J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Daftar Game eSport di SEA Games 2019, PUBG Gak Termasuk?

              Daftar Game eSport di SEA Games 2019, PUBG Gak Termasuk?

              00
              Kamis, 29 Agt 2019, 16:45 WIB
              SEA Games 2019 sebentar lagi akan diadakan di Filipina, beragam cabang olahraga pun akan ditandingkan, salah satunya adalah eSports. Game apa saja yang akan hadir dalam pesta olahraga ini?

              Apakah kamu siap menyaksikan pertandingan olahraga dalam SEA Games 2019? Pertandingan olahraga apa yang paling kamu nanti?

              SEA Games adalah sebuah ajang olahraga Asia Tenggara yang selalu diadakan setiap dua tahun sekali dan melibatkan berbagai cabang olahraga profesional.

              Acara ini sangat besar dan memiliki skala Asia, sehingga menjadi sebuah event yang membanggakan. Salah satu cabang olahraga yang ditandingkan dalam SEA Games saat ini adalah eSports.

              Nah, apa saja daftar game eSports yang akan ditandingkan dalam SEA Games 2019 di Filipina nanti? Simak selengkapnya berikut ini!

              Daftar Game eSports Dalam SEA Games 2019 Filipina

              SEA Games pertama kali diadakan pada 1959 dengan nama SEAP Games di Thailand. Ajang olahraga bergengsi ini diadakan tiap dua tahun sekali pada tahun ganjil.

              Acara ini melibatkan 11 negara di Asia Tenggara, salah satunya adalah Indonesia. Peraturan pertandingan di SEA Games ini di bawah naungan Southeast Asian Games Federation.

              Sebelumnya, SEA Games sudah diadakan pada 2017 di Malaysia. Kali ini SEA Games 2019 diadakan di Filipina, tepatnya Manila. Pesta olahraga ini menjadi yang ke-30 kalinya.

              Filipina sendiri sudah pernah menggelar SEA Games sebanyak 3 kali pada 1981, 1991, dan 2005. Kali ini cabang olahraga eSports masuk ke SEA Games 2019 dengan sejumlah medal yang dipersiapkan.

              Sebelumnya, eSports sudah hadir dalam Asian Games 2018. Kini olahraga eSports menjadi olahraga dengan medal dan terakreditasi oleh Asian Electronic Sports Federation (AESF).

              Kamu yang penasaran dengan game apa saja yang akan ditandingkan dalam pesta olahraga ini, bisa simak daftarnya di bawah:

              1. Arena of Valor

              Daftar Game ESport Di Sea Games 1 1de77

              Pertama adalah sebuah game MOBA ternama di mobile, Arena of Valor. Game ini dikembangkan oleh Tencent dan didistribusikan oleh Garena untuk kawasan Asia Tenggara.

              Game ini dimainkan dengan tim yang beranggotakan 2 atau 5 orang. Tiap tim harus menghancurkan base musuh untuk memenangkan pertandingan.

              Seperti pertandingan eSports Arena of Valor pada umumnya, atlet eSports dalam SEA Games 2019 ini juga akan bertanding secara tim.

              2. DoTA 2

              Daftar Game ESport Di Sea Games 2 1d564

              Selain Arena of Valor, game MOBA PC terbaik ini juga ikut hadir dalam pesta olahraga ini. DoTA 2 selalu menjadi sebuah game yang sangat bersaing buatan Valve Corp.

              Seperti game MOBA lainnya, DoTA 2 dimainkan antara 2 atau 5 orang dalam satu tim. Pertandingan akan melibatkan dua tim yang saling menghancurkan base musuh.

              DoTA 2 sudah terkenal dengan pertandingan eSports yang bergengsi bernama The International. Bahkan, turnamen ini diklaim memiliki hadiah terbesar di dunia bagi pemenangnya.

              3. Hearthstone

              Daftar Game ESport Di Sea Games 3 31cd2

              Permainan eSports selanjutnya yang akan ditandingkan dalam SEA Games 2019 adalah Hearthstone. Game kartu ini dikembangkan oleh Blizzard dan sering ditandingkan secara profesional.

              Kali ini, pemain akan melawan musuh secara one-on-one atau satu lawan satu. Seperti bermain game kartu lainnya, tiap atlet dari negara masing-masing akan bertanding solo.

              Tak lama ini Hearthstone juga dipertandingkan secara internasional dalam turnamen World Showdown of Esports 2: The Hearthstone Showdown dengan hadiah US$15 ribu.

              4. Mobile Legends: Bang Bang

              Daftar Game ESport Di Sea Games 4 5318a

              Mobile Legends: Bang Bang adalah game MOBA mobile lainnya yang dipertandingkan dalam SEA Games 2019 nanti. Game ini memiliki perbedaan karakter yang lebih kompleks dari Arena of Valor.

              Walau begitu, secara grafis game ini kurang memuaskan. Mobile Legends selalu menjadi game MOBA yang digemari oleh pemain di Indonesia.

              Di Indonesia sendiri, ada turnamen yang akan menentukan perwakilan atlet dalam negeri untuk bertanding ke SEA Games 2019 melalui Road to SEA Games 2019.

              5. StarCraft II

              Daftar Game ESport Di Sea Games 5 5fb4e

              Blizzard memang selalu membuat game yang sangat bersaing, seperti Hearthstone dan StarCraft II. Game strategi ini juga akan ditandingkan dalam SEA Games 2019 nanti.

              Seri StarCraft sendiri pertama kali dirilis pada 1998 lalu dan terus berkembang, sehingga menjadi game yang disukai oleh banyak orang hingga saat ini.

              Game ini dimainkan secara one-on-one dengan cara menghancurkan bangunan lawan hingga habis tak tersisa.

              6. Tekken 7

              Daftar Game ESport Di Sea Games 6 8683f

              Terakhir adalah game fighting ternama, Tekken 7. Game ini sangat sering diadakan pertandingan profesionalnya di dunia. Salah satunya adalah Tekken World Tour.

              Pemain akan bertanding melawan pemain lainnya, satu lawan satu. Tiap pemain dapat memilih karakternya masing-masing dan pemenangnya ditentukan melalui poin paling banyak.

              Akhir Kata

              Itu dia game eSports yang akan ditandingkan dalam SEA Games 2019 di Filipina nanti, pertandingan mana yang paling kamu nantikan?

              Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar eSports atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal