiliki kekuatan gaib saat dinyanyikan ini?

Saat ini, Lingsir Wengi sendiri dikenal oleh masyarakat luas sebagai lagu yang digunakan untuk memanggil kuntilanak.

Karena image-nya yang seram tersebut, oleh karenanya nggak mengherankan kalau lagu Lingsir Wengi ini banyak ditakuti oleh masyarakat Indonesia.

Meskipun begitu, banyak pihak yang mengatakan kalau lagu Lingsir Wengi ini sebenarnya justru berfungsi untuk menolak bala atau mencegah makhluk gaib yang ingin mengganggu.

2. Gloomy Sunday

Siapa sangka kalau lagu sedih yang pernah populer dinyanyikan oleh Billy Holiday di era 1940-an ini ternyata dikenal menyimpan kisah seram yang membuat orang enggan untuk mendengarnya lho.

Diciptakan oleh seorang pianis dan komposer asal Hungaria bernama Rezso Seress pada tahun 1923, lagu yang awalnya berjudul V ge a vil gnak atau yang berarti 'dunia sedang berakhir' ini berkisah tentang kesedihan dan kehancuran akibat perang.

Namun, dalam perkembangannya, lirik yang ditulis ulang oleh L szl J vor dengan judul Szomor vas rnap atau yang berarti 'Minggu yang sedih' ini justru lebih populer.

Namun, dalam versinya tersebut, lagu ini menceritakan tentang keinginan bunuh diri seseorang setelah kepergian kekasihnya.

Menariknya, lagu Gloomy Sunday ini kemudian dikenal sebagai lagu pemicu bunuh diri.

Kabarnya, zaman dulu di Hungaria banyak orang yang bunuh diri setelah mendengar lagu ini sehingga disebut sebagai "Hungarian Suicide Song".

Serem banget, kan, geng? Meskipun nggak diketahui secara pasti kebenarannya, tapi Jaka sarankan untuk nggak menggunakan lagu ini sebagai nada deri di HP kamu.

3. Hello by Adele

Memiliki banyak karya yang sudah mendunia, pasti kamu sudah nggak asing lagi dong dengan penyanyi bersuara merdu bernama Adele ini?

Salah satu lagu Adele berjudul Hello ini rupanya bukan hanya berhasil memecahkan rekor penjualan saja tapi juga membuat para perempuan yang mendengarnya susah move on dari sang mantan lho.

Menurut sebuah survei di situs WhatsYourPrice.com, ada sebanyak 64 persen perempuan kembali menjalin hubungan dengan mantan mereka setelah mendengar lagu ini.

Karena alasan itu, buat kamu para perempuan yang baru putus, sebaiknya jangan menggunakan nada dering lagu Hello milik Adele di HP kamu, geng.

4. Ringtone di Film One Missed Call

Buat kamu para penggemar film horor pasti sudah nggak asing lagi dong dengan film berjudul One Missed Call?

Mengisahkan tentang panggilan misterius yang mengantarkan para pemainnya ke kematian, rupanya ringtone yang terdapat pada di film ini jadi salah satu nada dering terlarang buat kamu gunakan di HP.

Bagaimana tidak, di dalam film diceritakan bahwa siapapun yang mendapatkan panggilan misterius dengan ringtone tersebut maka akan mati secara mengenaskan.

Meskipun itu terjadi di dalam film, tapi buat kamu yang penakut sebaiknya jangan coba-coba deh, geng!

Film One Missed Call sendiri menawarkan alur cerita yang sangat menyeramkan sekaligus menegangkan. Sayangnya, film ini justru termasuk ke dalam film terburuk dengan rating 0%.

5. Nina Bobo

Sering digunakan para orang tua untuk menidurkan anak bayinya, siapa sangka kalau lagu Nina Bobo ternyata menyimpan cerita yang cukup menyeramkan lho.

Lagu ini berasal dari seorang ibu yang ingin menidurkan anaknya bernama Helenia yang mengalami susah tidur.

Hingga suatu hari saat Helenia meninggal karena sakit parah, sang ibu masih terus dihantui oleh tangisan anaknya tersebut sehingga dia harus terus menyanyikannya setiap malam.

Setelah kejadian tersebut, banyak yang mempercayai bahwa ketika lagu ini dinyanyikan maka arwah Helenia akan datang untuk menjaga anak tersebut selama tidur.

6. Stairway to Heaven

Siapa sangka kalau lagu dari band legendaris, Led Zeppelin berjudul Stairway to Heaven ini termasuk ke dalam salah satu nada dering terlarang buat kamu gunakan di HP.

Pasalnya bagian reff dari lagu ini kabarnya punya arti kebalikannya (negatif) jika diputar secara backward.

Lirik lagu Stairway to Heaven dipercaya mengandung ajakan penyembahan setan sehingga banyak orang yang menghindari untuk mendengarkan lagu ini.

7. Reverse

Nada dering terlarang terakhir yaitu lagu misterius berjudul Reverse yang diciptakan oleh penyair asal Jerman bernama Karl Mayer.

Kabarnya, suara yang dihasilkan oleh lagu ini dapat menghancurkan mental seseorang dan membuat siapapun yang mendengarkannya menjadi gila.

Lagu ini sendiri konon katanya dibuat dengan tujuan untuk menekan dan menginterogasi tawanan perang di negara-negara Eropa kala itu.

Efek dari lagu ini maka para tawanan akan depresi dan stres kemudian mengungkapkan semua informasi dan rahasia dari musuh.

Karena latar belakang ceritanya yang sangat menyeramkan tersebut, lagu Reverse ini sebaiknya dilarang untuk kamu gunakan sebagai nada dering.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa nada dering terlarang yang sebaiknya kamu hindari demi keselamatan, geng.

Meksipun saat ini mitos-mitos tersebut belum terbukti kebenarannya, tapi untuk menghindari hal yang nggak diinginkan sebaiknya hindari saja deh.

Baca juga artikel seputar Nada Dering atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Negara Paling Sering Mengakses Situs Terlarang Banner 85210

Ini Daftar Negara yang Paling Sering Mengakses Situs Terlarang, Ada Indonesia?

Nada Dering Nokia D4d14

70+ Nada Dering Nokia Jadul Terkeren 2020 Gratis, Saatnya Nostalgia!

Aplikasi Nada Dering Banner 71685

10 Aplikasi Nada Dering Ringtone Terbaik, Gratis Download!

Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp 3f7d4

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp dengan Lagu Favorit

Download Lagu Korea Terbaru 82db4

Kumpulan Link Download Lagu Korea Terbaru & Terpopuler Update 2020

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aplikasi Lagu Islami Terbaik 2019, Bikin Hati Adem!

7 Aplikasi Lagu Islami Terbaik 2019, Bikin Hati Adem!

7 K-Pop Idol yang Pernah Menyanyikan Lagu Indonesia, Jadi Trending di YouTube!

7 K-Pop Idol yang Pernah Menyanyikan Lagu Indonesia, Jadi Trending di YouTube!

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp dengan Lagu Favorit

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp dengan Lagu Favorit

8 Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik di Android | Cari Judul Lagu dengan Cepat dan Akurat!

8 Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik di Android | Cari Judul Lagu dengan Cepat dan Akurat!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal