J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Oppo Segera Luncurkan Teknologi SuperVOOC 80W, Ngecas Sampai Full Cuma 10 Menit?

Oppo Segera Luncurkan Teknologi SuperVOOC 80W, Ngecas Sampai Full Cuma 10 Menit?

Selasa, 17 Sep 2019, 14:00 WIB
Belum cukup puas dengan teknologi SuperVOOC Flash Charge 50W yang pernah diluncurkannya, Oppo kini akabarnya tengah mengembangkan SuperVOOC 80W lho!

Seolah ingin selalu bisa hadir mendukung berbagai macam aktivitas penggunanya, Oppo tak henti-hentinya menghadirkan sejumlah teknologi canggih yang mampu menarik perhatian publik.

Salah satunya adalah teknologi fast charging yang juga sudah mulai banyak diadopsi oleh HP-HP keluaran zaman sekarang, geng.

Nggak cukup sampai di situ, baru-baru ini berhembus kabar bahwa Oppo tengah mengembangkan teknologi fast charging terbarunya yang tentunya jauh lebih canggih dari teknologi sebelumnya.

Perkembangan Teknologi Fast Charging Milik Oppo

Fast Charging Oppo 1287f

Di awal tren teknologi fast charging pada HP mulai booming dan banyak diadopsi oleh sejumlah vendor smartphone, saat itu Oppo pun ikut meramaikannya dengan meluncurkan VOOC flash charge.

Kala itu, teknologi VOOC flash charge ini tentu saja menarik minat banyak pengguna karena mampu mempersingkat durasi pengsian daya HP Oppo.

Nggak berhenti sampai di situ, Oppo terus mengembangkan teknologi fast charging-nya tersebut dengan meluncurkan SuperVOOC.

SuperVOOC ini tentu saja menjadi salah satu teknologi primadona milik Oppo yang pada saat itu langsung disematkan pada salah satu HP flagship besutannya, Oppo Find X.

Masih terus berlanjut dalam pengembangan teknologi fast charging, Oppo kemudian memperbaharui teknologi SuperVOOC miliknya tersebut menjadi SuperVOOC 50 watt.

SuperVOOC 50 watt ini tentunya memiliki kecepatan pengisian daya yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan teknologi SuperVOOC generasi sebelumnya.

Oppo Segera Luncurkan Teknologi SuperVOOC 80W

Supervooc 80w Fc189

Belum cukup puas sampai di situ, baru-baru ini beredar kabar bahwa Oppo akan segera merilis pengembangan teknologi SuperVOOC 50 watt-nya tersebut, geng.

Melalui akun Weibo milik Vice President Oppo, Brian Shen, pihaknya mengungkapkan bahwa perusahaannya tengah menyiapkan teknologi fast charging terbaru yang jauh lebih kencang.

Lebih lanjut, Brian juga menyebutkan bahwa Oppo sedang menyiapkan versi upgrade dari SuperVOOC yang direncanakan akan diluncurkan tahun ini.

Selain itu, kabarnya teknologi SuperVOOC terbaru Oppo ini juga akan dibenamkan pada perangkat smartphone terbarunya yaitu Oppo Reno 2 5G.

Menariknya, teknologi terbaru Oppo ini kabarnya bakal menggunakan output 80 watt dan mampu mengisi penuh daya baterai 4.000 mAh hanya dalam 20 menit saja lho, geng.

Meskipun begitu, Brian nggak memberikan tanggal pasti mengenai kapan teknologi ini akan mulai tersedia di ranah publik, geng.

Perbedaan VOOC dan SuperVOOC

Perbedaan Vooc Flash Charge Dan Supervooc 9a16d

Sejauh ini kita sudah mengetahui bahwa teknologi fast charging Oppo terbagi menjadi dua jenis yaitu VOOC Flash Charge dan SuperVOOC Flash Charge.

Tapi, kamu tahu nggak, sih, perbedaan yang terdapat di antara keduanya, geng? Nah, berikut adalah beberapa perbedaan antara VOOC Flash Charge dan SuperVOOC Flash Charge, geng.

1. Kecepatan Pengisian Daya

Jika VOOC Flash Charge saja sudah mampu meningkatkan kecepatan pengisian daya baterai, maka teknologi SuperVOOC bakal lebih dari itu, geng.

Jika charge standar hanya mampu mengisi penuh daya baterai dalam waktu kurang lebih 200 menit, maka VOOC Flash Charge kabarnya hanya membutuhkan waktu selama 100 menit saja untuk mengisi penuh baterai hingga 100 persen.

Lebih cepat dari itu semua, teknologi SuperVOOC Flash Charge yang merupakan versi upgrade dari VOOC Flash Charge kabarnya mampu mengisi penuh daya baterai hanya dalam waktu kurang dari 60 menit saja, geng.

2. Jumlah Output

Perbedaan kecepatan yang dihasilkan oleh kedua teknologi ini tentunya nggak lepas dari jenis teknologi yang digunakan keduanya, geng.

Salah satunya adalah jumlah output yang ditawarkan oleh kedua teknoolgi fast charging ini.

Teknologi VOOC Flash Charge sendiri menggunakan output 5V/4A, sementara SuperVOOC Flash Charge menawarkan output yang lebih besar yaitu 10V/5A (50w).

Vendor Lain yang Ikut Mengembangkan Teknologi Fast Charging Baru

Xiaomi Kembangkan Super Charge Turbo C1e2e

Nggak cuma Oppo saja yang berusaha untuk memberikan teknologi fast charging terbaru untuk penggunanya, beberapa vendor smartphone lain yang juga ikut mengembangkan teknologi ini, geng.

Sebut saja Xiaomi yang belum lama ini dikabarkan akan meluncurkan teknologi fast charging terbarunya yang diberi nama Super Charge Turbo.

Super Charge Turbo sendiri kabarnya mampu mengisi baterai smartphone berkapasitas 4.000 mAh dari 0% hingga 50% hanya dalam 7 menit saja.

Selanjutnya, dalam 17 menit setelah itu maka baterai smartphone akan langsung terisi penuh, geng.

Sayangnya, teknologi baru ini masih menjadi misteri karena pihak Xiaomi belum mengumumkan kapan teknologinya tersebut akan diluncurkan.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa informasi mengenai teknologi fast charging terbaru dari Oppo dan juga vendor lain yang ikut mengembangkan teknologi ini, geng.

Dengan adanya pengembangan yang dilakukan oleh para vendor smartphone ini, maka kedepannya bisa dipastikan bahwa HP akan memiliki kemampuan mengisi penuh daya baterai yang jauh lebih cepat.

Baca juga artikel seputar Teknologi Fast Charging atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Hp Fast Charging Terbaik 6f69b

10 HP Android dengan Teknologi Fast Charging | Mulai 1 Jutaan!

Zola E23c8

Rekomendasi 7 Power Bank dengan Fitur Fast Charging Terbaik

58799 Aircharge Qi WirelessChargePad 04 35b3d

6 Tips Charge Smarphone Cepat Penuh Untuk HP Jadul yang Belum Dilengkapi Fitur Fast Charging

Header 17 7548c

DIJAMIN NGEBUT! 5 Aplikasi Android Untuk Mengaktifkan Fitur Fast Charging!

Bocoran Terbaru Iphone 11 Banner 5f2fb

Bocoran Terbaru iPhone 11 yang Akan Rilis Awal September, Ada iPhone 11 Pro!

Alasan Jangan Beli Samsung Galaxy Note 10 Banner 94ce4

7 Alasan Mengapa Jangan Beli Samsung Galaxy Note 10, Kemahalan?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal