J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga 100 Juta Subscriber, Sempat Hapus Channel?

7 Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga 100 Juta Subscriber, Sempat Hapus Channel?

Jumat, 6 Sep 2019, 11:00 WIB
PewDiePie baru saja mendapat pencapaian terbesarnya, yaitu mendapat 100 juta subscriber di YouTube. Berikut adalah kisah perjalanan dan pencapaian terbesarnya!

Apakah kamu suka menyaksikan video di YouTube? Channel siapa yang paling sering kamu saksikan?

YouTube nampak seperti pengganti TV saat ini, bahkan remaja saat ini lebih tertarik untuk nonton di layanan berbagi video ini. Tak hanya gratis, kamu dapat menyaksikan tayangan apapun di YouTube.

Layanan ini penuh dengan channel yang mengunggah berbagai video. Salah satu channel YouTube paling terkenal di dunia adalah PewDiePie yang belakangan ini mencapai 100 juta subscribers.

Penasaran bagaimana ia dapat bisa sesukses saat ini? Simak perjalanan dan pencapaian terbesarnya secara simpel berikut ini!

Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang

PewDiePie (Pewds) adalah nama sebuah channel yang dimiliki oleh Felix Arvid Ulf Kjellberg atau Felix Kjellberg. Ia merupakan seorang YouTuber asal Swedia yang gemar dalam bermain game.

Ia sangat terkenal di dunia internet dan beberapa kali menjadi viral karena telah memenangkan penghargaan. Walau begitu, ia bisa menjadi saat ini bukan secara kebetulan.

Felix memiliki perjalanan yang cukup panjang hingga mampu menjadi seterkenal ini. Ia memang berasal dari keluarga yang berada. Ayahnya adalah seorang CEO dan ibunya mantan CIO KappAhl.

Walau begitu, hidupnya tak selalu berada di atas, bahkan ia belum sempat menyelesaikan kuliahnya di Chalmers University of Technology karena keluar pada 2011.

Hal ini ia lakukan karena ingin fokus ke dalam karirnya sebagai content creator di YouTube. Lalu apa saja pencapaian yang ia miliki setelah keluar dari kuliah?

1. Berjualan Hotdog

Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang 1 627b2

Pertama adalah bekerja di sebuah kios hotdog sembari membangun channel YouTubenya. Felix sendiri sudah membuat channel pertamanya bernama PewDie pada 2006.

Ia pun membuat channel baru bernama PewDiePie pada 2010 dan mengunggah berbagai video game perang fps, Call of Duty. Dua tahun setelah ia aktif mengunggah video, channel PewDiePie mendapat 1 juta subscriber.

Jumlah subscriber yang ia dapatkan pun terus meningkat, apalagi dengan sejumlah konten game horor yang ia unggah.

2. Fokus Channel YouTube

Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang 2 2b8b5

Awal ketenarannya di YouTube berasal dari permainan COD, lalu ia melanjutkan aksinya dalam bermain Minecraft dengan melawan berbagai zombie dalam game.

Selain itu, ia mulai membuat video komentar terhadap Call of Duty 3 dan membuat sesi video Let's Play. PewDiePie semakin terkenal dengan kemunculan video game horor yang ia buat.

Salah satu videonya menunjukkan ia sedang bermain game Amnesia. Sejak itu penontonnya semakin banyak dan terbentuk sebuah fanbase bernama Bro Army.

3. King of the Web

Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang 3 F6b4e

Pada tahun 2012, PewDiePie masuk ke dalam sebuah nominasi fenomena internet bernama King of Webs. Bagi pemenangnya akan mendapat US$7500.

PewDiePie pun mendapat sejumlah vote dari penggemarnya, bahkan mendapat dukungan dari YouTuber ternama seperti Syndicate, JPMetz, dan Scary Snowman.

Akhirnya, ia pun mendapat posisi King of Web dan mendapat hadiahnya, beserta voucher 500 USD untuk Game Stop. PewDiePie pun memberikan uang yang ia dapat kepada WWF.

Aksi ini pun ia rekam dalam sesi video setiap hari Jumat bernama Fridays with PewDiePie.

4. Mencapai 50 Juta Subscriber, Hapus Channel?

Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang 4 6a517

Sebelum mendapat 50 juta subscriber, PewDiePie sempat menjadi YouTuber paling laku di dunia dengan mengalahkan Smosh pada 2013. Jumlah subscriber yang ia miliki saat itu mencapai 11 juta.

Tiga tahun setelah pencapaiannya itu, PewDiePie mendapat subscriber hingga 50 juta dan ia membuat selebrasi dengan mengunggah video berjudul 'DELETING MY CHANNEL AT 50 MILLION'.

Video ini berisi tentang pembahasannya akan masalah pada YouTube seperti aksi unsubscribe tanpa persetujuan pengguna. Ia kembali mengunggah video dengan judul yang mirip, 'DELETING MY CHANNEL'.

Kali ini, Felix menghapus channelnya yang bernama Jacksepticeye2.

5. Kontroversi WSJ dan Rasisme

Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang 5 60e37

Selain mendapat penghargaan dan pencapaian terbaik, ternyata PewDiePie juga pernah tersangkut masalah Wall Street Journal (WSJ), rasisme, dan kontroversi lainnya.

PewDiePie sempat dilaporkan oleh Wall Street Journal (WSJ) terkait konten Nazi dalam videonya.

WSJ memberikan saran untuk menghentikan paksa tayangan Scare PewDiePie dan memutus hubungannya dengan Maker Studios.

Masalah rasisme terjadi di saat PewDiePie memberikan komentar pada sebuah video berjudul 'The 100 Most Handsome Faces of 2016' dan menyebutkan kaya 'nigga' pada videonya.

Selain itu, PewDiePie pernah mengunggah video komentar yang menunjukkan tayangan dua orang India yang menuliskan kata 'Death to all Jews'.

6. Pernikahan Felix Kjellberg dan Marzia

Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang 6 3541d

Pencapaian Felix selanjutnya adalah menikahi kekasihnya Marzia Bisognin yang merupakan blogger kecantikan. Ia menjalani pestanya pada Agustus 2019 dan dilangsungkan di London.

Felix pun mengunggah sebuah tweet yang berisi 'We are married!!! I'm the happiest I can be. I'm so lucky to share my life with this amazing woman'.

Tak hanya itu, ia juga mengunggah hasil dokumentasi pernikahannya di channel YouTube miliknya pada 24 Agustus 2019.

7. Mencapai 100 Juta Subscriber

Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga Sekarang 7 075e2

Pencapaiannya yang paling baru adalah mendapatkan 100 juta subscriber sebagai seorang solo YouTuber. Pencapaian ini adalah sebuah sejarah baru dalam YouTube.

Ia pun merayakan pencapaian terbesarnya ini melalui unggahan video berjudul Best Week Ever. Videonya ini diunggah selang dua hari setelah mengunggah video pernikahannya.

Tak heran kenapa minggu ini adalah momen terbaik bagi Felix Kjellberg. Bagaimana menurut kamu?

Akhir Kata

Itu dia perjalanan PewDiePie hingga menjadi sangat terkenal seperti sekarang. Tentunya masih ada pencapaian yang tidak Jaka tuliskan dalam daftar.

Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar PewDiePie atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

ARTIKEL TERKAIT
Youtuber Indonesia Termahal Banner B550d

8 YouTuber Termahal di Indonesia di 2019, Bayaran Miliaran!

Youtuber Couple Terbaik Yang Bikin Baper 5e743

7 Youtuber Couple Terbaik yang Bikin Baper Penonton, Sweet Abis!

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Banner 69957

7 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Youtube (Aturan Terbaru 2020)

Cara Membuat Youtube Channel Cacab

Cara Mudah Membuat Channel Youtube di HP dan PC, Kuy Jadi YouTuber!

Aplikasi Live Streaming Terbaik 2019 Banner 0f7cb

15 Aplikasi Live Streaming Populer Terbaru 2020 | untuk Nonton Game, Bola, Artis, Kpop, Dll

Aplikasi Download Youtube Android Terbaik 2019 Banner 85942

5 Aplikasi Download YouTube Android Gratis 2020 | Dijamin Gartis dan Works 100%

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal