Review Film Abominable: Yeti Paling Gemesh!

Default

Kartun sekarang berlandaskan kecanggihan komputer dan gambarnya bagus-bagus. Coba diinget-inget, kapan terakhir kali nonton kartun dengan gambar tradisional? Sudah jarang kan?

Jaka inget menonton film kartun ketika jaman CGI semakin canggih, terpana dengan detail kartunnya. Misalnya, salah satu kartun menitik beratkan karakternya dengan memiliki rambut yang digambar satu helai per satu helai. Jadi, kalau ketiup angin, terlihat nyata terpampang adanya.

Termasuk yang baru Jaka tonton nih, Abominable (2019) keluaran Dreamworks, yang sukses mengeluarkan Shrek, Despicable Me dan Minion.

Yi dan Everest

ISrw6tCzdsM8sNvSAqG3RrjcRKe 1fcc3

Yi adalah seorang remaja yang tinggal di China. Dia baru saja ditinggal Ayahnya yang meninggal. Sepanjang hari, ia menghindari ibu dan neneknya dengan bekerja sambilan. Anaknya masih tidak suka dengan kenyataan bahwa dia sudah tak punya sosok Ayah yang bisa diandalkannya.

Karena sedang libur sekolah, Yi memilih untuk berada di luar rumah terus. Semenjak bangun tidur sampai mau tidur lagi. Pokoknya, enggak mau di rumah, enggak mau ketemu ibu dan neneknya.

Suatu saat Yi sedang berlatih biola di atap apartemennya. Tak disangka, ada yeti yang sedang nangkring. Yi kaget. Tapi jangan takut, yeti-nya bersahabat kok. Baik banget malah, dan sayang dengan Yi.

Ternyata Yeti ini kabur dari laboratorium dan sedang dikejar pemilik lab-nya. Mau dijadikan bahan pertunjukkan. Yi pun bertekad memulangkan yeti ini ke habitatnya. Di Gunung Everest. Berhasilkah Yi?

Pemandangan China yang Indah

18703 A5f4c

Yang Jaka kagumi, pemandangan di China bisa dibuat sebegitu bagusnya di dalam film ini. Animasinya bagus sekali menangkap pemandangan-pemandangan. Sebegitu smooth dan terlihat warnanya amat sangat beragam.

Kalau untuk jalan cerita, Jaka inggih-inggih aja. Ceritanya menghibur dan cukup gampang ditebak. Tipikal kartun pokoknya. Yang asyik adalah, ada satu jalan cerita yang tertebak sih bakal kejadian, tetapi sepanjang film sempat terlupakan kemudian diingatkan kembali di akhir. Lumayan membuat senang.

Jaka juga suka bahwa perwakilan Asia kembali muncul di sini sehingga macan Asia terlihat OK di mata dunia. Dan ada soundtrack yang OK. Buat yang suka Coldplay, bakal senang mendengarkan lagunya, tetapi dibuat lebih menampilkan suara Asia.

Akhir Kata

Filmnya untuk semua umur dan tidak ada adegan yang akan menjadi perhatian lebih untuk anak-anak. Amanlah. Filmnya akan rilis tanggal 4 Oktober 2019 dan bisa jadi alternative untuk akhir minggu sama keponakan, adik-adik atau anak.

Buat yang penasaran banget, Jaka sertakan trailer-nya di bawah ini!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ikbal Sutan Nasution.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Detective Conan Zero Enforcer 208dd
Review Detective Conan the Movie: Zero The Enforcer
Chunibyo Banner 36887
Review Love, Chunibyo & Other Delusions the Movie: Take on Me
Peter Rabbit Banner
Review: Peter Rabbit Movie
Lego Ninjago
The LEGO Ninjago Movie Review
The Emoji Movie
Review The Emoji Movie: Mari Bertualang Lewat Smartphone Kamu
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Lava Music 81fda
Lava Music 0.2.1
Apps
Skiing Yeti Mountain Icon
Skiing Yeti Mountain 1.1.1
Games
Tags Terkait: Out Of Tech
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal