J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Bos Teknologi Paling Kejam di Dunia, Steve Jobs Paling Dibenci Karyawannya?

              7 Bos Teknologi Paling Kejam di Dunia, Steve Jobs Paling Dibenci Karyawannya?

              00
              Sabtu, 3 Agt 2019, 12:00 WIB
              Memiliki pemimpin perusahaan yang baik adalah hal yang harus disyukuri. Tak seperti bos perusahaan teknologi paling kejam berikut ini. Simak selengkapnya berikut ini!

              Apa yang akan kamu lakukan jika bekerja dengan seorang bos yang kejam atau ngeselin? Apakah akan tetap bekerja atau mengundurkan diri?

              Sebagai seorang pemimpin, jiwa kepemimpinan dan pengendalian diri adalah hal yang wajib dimiliki. Jika tidak, maka akan berdampak negatif bagi diri sendiri dan orang lain.

              Sama seperti bos teknologi berikut ini yang dikenal sebagai bos yang kejam atau 'ngeselin'. Alhasil, banyak orang yang terganggu oleh tingkah bosnya.

              Siapa saja bos tersebut? Yuk, simak daftar selengkapnya berikut ini!

              Bos Teknologi Paling Kejam di Dunia, Bikin Males Kerja!

              Memiliki kesalahan adalah hal yang wajar bagi manusia, karena hal itu dilakukan tanpa sepengetahuan dan tidak disengaja. Setidaknya, melalui pengalaman seseorang bisa belajar.

              Bahayanya jika setiap hari melakukan kesalahan atau sifat buruk yang sama. bukan hanya merugikan orang lain, tapi juga memberikan image yang buruk bagi diri sendiri.

              Begitu juga dengan bos teknologi berikut ini yang punya sifat buruk dan tidak disukai oleh orang di sekitarnya. Alhasil, banyak karyawannya yang berkerja dengan kurang maksimal.

              Bahkan, ada yang berpaling dari perusahaan karena tidak nyaman dengan pemimpinnya. Siapa saja bos teknologi tersebut? Simak di bawah ini:

              1. Larry Ellison, Oracle

              Bos Teknologi Paling Kejam Di Dunia 1 0f59a

              Pertama adalah Larry Ellison yang merupakan seorang CEO dari Oracle. Ia memimpin perusahaan yang bergerak dalam bidang database management system dan berbagai manajemen perangkat lunak.

              Larry dianggap sebagai seorang bos yang sangat agresif dan kejam. Bahkan, ada yang menganggapnya sebagai Genghis Khan zaman modern.

              Beberapa laporan menyebutkan dirinya memecat hingga 5 ribu karyawan PeopleSoft dan menghina CEO sebelumnya dengan sangat kejam. Negeselin banget kan, geng!

              2. Steve Jobs, Apple

              Bos Teknologi Paling Kejam Di Dunia 2 666b7

              Walaupun terkenal dengan karyanya selama hidup, Steve Jobs ternyata tidak disukai oleh banyak orang yang ada di lingkungannya. Banyak yang menyebutkan dirinya sebagai pribadi yang menyebalkan.

              Tak hanya itu, seorang karyawan Apple mengatakan bahwa ia sering mengadakan latihan yang sangat melelahkan dan kurangnya hormat kepada orang yang tidak menggunakan produk Apple.

              Ia juga tak segan membentak kepada karyawannya dan memecatnya tanpa kompromi. Steve Jobs adalah pendiri dan mantan CEO Apple yang sangat fenomenal, hingga dijadikan film dokumenter tentang dirinya.

              3. Marissa Mayer, Yahoo

              Bos Teknologi Paling Kejam Di Dunia 3 71137

              Siapa yang masih asaing dengan Yahoo?

              Perusahaan ini sangat terkenal pada zamannya dan memiliki layanan email yang selalu diandalkan. Namun, siapa sangka CEO Yahoo, Marissa Mayer adalah seorang bos yang tidak disukai oleh karyawannya.

              Ia dikenal sangat sulit untuk diajak bekerjasama dan sangat kejam dalam memecat karyawannya. Bahkan, ia pernah memecat karyawan secara ilegal dalam jumlah besar.

              Ada juga yang menyebutkan bahwa dirinya sangat 'seksis' dan sering memecat karyawan pria di Yahoo.

              4. Elon Musk, Tesla

              Bos Teknologi Paling Kejam Di Dunia 4 4a95f

              Elon Musk adalah seorang CEO ternama yang terkenal karena perusahaan mobil elektrik, Tesla. Perusahaan yang ia pegang sangat besar dalam dunia otomotif dunia.

              Walau begitu, Elon Musk dikenal sebagai bos yang tak kenal ampun dan sangat kejam. Ia bahkan pernah memecat karyawannya hanya karena emosi dengan karyawannya.

              Dikutip dari Inc, cara Elon Musk untuk memecat disebut dengan 'rage firings'. Saat ia marah karena sesuatu, ia akan memecat seorang karyawan yang berpapasan dengannya. Sadis!

              5. Bill Gates, Microsoft

              Bos Teknologi Paling Kejam Di Dunia 5 4a62e

              Siapa yang tak kenal dengan tokoh Bill Gates satu ini?

              Jaka yakin kamu gak asing lagi dengan namanya ya, geng. Ia adalah salah seorang pendiri dan mantan CEO Microsoft yang sangat fenomenal.

              Namun, siapa sangka banyak hal negatif yang ada pada dirinya seperti seorang yang suka bully karyawannya, sarkas, hingga menjadi partner yang 'ngeselin' bagi Paul Allen.

              Dikutip dari Bussiness Insider, Bill Gates memiliki kesulitan dalam mengatur amarahnya pada saat muda.

              6. Jack Ma, Alibaba

              Bos Teknologi Paling Kejam Di Dunia 6 9680e

              Kali ini dari bos asal Tiongkok yang paling terkenal dan unik, siapa lagi kalau bukan Jack Ma. Ia merupakan seorang pendiri dan CEO Alibaba yang berasal dari keluarga sederhana.

              Siapa sangka, Jack Ma menggunakan prinsip 996 dalam bekerja. Karyawannya harus bekerja selama 12 jam seminggu dengan masuk jam 9 pagi hingga 9 malam.

              Sehingga total jam kerjanya mencapai 60 jam per minggu. Kalau kamu tahan gak dengan cara kerja seperti itu?

              7. Robert Pittman, MTV

              Bos Teknologi Paling Kejam Di Dunia 7 5882a

              Terakhir adalah Robert Pittman yang merupakan seorang pendiri MTV dan CEO Clear Channel yang dikenal memiliki sifat yang dadakan dan sangat kejam terhadap karyawannya.

              Hal ini pun disebutkan juga oleh The Guardian di mana ia merupakan bos yang kejam saat bekerja di America Online (AOL). Karena itu, jabatannya pun digeser saat AOL dan Time Warner menjadi satu perusahaan.

              Akhir Kata

              Itu dia bos perusahaan teknologi paling kejam dan ngeselin di dunia yang tak disukai oleh karyawannya sendiri. Mana yang menurut kamu paling kejam, geng?

              Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal