J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Kontroversi PUBG Paling Heboh di Dunia, Sampai ke Jalur Hukum!

              7 Kontroversi PUBG Paling Heboh di Dunia, Sampai ke Jalur Hukum!

              00
              Jumat, 20 Sep 2019, 20:00 WIB
              PUBG memang sangat seru untuk dimainkan sendiri atau bersama teman, namun ada sejumlah kontroversi yang menarik untuk kamu simak berikut ini!

              Apakah kamu suka bermain game PUBG? Tahukah kamu bahwa game ini memiliki banyak masalah sehingga jadi kontroversi?

              PUBG adalah sebuah game yang dimainkan oleh banyak orang dan memiliki popularitas meluas. Hanya dalam waktu singkat, game ini menjadi sangat terkenal dan mampu menjadi favorit banyak orang.

              Walaupun seru, ternyata PUBG memiliki sejumlah kontroversi yang menjadi masalah dan berdampak buruk bagi permainan. Mulai dari aksi menuntut hingga masalah cheater.

              Berikut adalah kontroversi PUBG selengkapnya yang menarik untuk kamu simak. Yuk, cek selengkapnya berikut ini!

              Kontroversi PUBG Paling Heboh di Dunia

              PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG merupakan sebuah game battle royale yang sangat terkenal dan mendunia pada masanya. Game ini dikembangkan oleh PUBG Corporation dan rilis pada 2017.

              Setelah meledak dan menjadi viral dalam dunia game, PUBG pun dirilis kembali dalam versi mobile untuk Android dan iOS pada 2018. Lalu, game ini dibuat dalam versi Xbox One.

              PUBG bahkan mendapatkan 1 juta pemain pada 2018 dan mendapat sejumlah penghargaan bergengsi dari sejumlah Awards seperti 35th Golden Joystick Awards, The Game Awards 2017, dan lainnya.

              Walau memiliki banyak hal positif dalam PUBG, sayangnya ada sejumlah kontroversi yang menyelimuti game ini. Seperti kontroversi berikut:

              1. Miramar

              Kontroversi PUBG Paling Heboh 1 6775b

              Pertama adalah sebuah map yang memiliki konsep padang gurun, apalagi kalau bukan Miramar. Map ini menjadi kontroversial dengan banyak pemain yang membencinya.

              Bahkan, saking banyaknya pemain yang gak suka dengan Miramar, ada yang menghapus data map Miramar dari game directory. Hal ini dilakukan agar pemain gak akan mendapat map ini saat bermain.

              Ya, Jaka juga bisa mengakui bahwa map ini sangat tidak menyenangkan dan memiliki ruang kosong yang sangat luas. Serta tidak ada lokasi untuk bersembunyi yang baik.

              2. Streamer Destiny

              Kontroversi PUBG Paling Heboh 2 Dbae9

              Selanjutnya adalah kisah seorang streamer bernama Destiny yang melakukan live streaming PUBG di Twitch.

              Destiny menemukan sebuah rumah yang mengalami bug dan menunjukkan orang di dalamnya.

              Ia pun menerjang ke dalam rumah itu untuk berperang walaupun ia tahu perbuatan itu adalah bagian dari aksi curang. Namun, ia tetap melakukannya.

              Pihak PUBG pun melakukan aksi banned walaupun mengetahui aksi yang dilakukan oleh Destiny disebabkan karena game itu sendiri. Walau begitu, Destiny menerima hukuman yang diberikan.

              3. Bluehole Tuntut Epic Games

              Kontroversi PUBG Paling Heboh 3 40b88

              PUBG dan Fortnite adalah dua game battle royale ternama dan sama-sama memiliki jumlah pemain yang banyak. Tak mau bisnis PUBG merosot dan pemainnya pindah, pihak Bluehole menuntut Fortnite.

              Tuntutan ini dilakukan pada Januari 2018 kepada Epic Games, hal ini tentunya dimanfaatkan untuk melindungi copyright PUBG Corp. Para pendukung Fortnite pun menjadi marah dan mencaci tuntutan itu.

              Lucunya, tuntutan ini hilang begitu saja tanpa alasan yang jelas. Di waktu yang sama, Tencent menyuntikkan uang yang banyak ke PUBG dan muncul game PUBG Mobile.

              4. Microtransaction

              Kontroversi PUBG Paling Heboh 4 5bb31

              Salah satu hal yang paling dibenci dalam sebuah game adalah fitur microtransaction atau pay to win.

              Sebelum peluncuran resmi PUBG, Brendan Greene menjanjikan tidak akan ada sistem microtransaction.

              Sayangnya, lalu muncul sebuah loot create yang bisa didapatkan dengan membelinya dalam game. Hal ini termasuk dalam bentuk microtransaction dan menjadi perbincangan hangat bagi pemainnya.

              Piahk PUBG Corp pun berjanji lagi untuk menanggapi hal loot create ini dengan memperbaiki gameplay yang lebih baik. Namun, tidak ada hal yang signifikan hingga saat ini.

              5. Sanhok Event Pass

              Kontroversi PUBG Paling Heboh 5 00378

              Sanhok Event Pass adalah sebuah event khusus dalam game yang mengizinkan pemainnya untuk menjalani misi unik untuk mendapat keuntungan dalam game dengan membayar tiket masuknya.

              Fitur ini sudah dilakukan oleh Fortnite yang bernama Battle Pass. Umumnya, pemain akan mendapat sejumlah item permanen dari event ini. Sanhok Event Pass ini cukup berbeda dan membuat pemainnya kesal.

              Pemain yang ikut dalam Sanhok Event Pass hanya menyediakan item unik selama event berlangsung. Setelah itu, semua item akan hilang secara otomatis. Hal ini pun menjadi kontroversi di antara komunitas PUBG.

              6. Shroud Kena Banned

              Kontroversi PUBG Paling Heboh 6 Fc2bc

              Kamu suka menyaksikan pertandingan eSports profesional?

              Tentu kenal dengan mantan pemain Cloud9 bernama Shroud, ya. Pemain ini sempat mengalami permainan yang cukup unik, yaitu memiliki tim dengan anggota cheater.

              Aksi curang yang dilakukan pun sangat ekstrem, yaitu menggunakan cheat mobil terbang. Shroud secara tidak langsung terlibat dalam aksi cheating ini.

              Sehingga hukumnya harus dikenakan banned pada akunnya. Namun, tidak ada yang tahu apakah akun Shroud benar-benar terkena banned atau tidak.

              7. Versi Xbox One Bermasalah

              Kontroversi PUBG Paling Heboh 7 2b083

              Terakhir adalah kontroversi PUBG yang diluncurkan untuk Xbox One dengan sejumlah masalah serius. Pasalnya, game ini mengalami frame rate drop yang parah dan grafis mengecewakan.

              Sama seperti PUBG untuk PC, optimasi game yang sangat buruk juga terulang di versi Xbox One ini. PUBG Corp berjanji melakukan sejumlah optimasi untuk versi Xbox One.

              Namun, hasilnya tak sebaik versi PC dan mobile yang memiliki optimasi paling baik.

              Akhir Kata

              Itu dia sejumlah kontroversi PUBG yang sempat terjadi. Selain itu banyak masalah lainnya yang tidak Jaka sebutkan. Kamu punya cerita kontroversi PUBG lainnya?

              Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar Game PUBG atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal