J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Tim eSports Dota 2 Terbaik di Indonesia, Juara Terus!

              7 Tim eSports Dota 2 Terbaik di Indonesia, Juara Terus!

              00
              Jumat, 30 Agt 2019, 15:45 WIB
              Dota 2 adalah sebuah game kompetititf yang memiliki tren sangat besar di dunia. Dari sana, muncul sejumlah tim eSports Indonesia yang saling bersaing memperebutkan juara, siapa saja mereka?

              Apakah kamu sering bermain atau menonton pertandingan Dota? Tim eSports Dota 2 mana yang paling kamu gemari?

              Dota 2 adalah salah satu game MOBA yang paling terkenal di dunia dan sering diadakan turnamen profesionalnya. Hadiah yang ditawarkan dalam turnamen Dota 2 pun sangat besar.

              Tak heran kenapa banyak orang yang ingin menjadi atlet eSports Dota 2. Tak hanya luar negeri, tapi juga di Indonesia sehingga muncul banyak tim eSports profesional yang bertalenta.

              Seperti tim eSports Dota 2 berikut ini yang sangat terkenal dan terbaik dari Indonesia. Siapa saja mereka? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

              7 Tim eSports Dota 2 Terbaik di Indonesia

              Defense of the Ancients atau Dota adalah sebuah game MOBA yang sudah dikenal sejak perilisannya pada 2013, sebagai kelanjutan seri Dota pertama.

              Game ini mengambil karakter dari Warcraft 3: Reign of Chaos dan Warcraft 3: The Frozen Throne. Dota 2 dikembangkan oleh Valve Corporation dan tersedia hanya di PC.

              Dota 2 dimainkan oleh 2 tim yang beranggotakan masing-masing 5 pemain. Tiap tim memiliki markas di pojok map dan tujuan permainan adalah menghancurkan markas musuh.

              Tiap pemain dapat memilih karakter atau hero yang dibagi menjadi 3 tipe, yaitu Strength, Agility, dan Intelligence. Masing-masing memiliki karakteristik sendiri.

              Game ini sangat bersaing dan sering ditandingkan dalam turnamen internasional seperti The International. Turnamen ini sangat diincar oleh banyak orang karena hadiahnya yang besar.

              Tak hanya di luar negeri, Indonesia pun memiliki sejumlah tim eSports Dota 2 yang dipersiapkan untuk bertanding secara profesional. Siapa saja mereka?

              1. BOOM ID

              Tim ESports Dota 2 Terbaik Di Indonesia 1 06eac

              Pertama adalah BOOM ID yang menjadi tim eSports Dota 2 paling bersaing hingga saat ini. Tim ini memiliki sejumlah pemain profesional yang handal seperti inYourdreaM, Khezcute, Fbz, dan lainnya.

              Salah satu pemain ternama dari tim ini adalah inYourdreaM yang dikenal sebagai pemain profesional pertama yang mencapai 9 ribu MMR di Dota 2 server Asia Tenggara.

              Tim ini sudah memenangkan sejumlah turnamen berkelas seperti ESL Indonesia Championship Season 1 dan Asia Pacific Predator League 2018, bahkan menempati juara 5-6 dalam OGA Dota PIT Minor 2019.

              2. Rex Regum Qeon

              Tim ESports Dota 2 Terbaik Di Indonesia 2 81810

              Selanjutnya adalah Rex Regum Qeon atau RRQ yang sangat terkenal dengan sejumlah pemain profesionalnya seperti Rusman, Yabyoo, R7, dan Acil.

              Sayang, tim Dota 2 RRQ bubar pada akhir April 2019 lalu dan meninggalkan kenangan dalam sejarah perjuangannnya.

              Menurut manager RRQ, Wilbert Marco, alasan dibubarkannya tim Dota 2 karena kekurangan line-up pemain yang dapat bersaing. RRQ sendiri sudah memiliki sejumlah prestasi dalam perjalanannya.

              Seperti menjuarai South East Asia Dota 2 Championship, serta menjadi juara kedua dalam turnamen joinDOTA League Season 13 Asia, Indonesia Games Championship 2018, dan banyak lagi.

              3. EVOS

              Tim ESports Dota 2 Terbaik Di Indonesia 3 B09a6

              Siapa yang gak kenal dengan EVOS?

              Tim ini sangat dikenal luas karena memiliki sejumlah pemain profesional Indonesia. Tim ini pertama kali dibentuk pada 2016 dan kini beranggotakan Facehugger, Aville, Vlaicu, dan Whitemon.

              Sebelumnya, EVOS memiliki sejumlah pemain yang sangat terkenal seperti inYourdreaM, ilLogic, hingga Azur4. Tim ini sempat memenangkan sejumlah turnamen bergengsi kelas nasional dan internasional.

              Salah satu turnamen yang dijuarai adalah ProDotA Cup Southeast Asia #13. EVOS pun pernah mendapat juara kedua dari turnamen Indonesia Pride Gaming League, joinDOTA League Season 12 Asia, dan lainnya.

              4. The Prime Esports

              Tim ESports Dota 2 Terbaik Di Indonesia 4 31bca

              The Prime Esports adalah salah satu tim yang pernah mencicipi kehadiran inYourdreaM dalam timnya walaupun hanya sebentar. Tim ini dahulu memiliki sejumlah pemain bertalenta.

              Kini, The Prime dianggotakan oleh campuran dari pemain dalam dan luar negeri seperti YoungGod, Japoy, Braces, Panda, Varizh, dan bfl. The Prime Esports pernah bubar pada April 2019 lalu.

              Namun, tim ini kembali hadir pada Juli dalam The International Open Qualifiers. The Prime Esports sebelumnya sudah memenangkan sejumlah turnamen seperti Gigabyte GEST Jakarta 2014.

              5. PG.Barracx

              Tim ESports Dota 2 Terbaik Di Indonesia 5 2a151

              Tak berhenti di The Prime, ada juga PG.Barracx yang sering membawa pulang piala kemenangan dari beragam turnamen berkelas. Walau begitu, tim ini kini hanya memiliki 4 pemain Dota 2.

              Mereka adalah Ifr1t!, Azur4, Vinz, dan Huppey tanpa seorang ketua tim. Tim ini pernah menggandeng sejumlah pemain ternama seperti db-, Ramz, bfl, dan lainnya.

              PG.Barracx sudah beberapa kali memenangkan pertandingan seperti joinDOTA League Season 14 Asia dan Southeast Asia Cyber Arena 2018 Indonesia Qualifier.

              6. Alter Ego

              Tim ESports Dota 2 Terbaik Di Indonesia 6 6d721

              Nah, Alter Ego ini adalah tim eSports Dota 2 baru dari Indonesia yang sedang naik daun dan beberapa kali memenangkan pertandingan ternama.

              Timnya terdiri dari Barbie-USAGI, Ramz, KoaLa, Hyde-, dan KelThuzard. Walaupun baru dibentuk, Alter Ego mampu naik ke level kakap.

              Tim ini sudah menerima piala dari ESL Indonesia Championship Season 2 Relegation, World Cyber Games 2019 - APAC Qualifier, Asia Pacific Predator League 2019 Indonesia Pro Qualifiers, dan lainnya.

              7. Antrophy

              Tim ESports Dota 2 Terbaik Di Indonesia 7 44d35

              Terakhir adalah Antrophy yang merupakan tim eSports Dota terbaru 2019, namun memiliki jajaran pemain berkelas dan sudah memenangkan turnamen pada debut mereka.

              Tim ini beranggotakan 5 pemain, di antaranya adalah Cije, Yabyoo, Nafari, Casual, dan Travins. Tim ini pertama kali dibentuk pada 25 Mei 2019 dan debut pada kualifikasi ESL Indonesia Championship Season 2.

              Tim ini pun memenangkan kualifikasi tersebut melawan Louvre dan siap untuk melanjutkan aksinya di pertandingan lain. Bagaimana menurut kamu tentang Antrophy?

              Akhir Kata

              Itu dia tim eSports Dota 2 terbaik di Indonesia, mana tim yang paling kamu sukai dalam daftar?

              Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar eSports atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal