J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Daftar Game Strategi yang Jadi Turnamen eSports, Hanya untuk Jenius!

              Daftar Game Strategi yang Jadi Turnamen eSports, Hanya untuk Jenius!

              00
              Kamis, 5 Sep 2019, 16:45 WIB
              Turnamen eSports sangat seru untuk disaksikan, salah satunya adalah genre game strategi seperti berikut ini!

              Apakah kamu suka bermain game strategi? Atau suka menonton pertandingannya di turnamen profesional?

              Permainan strategi adalah salah satu genre game yang banyak disukai oleh gamer. Trennya sangat luas hingga beberapa game dijadikan pertandingan profesional.

              Gaya bermainnya yang sangat kompetitif menjadikan game ini sangat ramai dimainkan. Namun, gak semua game strategi memiliki standar untuk mencapai tingkat pertandingan profesional.

              Berikut adalah sejumlah game strategi yang ditandingkan dalam eSports. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

              Daftar Game Strategi yang Jadi Turnamen eSports

              Game strategi merupakan sebuah game yang butuh menyusun strategi untuk mengalahkan musuh. Pemain biasanya diberikan waktu beberapa saat sebelum akhirnya dapat menjalankan aksinya.

              Jenis permainan ini sudah ada sejak lama, bahkan sejak 5 ribu tahun yang lalu. Game ini membutuhkan kecekatan dalam berpikir untuk mengalahkan musuh.

              Saat ini, permainan strategi sudah beralih ke dunia digital dan dimainkan secara kompetitif. Salah satu sub-genre game strategi yang paling sering ditandingkan adalah real-time strategy (RTS).

              Sebut saja game StarCraft yang sangat ramai di dunia eSports, game ini dimainkan secara online dan bersifat RTS. Bukan hanya StarCraft, ada juga judul ternama lainnya yang masuk ke turnamen.

              Nah, kamu yang suka dengan tipe game strategi dan ingin menyaksikan turnamen profesionalnya yang sedang tren, bisa simak daftar gamenya di bawah ini:

              1. StarCraft: Brood War

              Daftar Game Strategi Yang Jadi Turnamen ESports 1 1a575

              Pertama adalah StarCraft: Brood War yang merupakan sebuah game milik Blizzard Entertainment yang terkenal sejak lama karena gaya bermainnya yang sangat kompetitif.

              Game ini pertama kali dirilis pada 1998 dan terus dimainkan hingga sekarang dalam skala internasional. Game ini pun mendapat sebuah edisi remaster yang memiliki grafis lebih baik dari sebelumnya.

              StarCraft: Brood War memiliki sejumlah turnamen kelas profesional di berbagai negara. Turnamen tersebut bahkan diadakan tiap minggu, seperti BW Jeez weekly.

              2. Warcraft III

              Daftar Game Strategi Yang Jadi Turnamen ESports 2 Ab416

              Selanjutnya adalah Warcraft III yang sangat legendaris dari studio game Blizzard Entertainment. Game ini pertama kali dirilis pada 2002 dan terus berkembang hingga saat ini sebagai game yang bersaing.

              Warcraft III dimainkan dengan cara membangun pasukan dan senjata, lalu menghancurkan base musuh hingga tidak ada sisa. Kamu juga bisa memilih beragam faksi dan hero dalam game.

              Game ini sangat terkenal di dunia pertandingan profesional eSports internasional. Sebut saja pertandingan bergengsi World Cyber Games 2019, WGL 2019 Summer, dan NeXT 2019 Spring.

              Tak hanya itu, hadiah yang disediakan untuk pertandingan ini pun sangat besar. Bahkan mencapai 50 ribu Yuan atau setara Rp100 jutaan.

              3. StarCraft II

              Daftar Game Strategi Yang Jadi Turnamen ESports 3 796c7

              Selain seri Brood War, game StarCraft II juga sangat terkenal di dunia eSports internasional. Game ini pertama kali dirilis pada 2010 oleh Blizzard Entertainment.

              Sama seperti Brood War, game ini merupakan RTS yang dimainkan dengan membangun prajurit dan melawan musuh hingga base lawan hancur.

              Namun, StarCraft II berbeda dengan game lainnya karena memiliki desain futuristis dan memiliki berbagai karakter alien yang kece. Game ini pun sudah ditandingkan secara internasional.

              Turnamen tersebut di antaranya adalah 2019 WCS Fall, Global StarCraft II League, World Electronic Sports Games 2018, dan banyak lagi.

              Setiap turnamen StarCraft II ini pun memiliki hadiah yang sangat besar hingga ribuan USD.

              4. Clash Royale

              Daftar Game Strategi Yang Jadi Turnamen ESports 4 63e9c

              Game strategi selanjutnya yang ditandingkan secara profesional melalui turnamen eSports adalah Clash Royale. Game ini tersedia di mobile dan pertama kali dirilis pada 2016.

              Clash Royale dikembangkan oleh Supercell dan berisi sejumlah karakter dari game CoC. Game ini bisa dimainkan secara 1v1 atau 2v2. Cara bermainnya pun cukup simpel.

              Tiap pemain dapat membawa 8 kartu yang bisa digunakan dalam pertandingan. Lalu, pemain harus menghancurkan base utama musuh sebelum waktunya habis.

              Walaupun dimainkan secara mobile, game ini juga memiliki turnamen profesional yang sangat bergengsi. Turnamen tersebut di antaranya adalah Clash Royale League 2019 Asia, World Cyber Games 2019, dan lainnya.

              Game eSports Strategi Lainnya. . .

              Selain game strategi di atas, ada juga sejumlah judul game yang pernah ditandingkan dalam turnamen internasional. Namun, game ini kini sudah kehilangan tren dan jarang ditandingkan.

              Walau begitu, kamu tetap bisa memainkan gamenya secara solo atau bersama teman. Berikut gamenya:

              1. Age of Empires

              Daftar Game Strategi Yang Jadi Turnamen ESports 5 26310

              Pertama adalah Age of Empires, game strategi yang dikembangkan oleh sejumlah developer seperti Big Huge Games dan Robot Entertainment. Game ini pertama kali dirilis pada 1997.

              Age of Empires sudah memiliki banyak seri gamenya hingga terakhir dirilis pada 2017 lalu. Game ini dimainkan dengan membangun desa dan prajurit, lalu menyerang desa musuh.

              Bedanya dengan game lain, Age of Empires ini memiliki tema peperangan era kerajaan. Game ini sudah memiliki banyak turnamen berkelas, seperti Escape Champions League.

              2. Command & Conquer

              Daftar Game Strategi Yang Jadi Turnamen ESports 6 F68f7

              Command & Conquer adalah sebuah game RTS yang dikembangkan pertama kali oleh Westwood Studios pada 1995.

              Lalu, game ini diambil alih Electronic Arts pada 2003 dengan likuidasi Westwood Studios dan terus berkembang hingga saat ini.

              Game ini memiliki gaya bermain yang serupa dengan RTS lainnya, namun kamu dapat menggunakan sejumlah senjata perang yang kece dari negara yang berbeda.

              Command & Conquer juga memiliki sejarah pertandingan yang sangat panjang, di antaranya adalah 2019 August Command Post Tournament, TW For The Brotherhood, dan banyak lagi.

              3. Company of Heroes 2

              Daftar Game Strategi Yang Jadi Turnamen ESports 7 3fdb4

              Nah, kalau Company of Heroes 2 ini merupakan sebuah game RTS buatan Relic Entertainment yang dirilis untuk Microsoft Windows dan OS X, dirilis pertama kali pada 2013.

              Company of Heroes 2 sebagai sekuel dari Company of Heroes memiliki latar belakang perang dunia kedua dengan gaya bermain yang beragam.

              Game ini pun memiliki sejumlah turnamen bergengsi, salah satunya adalah Company of Heroes 2 Go4 Cups oleh ESL. Ada juga turnamen Company of Heroes 2 lainnya yang diadakan di berbagai negara.

              Akhir Kata

              Itu dia game strategi yang ditandingkan dalam turnamen profesional dan dikenal oleh internasional. Masih banyak game lainnya yang gak masuk dalam daftar. Mana game yang sering kamu mainkan?

              Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar Game Strategi atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal