J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Senjata Mematikan yang Dibuat dari Teknologi Nuklir, Bisa Tembus Inti Bumi?

5 Senjata Mematikan yang Dibuat dari Teknologi Nuklir, Bisa Tembus Inti Bumi?

Senin, 2 Sep 2019, 12:00 WIB
Dibuat dengan menggunakan teknologi nuklir yang dikenal sangat kuat, berikut adalah beberapa senjata nuklir paling mematikan di dunia.

Dengan segala kecanggihan teknologi yang ada saat ini, hal itu rupanya dimanfaatkan oleh sejumlah pihak untuk membuat senjata perang yang mematikan.

Bukan sembarang senjata biasa, banyak di antaranya yang bahkan dibuat menggunakan teknologi nuklir yang dikenal dengan kekuatannya yang sangat merusak, geng.

Penasaran mau tahu apa saja senjata paling mematikan yang dibuat dari teknologi nuklir? Yuk, simak artikel Jaka selengkapnya berikut ini.

Senjata Mematikan yang Terbuat dari Teknologi Nuklir

Dilengkapi dengan beragam teknologi canggih dan menjadi andalan negaranya, berikut adalah beberapa senjata mematikan yang terbuat dari teknologi nuklir.

1. Tsar Bomba

Tsar Bomba Custom 3e515

Diciptakan oleh negara Rusia, Tsar Bomba bukanlah sembarang bom nuklir biasa yang membutuhkan waktu selama 15 minggu dalam proses pembuatannya.

Tsar Bomba sendiri memiliki bobot seberat 27 ton dan mampu menghasilkan ketinggian jamur api setinggi 64 kilometer.

Bukan sekadar bom biasa, Tsar Bomba adalah hasil usaha para ilmuwan Uni Soviet untuk menciptakan senjata nuklir yang paling kuat yang bisa membuat dunia gemetar oleh kekuatan teknologi Soviet.

Awalnya Tsar Bomba direncanakan memiliki daya ledak sebesar 100 Megaton TNT namun dibatalkan karena berdampak luas bagi atmosfer sehingga diturunkan menjadi 50 Megaton.

Meskipun begitu, tapi daya ledak bom nuklir ini kabarnya sebanding dengan seluruh bom yang meledak pada Perang Dunia ke-II lho, geng.

2. LGM-30G Minuteman III

LGM 30G Minuteman III Custom 9d230

LGM-30G Minuteman III merupakan peluru kendali balistik antarbenua (ICBM) milik Amerika Serikat.

Dengan kecepatan luncur mendekati 8 km per detik, Minuteman III menjadi salah satu senjata nuklir yang paling menakutkan sekaligus mematikan, geng.

LGM-30G menjadi satu-satunya rudal ICBM Amerika Serikat yang dikembangkan hampir 50 tahun yang lalu sebagai langkah melawan kekuatan persenjataan Uni Soviet.

Senjata yang 20 kali lebih kuat dari bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima ini diklaim bisa menghantam Korea Utara dalam waktu 30 menit saja.

3. M51-SLBM

M51 SLBM Custom C1bb6

Di belakang Amerika Serikat dan Rusia, Perancis merupakan salah satu negara yang memiliki gudang penyimpanan senjata ketiga terbesar di dunia.

Di antara berbagai senjata yang dimilikinya, rudal M51-SLBM adalah salah satu yang memiliki komponen paling canggih tapi juga sekaligus mematikan.

M51-SLBM adalah generasi baru rudal kendali balistik berbasis kapal selam atau yang dalam bahasa inggris disebut submarine-launched ballistic (SLBM)

rudal ini memiliki jarak jelajah sekitar 10 ribu km dan disebut-sebut mampu membawa 6 hingga 10 hulu ledak sekitar 100 kiloton pada setiap rudal.

Angka tersebut terpaut cukup jauh dengan bom yang dijatuhkan di Hiroshima dengan hulu ledak sebesar 16 kt dan di Nagasaki 21 kt.

Selain itu, rudal ini juga dilengkapi dengan sistem navigasi dan superkomputer kuat untuk mencapai target secara akurat, geng.

4. Bom B61-12

Bom B61 12 Custom B890a

Diklaim mampu melakukan "earth-penetrating attack" atau "serangan menembus bumi", bom B61-12 jadi senjata berteknologi nuklir selanjutnya yang paling mematikan di dunia, geng.

Saking canggihnya, B61-12 ini digadang-gadang menjadi pengganti bom gravitasi B61, salah satu pilar utama persenjataan nuklir Angkatan Udara AS.

Memiliki ukuran sebesar 3.6 meter dan berat 350 Kg, B61-12 sendiri bisa memuat sebanyak 300, 5.000, 10.000 hingga 50.000 ton bahan peledak (TNT).

Meskipun bodinya relatif kecil, tapi untuk masalah kekuatannya, bom B61-12 ini mampu menciptakan bola api berdiameter 1.6 kilometer yang intensitas suhunya diklaim lima kali lipat dari matahari lho, geng.

5. Taepodong 2

Taepodong 2 Custom 8056d

Bagi Amerika Serikat, rudal Taepodong 2 menjadi ancaman menakutkan karena berpotensi membawa hulu ledak nuklir yang bisa menjangkau wilayahnya.

Dikembangkan sejak 1987 silam, teknologi perang Taepodong 2 kabarnya mampu mennghancurkan target sejauh 4.000 hingga 15.000 km dan mampu mengangkut beban kurang dari 500 Kg.

Meskipun sempat gagal saat uji coba peluncuran pada tahun 2006 lalu, tapi Taepodong 2 akhirnya mampu meluncur hingga jarak 3.850 km saat kembali diuji coba tiga tahun setelahnya, tepatnya pada 5 April 2009, geng.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa senjata paling mematikan di dunia yang dibuat dengan menggunakan teknologi nuklir, geng.

Senjata-senjata tersebut mayoritas dimiliki oleh negara-negara yang memang dikenal memiliki senjata perang terkuat.

Baca juga artikel seputar Senjata Nuklir atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Hp Teknologi Pertama 7e3a3

7 HP Dengan Teknologi-Teknologi Canggih Pertama | HP Kamera Pertama Apa Ya?

Pekerjaan Pertama Ceo Perusahaan Teknologi 2de21

Mencengangkan! Inilah Pekerjaan Pertama 8 CEO Perusahaan Teknologi

Hp Canggih Melampaui Zaman 99045

5 HP Canggih yang Melampaui Zamannya | Kamera HP 40MP Sudah Ada dari Dulu?

Teknologi Yang Berperan Penting Untuk Kemerdekaan Indonesia 45c61

6 Teknologi yang Membantu Kemerdekaan Indonesia | No. 3 Masih Dipakai Sampai Sekarang!

7 Film Tentang Dunia Tanpa Listrik Dan Teknologi Bikin Dunia Kacau Balau 654af

7 Film Tentang Dunia Tanpa Listrik dan Teknologi, Bikin Dunia Kacau Balau!

7 Kota Dengan Perkembangan Teknologi Paling Canggih Di Dunia E0ca6

7 Kota dengan Teknologi Paling Canggih di Dunia | Amerika Menang Telak?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal