J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Film Dora The Explorer The Movie: Lost City of Gold: Dora Sudah Puber!

Review Film Dora The Explorer The Movie: Lost City of Gold: Dora Sudah Puber!

Kamis, 8 Agt 2019, 20:00 WIB
Dora yang dulu bukanlah Dora yang sekarang. Dora sudah besar! Secara usia, Dora seharusnya sudah umur 23 tahun. Tapi di film live action Dora the Explorer the Movie: Lost City of Gold, Dora seorang remaja yang baru masuk SMA. Bagaimana Dora bisa membagi waktu antara menjadi murid SMA dan penjelajah?

Siapa yang dulu tiap pagi atau sore mantengin TV di rumah terus ngeliatin ada anak kecil berambut pendek berponi, berbaju pink bercelana oranye, pakai ransel yang bisa berbicara? Dora! Masih inget?

Dora yang kecil itu sekarang dijadikan film live action, dalam keadaan sudah remaja. Awal mulanya karena sketsa dari channel YouTube College Humour, berakhir dengan film beneran.

Dora the Explorer the Movie: Lost City of Gold (2019) yang bakal membawa penontonnya kembali ke masa dijailin Dora. Duh, Dora, gunungnya ada di belakang pundak kamu. Please deh, masa gak bisa liat?

BACA JUGA
  • 5 Game Wajib Bagi Pecinta Disney
  • 5 Tempat dalam Film Kartun Disney yang Bisa Ditemukan di Dunia Nyata, Seperti Dalam Dongeng!
  • Begini Jadinya Kalau Princess Disney Diubah Jadi Hero Fighter Mobile Legends

Dora yang Beranjak Dewasa

Ih8rk1bkj7z9qby6musg 470e8

Cerita dimulai dengan Dora yang masih kecil, tinggal di hutan bersama Ayah dan Ibu, Diego, Ayah dan Ibu Diego serta Boots si monyet. Mereka tinggal di hutan pedalaman dan setiap hari tugasnya berpetualangan.

Suatu saat, Ayah Ibu Diego dapat pekerjaan di kota. Diego yang sepupu sekaligus sahabat satu-satunya Dora harus pindah ke New York. Dora pun sedih sendirian di hutan.

Cerita pindah ke 10 tahun kemudian. Dora sudah beranjak remaja, kira-kira mau masuk kelas 1 SMA. Dora masih senang berpetualangan keliling hutan, menjelajah. Hingga suatu saat Dora kecelakaan terjatuh di gua. Untung, Dora enggak apa-apa.

Imbasnya, Dora diminta orang tuanya untuk pergi ke kota. Biar aman, biar bisa sekolah yang benar, biar bergaul. Sementara, orang tuanya Dora akan berangkat menjelajah ke kota emas yang hilang, Parapata.

Dora pun pergi ke New York. Di sana, dia tinggak dan satu sekolah dengan Diego. Bedanya, Diego sekarang tak sebersahabat yang dulu. Diego tumbuh menjadi pria remaja cungkring yang moody. Sementara Dora ya Dora, positif banget dan periang. Malah dikatain aneh.

Dora dan Diego pergi karyawisata ke museum bersama sekolahnya. Di sana, Dora justru terjebak penculikan. Celakanya, Diego dan juga dua teman sekolah mereka Sammy yang pintar sekali serta Randy yang jago nahan nafas selama 7 menit tapi aneh, ikut terculik.

Dora ditolong oleh teman Ayah Ibunya, Alejandro. Alejandro mengatakan bahwa Ayah Ibu Dora diculik supaya bisa menuntun penculiknya ke kota Parapata demi mendapatkan emas. Bisakan Dora menyelamatkan kedua orang tuanya, sambil mencari kota tua yang hilang serta menjaga agar teman-temannya tetap selamat? Harus nonton di bioskop!

Film yang Menyindir Diri Sendiri

W5dxykkyw1yq4wrhxtpg 26a84

Jaka enggak nyangka kalau film Dora the Explorer bisa semenarik ini. Harus Jaka akui, pertama masuk bioskop udah skeptis banget. Begitu mulai, lagu tema Dora serial kartun muncul dan Jaka cekikian berdua pacar Jaka.

Kemudian, candaan demi candaan muncul. Awal mulanya, Dora masih seneng ngomong ke layar. Jadi, penonton masih diajak seperti di serial TV, diminta "Bisakah kau menyebutkan 'delicioso?'" atau lezat dalam bahasa Spanyol. Jaka ngakak parah.

Pembuat film Dora tau betul letak kekuatan dan kelemahan dari serial ini, dan mereka berhasil membawanya ke level yang lebih maju lagi. Bahkan, Jaka merasa bahwa film ini seperti Indiana Jones dalam versi lebih jinak.

Pemeran utama Dora diperankan dengan baik oleh Isabela Moner. Memang, Isabela ini belum terlalu terkenal. Tetapi, Dora remaja digambarkan seperti Dora kecil. Isabela berhasil membuat Jaka percaya kalau Dora remaja akan seperti itu.

Satu-satunya pemeran yang Jaka rasa cukup dikenal adalah pemeran Ayah Dora, Michael Pena. Siapa sih dia emangnya, Jak? Itu loh yang temennya Ant-Man, yang kalau cerita mulai dari "Gue denger dari temen gua kalo temen dia punya temen kenalan yang kenal sama ..." inget kan? Di film ini, dia lucu banget.

Untuk masalah teknologi, Swiper dan Boots masih keliatan setengah CGI dan setengah kartun. Tapi jangan khawatir, Boots super gemash! Liat deh kegemasan Boots di film ini.

Akhir Kata

Cyi0bukj9ifzizqvck1k 92d39

Jaka rasa film ini cocok untuk semua papah mamah muda yang beranjak dewasa yang nonton Dora pas masih kecil, sementara sambil ngenalin Dora ke anak-anaknya.

Film Dora the Explorer the Movie: Lost City of Gold dirilis tanggal 9 Agustus 2019 di bioskop-bioskop kesayangan. Film ini untuk semua umur, jadi bisa ajak anak kecil untuk nonton film ini!

Buat yang penasaran, Jaka sertakan trailer-nya di bawah ini!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ikbal Sutan Nasution.

ARTIKEL TERKAIT
Lego Movie D7116

Review Film: The Lego Movie 2: Saatnya Kita Main Lego Sekeluarga!

New Wreck It Ralph 2 Images Feature The Disney Princesses Ycuk 667ef

Review Film Ralph Breaks the Internet: Gampang Kok Jadi Viral!

Sf Trlr2 099 2 2d1ec

Review Film Smallfoot: Manusia Memang Jahat!

Header17b 92b55

Review Film The Legend of Muay Thai 9 Satra: Animasi Thailand Yahud Rasa Hollywood

Banner 845c7

Review Film Hotel Transylvania 3: Liburannya Para Monster

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Disney Emoji Blitz Icon
Disney Emoji Blitz 1.7.1
Apps Disney
Tik Tok C8b3e
TikTok 9.6.3
Apps TikTok Pte. Ltd.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal