J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Teknologi Perang Militer Israel Terkuat | Bisa Cegat Rudal di Luar Atmosfer Bumi!

              7 Teknologi Perang Militer Israel Terkuat | Bisa Cegat Rudal di Luar Atmosfer Bumi!

              00
              Sabtu, 31 Agt 2019, 20:00 WIB
              Dinobatkan sebagai negara dengan militer terkuat keempat di dunia, berikut adalah beberapa teknologi militer terkuat milik Israel, geng!

              Seringkali mengalami konflik berkepanjangan dengan negara tetangga, hal ini membuat kelompok militer Israel dibekali oleh beragam teknologi perang untuk bisa menyerang musuh.

              Meskipun begitu, untuk bisa bertahan dalam kondisi tersebut, tentunya dibutuhkan senjata dengan teknologi canggih dan kuat, geng.

              Dibantu dengan Amerika Serikat dan Jerman untuk membuat gudang senjata, hal ini membuat militer Israel memiliki sejumlah teknologi terkuat yang mampu melawan para musuh saat berperang.

              Teknologi Militer Israel Terkuat

              Menempati urutan keempat negara dengan militer terkuat, berikut adalah beberapa teknologi terkuat yang dimiliki oleh militer Israel, geng.

              1. Protector USV

              Protector USV Custom A9f62

              Protector Unmanned Surface Vehicle (USV) merupakan kapal tempur tanpa awak milik Israel yang dipersenjatai dengan beragam teknologi canggih, geng.

              Protector USV diciptakan untuk memberikan peringatan kepada kapal-kapal yang memasuki zona wilayah Israel atau menghalau kapal asing yang masuk ke lautan Israel tanpa izin.

              Meskipun memiliki bodi yang cukup ramping, tapi Protector USV ini dilengkapi dengan perangkat canggih yang bisa menenggelamkan kapal musuh dan beragam sensor untuk mendeteksi pergerakan di laut.

              Nggak cuma itu saja, kapal Protector USV ini juga dibekali dengan persenjataan yang cukup lengkap seperti senapan laras panjang, roket, dan lain-lain.

              2. Delilah Cruise Missile

              Delilah Cruise Missile Custom 5d9ce

              Delilah Cruise Missile merupakan rudal andalan Israel dalam menyerang target yang memiliki jarak jelajah hingga 250 kilometer.

              Rudal Delilah awalnya dirancang untuk program kendaraan udara tak berawak (UAV) Israel yang dimulai pada akhir tahun 1970-an.

              Rudal ini sendiri memiliki panjang 2.71 M, diameter 0.33 M, dan bobot peluncuran 185kg.

              Rudal Delilah menggunakan teknologi pelacak target otomatis dan datalink dua arah yang memungkinkan rudal mengirim dan menerima informasi ke dan dari operator.

              Israel sendiri menggunakan rudal Delilah dalam pertempuran untuk pertama kalinya pada Juli dan Agustus 2016 lalu, geng.

              3. Iron Dome

              Iron Dome Custom Bfa13

              Mulai diuji coba pertama kali pada tahun 2011 lalu di kota Beersyeba, Iron Dome merupakan sistem deteksi penangkalan serangan peluru kendali tercanggih milik militer Israel.

              Diproduksi oleh perusahaan persenjataan Israel, Rafael Advanced Defense Systems, teknologi Iron Dome mampu mendeteksi luncuran peluru kendali atau benda udara lain dan memusnahkannya di udara sebelum masuk ke wilayah Israel.

              Iron Dome sendiri mempunyai cara kerja yang sangat canggih yang terdiri dari tiga sub-sistem utama yaitu pusat kendali dan manajemen tempur, radar penjejak dan deteksi, juga unit peluncuran peluru kendali.

              4. F-15I Ra'am

              F15I Raam Custom 443b7

              F-15I Ra'am adalah pesawat tempur jarak jauh berkursi ganda dengan peran sebagai pesawat pencegat dan penyerang.

              F-15I Ra'am merupakan pesawat tempur terbaik dari jenisnya di area Timur Tengah dan dioperasikan oleh Angkatan Udara Israel yang dikenal dengan nama Ra'am.

              Pesawat ini menggunakan radar APG-701 dengan kemampuan pemetaan medannya yang dapat menemukan target dengan mudah meskipun saat dalam kondisi cuaca buruk.

              Selain itu, pesawat ini juga dilengkapi dengan meriam Vulcan 20 mm 6 laras dan dapat membawa berbagai jenis rudal ke udara untuk pertahanan diri, geng.

              5. Arrow 3 ABM

              Arrow 3 ABM Custom 027c4

              Arrow 3 ABM merupakan rudal anti-balistik yang didanai dan dikembangkan bersama oleh Israel dan Amerika Serikat, geng.

              Arrow 3 ABM sendiri dianggap sebagai salah satu sistem pencegat rudal terbaik di dunia dan dirancang untuk menyediakan pertahanan udara yang mampu mencegat rudal bahkan ketika masih di luar atmosfer bumi.

              Oleh karena itu, nggak mengherankan jika menurut Badan Antariksa Israel, Arrow 3 ABM dapat berfungsi sebagai senjata anti-satelit yang akan membuat Israel menjadi salah satu dari sedikit negara yang mampu menembaki satelit, geng.

              6. ATMOS 2000 Howitzer

              Arrow 3 ABM Custom B8c1a

              ATMOS (Autonomous Truck Mounted) 2000 Howitzer adalah truk canggih milik Israel yang bisa meluncurkan peluru proyektil berukuran 155mm.

              Truk ATMOS sendiri dikendalikan oleh empat orang awak termasuk dua orang sebagai pemasok munisi ke meriam.

              Hebatnya, dalam waktu 60 detik, truk ATMOS 2000 Howitzer ini mampu meluncurkan 5 proyektil peluru hingga jarak 51km lho, geng.

              Lebih hebatnya lagi, truk ATMOS juga bisa menembakkan 3 proyektil peluru dalam waktu 60 detik namun dengan tipe ledakan yang lebih kuat lagi.

              7. Merkava 4 MBT

              Merkava 4 MBT Custom Bfe1f

              Bukan sembarang tank biasa, Merkava 4 MBT adalah salah satu tank paling mematikan di dunia milik militer Israel lho, geng.

              Tank yang dibuat pada tahun 1978 ini dirancang oleh jenderal pertahanan Israel dan diturunkan dalam peperangan pertama kali saat perang Lebanon I pada 1982.

              Merkava 4 MBT menjadi salah satu kendaraan perang berlapis baja pertama yang dilengkapi dengan sistem pertahanan aktif (APS) Trophy yang berfungsi dalam perang melawan rudal kendali anti-tank.

              Mengadopsi sejumlah teknologi canggih, Merkava 4 didesain sebagai tank pintar dengan puluhan sensor dan sistem komputerisasi yang akan menyajikan informasi bagi awak di dalam tank dan anggota militer lain di lapangan.

              Akhir Kata

              Nah, itu tadi beberapa teknologi terkuat yang dimiliki oleh kelompok militer Israel, geng.

              Dengan berbagai senjata kuat tersebut, nggak mengherankan jika Israel menjadi salah satu negara dengan militer terkuat di dunia.

              Baca juga artikel seputar Teknologi Perang atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal