J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah 10 Iklan YouTube Terpopuler di Indonesia 2019, Bikin Ngakak Parah!

Inilah 10 Iklan YouTube Terpopuler di Indonesia 2019, Bikin Ngakak Parah!

Kamis, 22 Agt 2019, 12:30 WIB
Penasaran iklan apa saja yang populer di YouTube tahun 2019 ini? Berikut adalah 10 iklan YouTube terpopuler di Indonesia, geng!

Sebagai salah satu platform streaming video online terbesar dengan jumlah pengguna sebanyak lebih dari 2 miliar, YouTube tentunya menjadi media yang tepat untuk para brand memasang iklan, geng.

Sayangnya, iklan-iklan tersebut terkadang dianggap menganggu oleh sebagian orang sehingga nggak jarang mereka memilih untuk langsung menekan tombol skip.

Tapi ternyata, dengan mengangkat konsep unik dan menarik, ada juga lho iklan-iklan YouTube yang sukses menarik perhatian penonton hingga menjadikannya sebagai iklan YouTube terpopuler, geng.

Iklan YouTube Terpopuler 2019 di Indonesia

Dari kesepuluh iklan terpopuler ini, YouTube menganalisa 3 tema atau tren penting yang terdapat di dalam iklan-iklan ini:

  • Bekerjasama dengan kreator untuk menyampaikan cerita menarik.
  • Tarik perhatian keluarga.
  • Buat cerita lucu.

Meskipun iklan-iklan ini merupakan kategori iklan yang dapat dilewati (skippable ads), tapi berkat cerita dan konsep yang menarik, banyak penonton yang memilih untuk menontonnya hingga tuntas.

Mau tahu apa saja iklan-iklan tersebut? Berikut adalah beberapa iklan YouTube terpopuler di Indonesia periode Januari - Juli 2019.

1. Shopee Men Sale - Pasti Ada

Ditonton oleh lebih dari 7 juta penonton, iklan Shopee Men Sale - Pasti Ada rupanya masuk ke dalam jajaran 10 iklan YouTube terpopuler di Indonesia, geng.

Dalam iklannya, diceritakan bahwa semua barang mulai dari kendaraan hingga action figure bisa didapatkan dengan mudah melalui aplikasi Shopee.

Bahkan di akhir video, ketika temannya bertanya tentang jodoh, tiba-tiba muncul seorang perempuan mengenakan pakaian dengan tema warna yang persis seperti shopee, geng.

2. Smartfren - Anak Dikutuk Baik

Iklan YouTube terpopuler berikutnya yaitu Smartfren edisi Anak Dikutuk Baik Itu Ada dengan jumlah penonton lebih dari 5 juta.

Dengan durasi yang lumayan panjang untuk sebuah iklan yaitu 6 menit 58 detik, tapi hal itu rupanya nggak lantas membuat penonton nge-skip iklan ini, geng.

Menurut analisa yang dilakukan oleh YouTube, hal itu terjadi karena iklan Smartfren berkolaborasi dengan kreator YouTube populer sehingga menarik perhatian para penggemar mereka.

Dalam iklan tersebut, diceritakan bahwa Taufan (Arief Muhammad) mencoba mengubah prilaku keluarganya yang bandel dengan bantuan koneksi internet cepat dari Smartfren.

3. Toyota New Avanza - Part Of Indonesia's Greatness

Meskipun iklan otomatif seperti ini hanya menarik minat orang-orang kalangan tertentu saja, tapi dengan konsep yang menarik, iklan Toyota New Avanza rupanya berhasil meraih sebanyak 3 juta penonton lho, geng.

Dengan durasi yang cukup singkat yaitu 30 detik, iklan ini berusaha menyuguhkan pesan bahwa apapun perbedaannya tapi Toyota New Avanza adalah selera bersama.

4. Heinz ABC - EXPLORESEP

Berkolaborasi dengan chef sekaligus youtuber ternama, Gerry Girianza, iklan EXPLORESEP Kecap ABC - Episode 11 Makassar rupanya jadi favorit banyak pengguna YouTube lho, geng.

Hal itu terbukti ketika video iklan ini berhasil meraih sebanyak lebih dari 7 juta penonton semenjak diupload pada 17 April lalu.

Meskipun memiliki durasi video yang cukup panjang yaitu 5 menit 10 detik, tapi dengan penampilan Gerry Girianza dalam iklan ternyata mampu menarik perhatian penonton terutama para penggemarnya.

5. Hansaplast Indonesia - Ayu Galoyo

Masih ingat dengan sosok Ayu Galoyo yang wajah kocaknya sering muncul di layar YouTube saat bulan Ramadhan lalu?

Mengusung konsep humor di dalamnya, ternyata hal ini mampu membuat iklan Hansaplast - Ayu Galoyo Ep.1 Puasa Cari Jodoh jadi salah satu iklan YouTube terpopuler di Indonesia lho, geng.

Memiliki durasi video 1 menit 1 detik, iklan Hansaplast ini mampu meraih jumlah penonton sebanyak 4.5 juta sejak diupload pada 28 Mei lalu.

Iklan YouTube Terpopuler 2019 Lainnya

6. GO-JEK Indonesia - Jo & Jek

Meskipun telah menjadi salah satu penyedia layanan transportasi online terpopuler di Indonesia, tapi hal itu nggak lantas membuat GO-JEK memberikan iklan yang biasa-biasa saja, geng.

Mengusung konsep humor dalam pembuatannya, iklan GO-JEK Indonesia - Introducing: Jo & Jek rupanya berhasil mendapat perhatian dari lebih 5 juta penonton.

Dalam iklan tesebut, GO-JEK secara perlahan memunculkan karakter dari masing-masing pemeran iklan, dan menampilkannya secara kontras dengan cara yang cerdas dan juga selipan humor di dalamnya.

7. imoo Indonesia - Watch Phone Z5

Mengambil tema keluarga, iklan imoo Indonesia - Watch Phone Z5 rupanya masuk ke dalam jajaran iklan YouTube terpopuler di Indonesia lho, geng.

Meraih jumlah penonton sebanyak lebih dari 5 juta, iklan imoo Watch Phone Z5 juga menampilkan pasangan selebriti Christian Sugiono dan Titi Kamal sehingga iklan ini tentunya menarik perhatian para penggemar mereka.

Dengan mengambil konsep keluarga dan menggandeng aktor dan aktris terkenal seperti ini, brand imoo sepertinya paham betul apa yang menarik minat penonton, geng.

8. MyBabyID - #MandiHappyMYBABY2.0

Iklan YouTube terpopuler berikutnya yaitu MY Baby Shampoo & Milk Bath - #MandiHappyMYBABY2.0 yang sudah ditonton oleh lebih dari 4 juta orang sejak diupload pada 29 Maret lalu.

Serupa dengan iklan imoo Watch Phone Z5, iklan My Baby juga mengambil tema keluarga yang mampu menarik hati penontonnya dengan berfokus pada kaum ibu-ibu dan kalangan keluarga.

Terlebih, dengan pemilihan talent iklan yang lucu dan menggemaskan, tentunya hal ini juga menjadi bagian dari faktor penting yang membuat iklan ini populer, geng.

9. Pantene Indonesia - #AkuPilihMaafIbu

Mengambil tema hubungan antara ibu dan anak yang cukup menyedihkan, iklan Pantene Indonesia - #AkuPilihMaafIbu rupanya jadi iklan YouTube terpopuler dengan meraih lebih dari 25 juta penonton.

Selain itu, iklan ini juga berkolaborasi dengan penyanyi papan atas Anggun C. Sasmi untuk mengisi backsound-nya, geng.

Dengan alur cerita dan b_acksound_ yang cukup menyentuh hati, nggak mengherankan kalau iklan Pantene ini digemari banyak orang.

10. OPPO F11 - #Hadiahdi561km Mini Series Ep.1

Memiliki durasi yang cukup panjang yaitu 6 menit 18 detik, video berjudul OPPO F11 - #Hadiahdi561km Mini Series Ep.1 berhasil menarik perhatian sebanyak lebih dari 8 juta penonton.

Sesuai dengan judulnya, video ini merupakan mini series yang terdapat unsur promosi HP OPPO F11 di dalamnya, geng.

Selain itu, pemilihan talent aktor dan aktris ternama seperti Vanesha Prescilla dan Morgan Oey juga menjadi faktor yang membuat video ini digemari banyak orang.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi 10 iklan YouTube terpopuler di Indonesia periode Januari - Juli 2019 yang dirilis oleh YouTube pada acara YouTube Brandcast pada 21 Agustus kemarin, geng.

Baca juga artikel seputar YouTube atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Download Video Dari Youtube Banner C06dd

7 Cara Download Video YouTube di Laptop dengan Mudah Terbaru 2020

Cara Memaksimalkan Pencarian Video Youtube Menggunakan Fitur Filter Pencarian C01e7

Cara Memaksimalkan Pencarian Video YouTube, Ternyata Praktis dan Mudah!

Channel Youtube Cover Lagu 20b3b

7 Channel YouTube Cover Lagu Terbaik Sedunia | Lebih Bagus Dari Lagu Aslinya!

Idm Tidak Muncul Di Youtube 83c68

IDM Tidak Muncul Otomatis di YouTube? Ini Cara Mudah Mengatasinya

Youtuber Couple Terbaik Yang Bikin Baper 5e743

7 Youtuber Couple Terbaik yang Bikin Baper Penonton, Sweet Abis!

Cara Menghitung Jumlah Pendapatan Di Youtube Banner 9a390

Ini Cara Menghitung Gaji YouTuber, Bikin Melongo Saat Tahu Hasilnya!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal