J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Inilah 5 Aturan yang Harus Ditaati Pemain eSports, Bisa Kena Diskualifikasi!

              Inilah 5 Aturan yang Harus Ditaati Pemain eSports, Bisa Kena Diskualifikasi!

              00
              Selasa, 10 Sep 2019, 16:45 WIB
              Bukan sekadar olahraga abal-abal tanpa adanya peraturan di dalamnya, berikut adalah beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh para pemain eSports

              Jika sebelumnya eSports sangat lekat dengan dampak negatif yang mungkin ditimbulkannya, kini eSport justru berkembang pesat dan resmi menjadi salah satu cabang olahraga legal di Indonesia.

              Serupa dengan cabang olahraga tradisional, eSports juga tentunya memiliki sejumlah aturan permainan yang harus ditaati oleh pemainnya, geng.

              Bukan cuma sekadar aturan biasa, ada juga penalti yang siap diberikan kepada pelanggarnya jika kedapatan telah melanggar peraturan tersebut.

              Aturan yang Harus Ditaati Pemain eSports

              Dibuat untuk menciptakan situasi turnamen eSports yang lebih kondusif, berikut adalah beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh para pemain eSports.

              Oh iya, aturan-aturan ini juga bisa jadi pengetahuan awal bagi kamu yang tertarik untuk bergabung menjadi atlet eSports profesional, geng.

              1. Dilarang Menggunakan Obat-Obatan Terlarang

              Menggunakan Obat Obatan Terlarang A5f33

              Meskipun terlihat sepele, kenyataannya bermain game juga membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi untuk menciptakan strategi khusus agar bisa memenangkan permainan.

              Namun, di tengah persaingan ketat dan tekanan yang dirasakan para pemain eSports, membuat nggak sedikit dari mereka memutuskan untuk menggunakan obat-obatan terlarang, geng.

              Untuk mencegah meningkatnya penggunaan obat-obatan terlarang di kalangan para atlet eSports, dibuatlah peraturan di mana para pemain eSports dilarang mengonsumsi obat-obatan.

              Terlebih, jika mereka menggunakan obat-obatan terlarang di saat pertandingan eSports berlangsung, geng.

              Bahkan, minuman berenergi yang dipasarkan khusus untuk para gamer juga telah masuk dalam pengawasan media dan regulasi karena alasan kesehatan.

              2. Dilarang Menggunakan Cheat Saat Turnamen

              Menggunakan Cheat 3d53a

              Bukan hal aneh jika peserta eSports mengharapkan kemenangan bagi timnya karena memang itulah tujuan dari diadakannya turnamen; mencari kelompok atau individu terbaik.

              Namun, untuk menjadi pemenang dalam sebuah perlombaan tentu saja bukan hal yang mudah karena ada persaingan yang terjadi di antara para pesertanya.

              Dengan ambisi untuk bisa menang yang begitu besar, hal ini membuat nggak sedikit anggota tim eSports yang mencoba berlaku curang.

              Banyak dari mereka yang menggunakan program atau kode cheat khusus untuk bisa mendapatkan keuntungan yang nggak didapatkan oleh pemain lainnya.

              Namun, tentu saja hal semacam ini adalah tindakan yang telah melanggar aturan dalam olahraga eSports dan oleh karena hal ini juga telah banyak tim eSports yang didiskualifikasi dari turnamen, geng.

              3. Pelecehan Terhadap Pemain Lain

              Pelecehan Terhadap Pemain 0b4b9

              Nggak jauh berbeda dengan olahraga lainnya, eSports juga tentunya memiliki kode etik di mana para peserta dilarang saling melecehkan satu sama lain.

              Peraturan semacam ini tentunya dibuat agar pertandingan eSports bisa berjalan dengan lancar dan meminimalisir adanya keributan yang mungkin saja terjadi di antara para peserta.

              Umumnya, peserta yang melanggar aturan ini akan didiskualifikasi dari pertandingan dan nggak bisa lanjut ke babak berikutnya yang tentunya sangat merugikan bagi kelompok tim, geng.

              4. Dilarang Mengucapkan Ucapan yang Kasar

              Ucapan Kasar D84ec

              Selain diwajibkan untuk menjaga sikap satu sama lain, aturan lain yang juga harus dipatuhi oleh para pemain eSports adalah penggunaan bahasa ketika berkomunikasi, geng.

              Para pemain eSports dilarang mengucapkan ucapan, panggilan, atau ekspresi lain yang bernada kasar terhadap peserta lain ataupun sesama anggota tim.

              Selain itu, para pemain juga dilarang menggunakan bahasa kasar yang menghina jenis kelamin, suku, kemampuan fisik, orientasi seksual, agama, maupun usia pemain lainnya, geng.

              5. Saling Menghargai

              Saling Menghargai Ff2a0

              Kompetisi eSports tentunya nggak akan bisa berjalan lancar tanpa adanya sikap positif yang ditimbulkan dari para pemainnya.

              Oleh karena itu, para peserta eSports juga diwajibkan untuk saling menghargai satu sama lain, termasuk terhadap pihak terkait lainnya, geng.

              Meskipun terdengar seperti aturan sepele, tapi sikap saling menghargai dari para peserta eSports ini kenyataannya mampu membuat persaingan yang ada di antara mereka terjadi lebih sehat.

              Akhir Kata

              Nah, itulah tadi beberapa peraturan umum yang terdapat dalam turnamen eSports dan tentunya harus dipatuhi oleh para pesertanya, geng.

              Dengan adanya peraturan-peraturan ini, turnamen eSports diharapkan bisa berlangsung dengan lebih baik lagi.

              Baca juga artikel seputar eSports atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal